Siapa sih yang gak kenal dengan CR7 aka Cristiano Ronaldo? Bintang elit di dunia sepakbola ini saking gagahnya sampai jadi taksiran ambassador banyak produk di dunia. Tapi yang belakangan ini bikin ‘merinding’ adalah melihat pemain klub Juventus ini…. melakukan goyang Shopee.

Sejak kemunculan iklannya tanggal 16 Agustus kemarin, ternyata banyak yang siyok hingga geli nontonnya. Jujur saja, penulis sendiri juga kebelet ngakak dengan iklan tersebut. Gimana enggak? CR7 gitu loh, yang gagah dan berwibawa banget, image itu langsung terpatahkan begitu yang bersangkutan goyang Shopee.


Sementara itu, ternyata ada banyak respon gara-gara iklan yang tayang serentak di tujuh negara ini. Tak cuma di Indonesia saja, geger goyangan maut CR7 juga sampai diomongin di luar negeri. Ini dia ulasannya buat Sahabat Boombastis semua.

Gile CR7 Goyang, dibayar berapa tuh?

Yang pertama muncul di benak penikmat bola hingga fans berat Cristiano Ronaldo ialah pasti CR7 dibayar mahal banget buat mau goyang Shopee. E-commerce satu ini memang gencar menggaet publik figur yang sedang happenning. Sebut saja sebelum ini Via Vallen dan Blackpink.

Agaknya Cristiano Ronaldo bisa jadi jawaban atas segala doa mereka dalam misi menggaet konsumen laki-laki. Buktinya, sebagian besar netizen yang komen duluan tentang CR7 goyang Shopee adalah pria. Walau di kacamata fans ini tuh bikin patah hati berat, dari segi kreativitas promosi dan marketing ini jadi hal yang sah-sah saja.

Momen Pertaruhan Wibawa Cristiano Ronaldo

Hal kedua yang dipikirkan bola mania dan CR7-holic adalah ‘Gile, kok mau sih Cristiano Ronaldo disuruh goyang gitu?’ Pasalnya si ganteng ini banyak digunakan di iklan yang menonjolkan sisi laki banget-nya. Baik itu di iklan shampoo, produk kesehatan, hingga ponsel. Lha ini kok malah disuruh goyang?

Perbedaan iklan Goyang Shopee CR7 dengan iklan-iklan sebelumnya

Disebut-sebut kalau banyak fans CR7 di Indonesia maupun luar negeri yang menangis melihat iklan yang juga ada versi Bahasa Inggrisnya itu. Menurut beberapa netizen sih Cristiano Ronaldo enggak banget dengan goyangannya. Ada juga yang mengkritisi ide bikin iklannya, mbok ya dibikin yang lebih sesuai dengan image pemain bola eksklusif itu. Yah walaupun menuai banyak protes, tapi sebenarnya spekulasi ini juga berhasil membuat orang banyak mengenal Shopee itu sendiri.

Disorot media Italia

Tidak jauh berbeda dengan yang terjadi di netizen Indonesia, goyang Shopee CR7 ini juga disorot fans luar negeri, bahkan media sepak bola Italia. Dilansir dari Indosport, laman akun Twitter @footballitalia mengomentari video tersebut “Iklan Cristiano Ronaldo ini jika terus ditonton terasa semakin aneh.”


Komentar ini juga dibalas senada oleh para netizen lainnya, di mana goyangan itu bikin citra maskulin Ronaldo buyar seketika. Tapi CR7 tetap membalas semua respon ini dengan adem. Dirinya menjawab kalau brand tersebut memiliki visi misi yang sama dengan dirinya yakni menjadi atlet bola nomor satu di dunia. Itulah alasan kenapa dia senang-senang aja dengan kerja sama tersebut. Ah, bisa-bisa aja nih ya, Bwaaang…

Meskipun menuai patah hati fans dan jadi dibanding-bandingkan dengan iklan e-commerce lain yang konsepnya lebih menginspirasi, salut banget sih dengan cara ngiklan yang beda ini. Selain lucu, juga bikin orang nggak habis-habis membahasnya. Otomatis nama produknya makin diingat. Jadi gimana nih tanggapan fans CR7 cabang Boombastis, ikutan goyang atau malah udah borong produknya?