Tak dapat dipungkiri makin berkembangnya zaman akan membuat segala yang ada jadi lebih mudah. Semisal dengan kemunculan Bitcoin yang membuat transaksi di dunia digital jadi lebih gampang. Namun tak sembarangan untuk memilikinya, lantaran harganya yang luar biasa mahal. Bisa dibilang selain jadi alat pembayaran juga bisa berupa investasi.

Bicara soal mata uang digital, ternyata Indonesia juga tak mau ketinggalan loh. Buktinya muncul sebuah mata uang digital baru made in Indonesia. Tak tanggung-tanggung, dengan mata uang ini bisa saja menyaingi Bitcoin nantinya. Biar gak penasara, simak ulasan berikut.

Sebuah mata uang digital buatan pengusaha Indonesia

Kita tentu sudah sangat akrab dengan Bitcoin, ya mata uang digital yang satu itu memang sedang naik daun dan tak terkira mahalnya. Namun siapa sangka kalau di Indonesia pun ada mata uang serupa. Cyronium adalah sebuah mata uang digital yang digagas oleh salah seorang pengusaha asal Bandung bernama Mardigu Wowiek Prasantyo.

Mata uang digital [sumber gambar]
Dirinya melihat peluang kestabilan sebuah mata uang digital cryptocurrency, oleh sebab itu mencoba merealisasikannya untuk membantu usaha dari para pengusaha dari tanah air. Bedanya dengan Bitcoin, nantinya Cyronium ini juga mempunyai bentuk fisik berupa koin yang bisa ditukar atau diinvestasikan kapan saja untuk menjaga agar nilai tukar tak mengalami penurunan.

Mulai direalisasikan dengan mengusur segala perizinan

Bukan hanya isapan jempol semata, Mardigu Wowiek sudah memulai langkahnya dengan memintakan izin pada pihak-pihak berwajib. Semisal pada Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) agar mengizinkan cyronium ini menjadi komoditi yang bisa diperdagangkan di bursa perdagangan berjangka.

Investasi baru [sumber gambar]
Tak sampai di situ, bahkan pendaftaran cyronium pun dilakukan sampai ke Singapura dan Estonia sebagai mata uang digital agar bisa dipergunakan di sana nantinya. Nantinya, diharap cyronium ini menjadi salah satu investasi berjangka panjang dan tak kalah dengan uang digital lainnya, meskipun harus diakui kalau sampai saat ini masih banyak yang ragu berinvestasi.

Mardigu Wowiek si pengusaha sekaligus penulis

Bicara soal cyronium, tentu kita juga penasaran mengenai sosok di baliknya. Mardigu Wowiek sendiri adalah salah satu pengusaha yang sudah ternama dengan bisnis mencapai US$200 juta. Selain itu dirinya juga aktif  sebagai motivator bisnis melalui program Millionaire Mindset Bootcamp.

mardigu-wowiek [sumber gambar]
Dirinya juga menjadi salah satu penggagas Rumah Yatim Indonesia yang sudah memiliki ribuan santri di dalamnya. Tak sampai disitu, bahkan sudah ada lebih dari tiga buku dari pria ini berhubungan dengan motivasi bisnis yang telah dikeluarkan. Nah sekarang inilah baru Mardigu Wowiek, mencoba inovasi baru dengan mata uang digital asli Indonesia.

Tak hanya pebisnis, namun juga fokus pada terorisme

Satu hal lagi yang bikin kaget dari Mardigu Wowiek adalah sisi lainnya yang tak terduga. Selain terkenal sebagai pengusaha sukses, ternyata pria ini juga aktif pengamat terorisme. Jadi jangan kaget dalam beberapa acara televisi dirinya diundang bukan sebagai narasumber bisnis melainkan pengamat terorisme.

Juga pengamat teroris [sumber gambar]
Pasalnya sejak 2009-2010 dirinya sudah aktif dalam bidang tersebut dan melakukan lebih dari 400 kali wawancara dengan teroris maupun eks teroris yang ada. Wawancara tersebut juga dilakukan dengan metode hipnoterapi yang memang dirinya sudah menguasai teknik tersebut sejak dulu.

Adanya mata uang digital di Indonesia ini menjadi bukti kalau semakin majunya bisnis tanah air. Apalagi kalau apa yang sudah direncanakan bisa berhasil. Dengan begini para pengusaha Indonesia jadi punya investasi baru untuk memajukan usahanya.