Olahraga tentu sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kebanyakan orang. Lebih dari sekadar hobi menyaksikan pertandingan di layar kaca saja, hampir semua pecinta olahraga juga senang turun ke lapangan dan bermain langsung, entah itu main sepak bola, bulutangkis, voli, serta berbagai olahraga lain.

Sayang, kadang kegemaran tersebut tidak didukung oleh fasilitas yang memadai. Yang suka sepak bola kadang belum punya sepatu futsal yang layak, begitupun yang gemar bermain voli atau basket. Sekarang, masalah seperti ini bisa terselesaikan dengan cepat, pasalnya salah satu perusahaan ritel olahraga terbesar asal Prancis, Decathlon, baru-baru ini membuka cabang di Indonesia, tepatnya di wilayah Alam Sutera, Tangerang. Kehadirannya jelas membuat olahraga dapat diakses untuk banyak orang, karena semua peralatan yang dijual harganya terjangkau dan juga Decathlon menyediakan playground sebagai sarana untuk berolahraga.

Sekilas tentang Decathlon

Nah, untuk yang masih belum paham dengan Decathlon ini, seperti yang sudah dijelaskan di atas, Decathlon merupakan salah satu perusahaan ritel yang menjual peralatan olahraga. Toko Decathlon ini pertama kali berdiri di Prancis pada tahun 1976. Saat ini, sudah buka di 54 Negara dan sudah ada 1.400 cabangnya. Maka tidak perlu diragukan lagi untuk kualitas dari produknya. Di Indonesia sendiri, Decathlon telah membuka 3 cabang di Alam Sutera, Summarecon Bekasi, dan Mal Taman Anggrek.

Lapangan futsal Decathlon

Store pertamanya terletak di Alam Sutera, Jalan Jalur Sutera Boulevard No. Kav. 49, Kunciran, Kota, Kota Tangerang, Banten, lokasinya sangat strategis dan mudah ditemukan kok. Enggak heran kalau orang yang berasal dari Jakarta atau bahkan luar kota bisa mampir. Decathlon ini sangat dekat dari pintu tol Tangerang. Menariknya, punya lahan lapangan/playground yang sangat luas, saat mampir kamu bisa bermain dan berolahraga di sana, karena area playground  Decathlon gratis alias enggak bayar sama sekali.

Tempat olahraga gratis di Decathlon

Berdiri di atas lahan seluas 2000 m2 membuat Decathlon menjadi toko olahraga paling besar di Indonesia. Jangan ditanya lagi deh bagaimana lengkapnya fasilitas di sini? Lengkap banget banget. Yang paling membuat orang betah berlama-lama adalah tersedianya berbagai macam fasilitas olahraga yang bebas dipakai siapapun, tak perlu membayar. Tulisan yang terpampang jelas “Kami Membuat Olahraga Mudah diakses Semua Orang, Luangkan waktu anda di Playground Kami Secara Gratis” membuat semua orang mengharapkan ada banyak Decathlon di berbagai wilayah Indonesia.

Lapangan futsal gratis

Lapangan yang besar menyediakan tempat untuk bermain basket, sepak bola, bulu tangkis, zumba, dan aneka olah raga lainnya secara cuma-cuma. Sebagai bonus lain, ada tempat bermain tennis meja, trampolin, atau hammock yang bisa dinikmati oleh anak-anak. Duh, main ke sini pasti bikin kamu jatuh cinta deh, 100% tak akan ada kata menyesal.

Kelengkapan peralatan olahraga yang ada di Decathlon

Decathlon bisa dikatakan sangat memberi kepuasan kepada pengunjungnya. Terdiri dari dua lantai, di lantai atas adalah store atau tempat peralatan dijual. Setidaknya, ada produk dari 60 cabang olahraga (outdoor dan indoor), dengan total 3000 produk eksklusif yang dimiliki –termasuk olahraga yang mungkin enggak terlalu digemari orang, produknya bisa kamu dapatkan di sini. Tatanannya sangat rapi, setiap peralatan sudah ada ukuran masing-masing dan bisa dicoba langsung.

Kelengkapan olahraga [sumber gambar]
Lagi-lagi, tidak seperti tokoh olahraga lain di mana pelanggan harus bolak balik bertanya harga kepada petugas, di Decathlon ada yang namanya self-checkout. Dengan RFID barcode untuk setiap barang, jika kamu membeli 10 produk misalnya, enggak perlu scan satu per satu, cukup masukkan semua barang ke dalam kotak, maka harga yang harus kamu bayar akan keluar. Simple banget kan?

Sudah lengkap, memudahkan pelanggan, eh murah lagi

Nah, yang harus banget kamu ketahui adalah harga di Decathlon ini sangat terjangkau, mereka yang memiliki budget mahasiswa pun bisa membeli. meski menjual merek produksi dari Eropa seperti Kipsta, Simond, Fouganza, Domyos, Aptonia, B’Twin, Quechua, Solognac, Tribord Artengo, Caperlan, dan lain-lain, mereka tetap bisa membuat produk laku keras. Mengapa? Dari banyak review pengunjung, ternyata Decathlon ini tidak membayar atlet ataupun artis ternama untuk mempromosikan produknya, dan mereka juga tidak memasang iklan mahal untuk promosi.

Produk yang murah [sumber gambar]
Beberapa produk bahkan dibuat di Indonesia. Tapi masalah kualitas, enggak perlu diragukan lagi, udah jempolan banget. Selain mega-store utama, ada dua stores lagi (di Bekasi dan Mall Taman Anggrek) yang lengkapnya bisa kamu cek di sini. Jam operasionalnya sama saja, 10 pagi hingga jam 10 malam.

BACA JUGA: Komunitas Futsal KIPSTA, Perkumpulan Cewek Jago Futsal yang Bakal Bikin Cowok Minder

Datang ke Decathlon tidak akan membuatmu menyesal lho, walaupun enggak berniat membeli alat olahraga. Karena, di sini kamu bisa berolahraga gratis, di mana lagi kan bisa olahraga bareng teman tanpa membayar kalau enggak di sini? Tapi, satu kali berkunjung siap-siap saja untuk kembali, karena satu kali kamu mendatangi tempat ini pasti ingin kembali lagi dan lagi.