in

Kisah Dokter yang Dapat Jodoh karena Bisul, Buat Netizen Baper Akut

Pasti sering dong kita denger kalimat: jodoh itu di tangan Tuhan? Yup, sampai saat ini jodoh adalah salah hal yang paling misterius. Ada orang yang pacaran hingga bertahun-tahun, tapi ternyata mereka nggak berakhir di pelaminan. Begitu juga kisah sepasang pengantin bahagia, ternyata mereka baru kenal seminggu. Nggak ada yang tahu. Nyatanya, Tuhan punya cara yang begitu unik untuk mempersatukan pasangan.

Konon, jodoh itu seperti magnet. Meski belum lama kenal, namun ada daya tarik menarik yang membuat mereka menemukan keyakinan hingga akhirnya saling bersatu. Hal itu juga dibenarkan oleh seorang dokter bernama Gia Pratama. Pria dengan follower Twitter 46 ribu ini membagikan kisah pertemuan pertamanya dengan sang istri yang bisa dibilang sangat unik. Saking uniknya sampai bikin netizen baper. Seperti apa sih kisahnya? Yuk simak.

Awalnya memiliki pacar finalis kontes kecantikan

Dokter Gia [sumber gambar]
Beberapa tahun lalu, saat dokter ini baru jadi dokter, ia sempat berpacaran dengan seorang perempuan yang namanya nggak disebutkan. Diceritakan oleh sang dokter, pacarnya ini memang sangat cantik, berpendidikan, dan tentu saja kaya. Dengan segala kelebihan itu, tentu saja dokter Gia bangga saat bisa jadi pacarnya. Kadang, dokter Gia sendiri bingung bagaimana cara mengimbangi segala kelebihan tersebut. Begitu bangganya dokter Gia pada pacarnya hingga ia ngepublish status hubungan tersebut di sosmed. Padahal, biasanya dokter satu ini paling anti pamer suatu ketidakpastian.

Deket juga sama keluarga sang pacar

Gia Pratama [sumber gambar]
Hubungan mereka begitu harmonis. Dokter Gia juga begitu dekat dengan orangtua si pacar, juga akrab dengan adik-adiknya yang ada empat orang. Sama seperti sang kakak yang pintar dan cantik, adik-adiknya juga nggak kalah pintar dan tentu saja baik. Dokter Gia sendiri bukan tipe orang yang pacaran tertutup, dalan artiam saat dia pacaran, selalu ada keluarga yang menyertai, hingga hubungan mereka bisa dibilang ‘sehat’.

Liburan ke luar negeri bersama keluarga

Dokter Gia Pratama [sumber gambar]
Hingga suatu hari, Dokter Gia dan sang pacar memutuskan untuk pergi liburan ke luar negeri, tepatnya ke beberapa negara di Eropa. Tentu saja liburan tersebut bukan hanya berdua dengan si pacar. Melainkan bersama keluarga masing-masing. Dokter Gia begitu bahagia dengan rencana liburan tersebut. Namun, ternyata masa tersebut adalah awal dari momen patah hati yang dokter Gia rasakan. Saat sampai di Swiss, Dokter Gia mengajak sang pacar ke Gunung Titlis. Awalnya Dokter Gia itu bakal jadi momen romantis. Namun justru sebaliknya, si pacar memutuskan hubungan dan meminta agar hubungan mereka hanya sebatas teman saja. Patah hati? Tentu saja! Dokter Gia mendeskripsikan rasanya seperti kena lima tombak sekaligus. Ngenes banget ya.

Bertemu bapak-bapak yang kena bisul

Dokter Gia Pratama [sumber gambar]
Patah hati membuat dokter Gia kehilangan mood saat liburan di Eropa. Yah, pepatah bilang kalau di mata orang patah hati, semua tempat terlihat seperti neraka kan? Begitu pula yang dirasakan dokter satu ini. Sampai akhirnya, dokter Gia memutuskan kembali ke hotel. Di lobby, ia bertemu dengan seorang bapak-bapak yang duduk miring. Karena penasaran, Gia pun menghampiri bapak tersebut dan bertanya kenapa si bapak duduknya miring. Si bapak cerita jika ia terkena bisul. Di sini pula dokter Gia mengobati si bapak hingga sembuh dari bisulnya, kebetulan Gia memang membawa beberapa perlengkapan kedokteran. Alhasil, si bapak pengen dokter Gia kenalan dengan keponakanannya. Uhuy, apa secepat itu? Tentu nggak dong. Kan baru aja patah hati.

Bumi tetap berputar

Gia dan Syafira [sumber gambar]
Setelah mengalami hari-hari kelabu karena patah hati, dokter Gia pun mulai sadar jika bumi terus berputar. Ia pun mulai bertekat untuk bangkit dan tidak lagi meratapi nasib. Sejak saat itu, dokter mulai menghubungi nomor yang diberikan oleh bapak yang ditemuinya di lobby hotel. Setelah sebulan komunikasi, Dokter Gia pun datang ke rumah Syafira, menemui orangtuanya juga. Selama ini, dokter Gia tidak pernah percaya ada cinta pada pandangan pertama. Namun setelah melihat Syafira, seperti ada kemantapan dalam diri yang mengatakan: inilah jodohku. Walhasil, hanya berselang lima bulan sejak pertemuan pertama, mereka menikah. Wah, yang namanya jodoh memang surprise banget ya.

Itulah kisah pertemuan Dokter Gia dengan sang istri. Bisa jadi pelajaran buat kamu juga tuh. Yang demen pacaran, mending pertanyakan… apa pasanganmu saat ini punya perasaan yang sama? Paling aman sih nggak usah pacar-pacaran, karena yang serius hanya mereka yang berani bersanding di pelaminan.

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

Nagini, Wanita Setengah Ular Asal Indonesia yang Tenar di Hollywood

Dari Santri Hingga Cawapres, Begini Perjalanan Panjang Karier Ma’ruf Amin