Muda, kaya raya, dan baik hatinya, tiga hal itu rasanya pantas menggambarkan sosok Gilang Widya Pramana. Belakangan ini, nama Gilang banyak diperbincangkan masyarakat bahkan dijuluki sebagai Crazy Rich Malang. Meski disebut ‘crazy’ nyatanya Gilang merupakan sosok yang sangat pantas menjadi teladan bagi banyak orang.

Ia kerap menggunakan kekayaannya untuk kebaikan, nggak tanggung-tanggung, ketika Gilang sudah mulai bergerak untuk melakukan kebaikan, bahkan jet pribadi pun dia bawa buat kirim bantuan. Wah, setajir apa sih pria yang tinggal di Malang ini? Mending kita kenalan dulu deh sama Gilang Widya Pramana.

Kirim bantuan untuk korban banjir di Kalsel pakai jet pribadi

Gilang dan istri [sumber gambar]
Saat ini, nama Gilang Widya Pramana bahkan ditulis sebagai salah satu tokoh penting di Malang. Pengusaha ini sukses di berbagai bidang, mulai dari transportasi, properti, hingga produk-produk kecantikan. Kekayaan Gilang sendiri nggak tanggung-tanggung, dia bahkan bisa beli jet pribadi dan penerbangan pertamanya digunakan untuk memberikan bantuan buat korban banjir di Kalsel. Bukan main sih ini, pesawat jet dengan kisaran harga Rp280 miliar tersebut dibeli dengan santuy.

Bukan berasal dari keluarga kaya kok

Gilang Widya Pramana [sumber gambar]
Jadi crazy rich Malang, mungkin banyak yang mengira kalau pria kelahiran Probolinggo, 4 Mei 1989 ini mewarisi kekayaan orang tuanya. Nyatanya, hal itu sama sekali nggak bener. Gilang bukan terlahir di keluarga kaya. Saat sekolah dulu, Gilang bahkan memakai motor butut. Hingga saat kuliah, Gilang mulai berbisnis cuci motor lima ribuan yang dia lakukan sendiri. Dalam sehari, ia bisa mencuci motor hingga puluhan dan itu membuat bekas hitam di jari-jarinya yang masih terlihat hingga sekarang.

Sukses bersama sang istri

Gilang dan istri [sumber gambar]
Gilang pada mulanya menjalani kehidupan rumah tangga yang sederhana. Usaha cuci motornya masih beromzet tak terlalu besar. Bahkan untuk makan sehari, Gilang hanya mengeluarkan Rp15 ribu.  Kebersamaan dengan sang istri—Shandy Purnamasari—membuatnya berani untuk tidak terpaku pada satu bisnis saja. Mereka bahkan pernah membuka usaha membuat keset untuk daerah mereka. Klop banget, pasangan yang sama-sama gemar berbisnis dan selalu memanfaatkan peluang.

Shandy Purnamasari sekarang jadi bos MS Glow

MS Glow [sumber gambar]
Siapa yang nggak kenal brand MS Glow? Hingga saat ini, merk MS Glow sudah memiliki tujuh klinik di Indonesia. Sama seperti Gilang, Shandy juga memulai usahanya dari hal sederhana, yaitu menjual produk kecantikan milik orang lain secara online dan ternyata sukses besar. Dari kesuksesan tersebut, Shandy pun mengumpulkan banyak keuntungan dan akhirnya memutuskan membuka klinik kecantikan pertama kali di Malang.

Pernah ngerasain susah, Gilang dan Shandy jadi punya jiwa sosial tinggi

Crazy Rich Malang beli putu dengan motor mewah [sumber gambar]
Orang kaya yang dulunya pernah susah memang akan lebih peka dengan penderitaan orang lain. Hal itu karena sebelumnya mereka juga pernah merasakan susah. Demikian juga dengan Gilang dan Shandy, pasangan suami istri ini nggak tanggung-tanggung jika memanfaatkan kekayaan mereka untuk berbagi dan memberikan bantuan untuk sesama. Tak hanya memberikan bantuan untuk para korban bencana alam, Shandy dan Gilang juga ringan tangan memberikan bantuan untuk masyarakat kecil di sekelilingnya. Mudah-mudahan kedermawanan itu jadi ladang kekayaan di akhirat kelak ya.

BACA JUGA: Gak Kalah dengan ‘Bahasa Jaksel’, 10 Tweet Crazy Rich Surabaya Ini Bikin Kamu Melongo

Itulah sedikit ulasan tentang crazy rich Malang. Kekayaannya fantastisnya bikin melongo. Namun, meski tajir melintir, Gilang dan Sandy tetap memiliki kepedulian bagi sesama. Semoga ini jadi inspirasi kita semua.