Melihat artis-artis Indonesia bergelimang harta, banyak yang tak tahu perjalanan mereka di baliknya. Selama ini, Sahabat Boombastis terus disajikan artis yang sukses meraup kekayaan dari 0. Namun, tak sedikit juga loh, mereka yang terbilang tak hidup susah dari lahir.

Masuk ke dunia hiburan hanya untuk mengejar cita-cita saja, bukan semata-mata untuk uang. Meskipun begitu, karier mereka tetap cemerlang dan menghasilkan lebih banyak lagi. Bisa dibilang 5 artis ini enggak pernah ngerasain nikmatnya makan nasi hanya dengan kerupuk di tanggal tua.

Raline Shah, baru merasakan hidup susah dalam film

Sembari mempromosikan film barunya yang berjudul Orang Kaya Baru (OKB), Raline Shah bercerita perjuangannya menjelma sebagai karakter Tika. Seperti yang telah Boombastis.com ulas dalam artikel berjudul Demi Mendalami Karakter Kelas Menengah ke Bawah, Raline Shah Rela Lakukan 4 Hal Ini, pemain film 5cm ini banyak belajar hal yang tak pernah ia dapat ketika kecil.

Foto jadul Raline Shah [sumber gambar]
Raline Shah dibesarkan dalam keluarga kaya raya. Sang ayah, Rahmat Shah merupakan seorang pengusaha yang juga sempat jadi diplomat. Sehingga, naik kendaraan umum, harus antri dengan banyak orang, panas-panasan di jalanan baru Raline Shah rasakan ketika syuting film barunya. Ia pun menjadi tahu bagaimana selama ini orang-orang kelas menengah ke bawah bisa bertahan hidup.

Tasya Kamila, tajir dari lahir, debut jadi artis dari masih imut-imut pula

Hidup Tasya Kamila tak layak disebut sebagai Cinderella. Sebab, dari lahir ia tak pernah merasakan kesengsaraan disiksa ibu tiri hingga akhirnya dinikahi Pangeran tampan dan kaya raya. Ayah Tasya, alm. Gatot Permadi Joewono, merupakan seorang akuntan terpandang di Jakarta. Sebelumnya, ia juga sempat berprofesi sebagai penyiar radio, dosen, hingga pengelola majalah anak-anak.

Tasya dan alm papa [sumber gambar]
Tak ayal jika dari kecil, Tasya Kamila sudah hidup enak. Meskipun begitu, ia memanfaatkan kenikmatan duniawinya dengan hal yang positif—berkuliah di luar negeri, kenalan dengan banyak teman-teman sang ayah, hingga mendapat jodoh super ciamik seperti Randi Bachtiar. Beruntung banget, ya!

Sherina Munaf, meski tak lagi tampil di televisi tetap tajir

Kehilangan sosok artis cilik seperti Sherina Munaf memang membuat banyak orang patah hati. Namun, tidak selalu berlaku begitu bagi Sherina sendiri. Lahir dari keluarga yang menengah ke atas membuat dirinya dapat bertahan sekalipun enggak aktif dalam dunia hiburan lagi.

Sherina Munaf kaya dari lahir [sumber gambar]
Seperti yang sudah dikenal semua orang, ayah Sherina Munaf, Triawan Munaf—yang sekarang menjabat sebagai Kepala Badan Usaha Ekonomi Kreatif (Bekraf), dulunya pernah menjadi musisi terkenal di tahun 1970an, juga pengusaha yang tak bisa dibilang ecek-ecek. Dari situlah Sherina Munaf bisa mengenakan baju-baju branded zaman masih kecil.

Cinta Laura, semakin melebarkan sayapnya

Besar di keluarga kaya raya tak membuat Cinta Laura merasa cukup. Sang ayah, Michael Kiehl, seorang manajer hotel, dan ibunya, Herdiana Kiehl adalah seorang pengacara terkenal. Meskipun Cinta Laura lahir dan besar di Jerman, ia memulai debut sebagai artis di Indonesia.

Cinta Laura kaya dari lahir [sumber gambar]
Tak ayal jika dirinya bercita-cita untuk go international dalam profesinya sebagai artis. Kini, setelah mendapat banyak kontrak di Amerika Serikat, Cinta Laura pun semakin meraup banyak keuntungan di bidang finansial. Untung berasal dari keluarga yang berkecukupan, kalau enggak, bisa bingung tuh mengatur pemasukannya.

Velove Vexia, anak pengacara paling kaya di Indonesia

Sebagian dari Sahabat Boombastis pasti belum ngeh kalau pengacara OC Kaligis memiliki seorang putri yang cantik dan berprofesi sebagai artis. Ya, dialah Velove Vexia—bintang sinetron yang juga merambah dalam dunia film. Sayang banget, kini Velove Vexia jarang banget muncul di televisi.

Velove Vexia kaya dari lahir [sumber gambar]
Mungkin setelah sang ayah berada di bui, ia pengin lebih fokus mengurusnya kali, ya. Meskipun begitu, kekayaan OC Kaligis tak bakal habis ketika dirinya mendekam di penjara. Pantas saja Velove Vexia tak kebingungan untuk mencari panggung di televisi.

BACA JUGA: Bukan Artis, Gaya Hidup Super Mewah 5 Anak Pengusaha Kaya Ini Sanggup Bikin Meringis

Memiliki orang tua super kaya memang membanggakan, terlebih lagi dapat memberikan banyak akses untuk anaknya. Namun, jika sang anak bisa memanfaatkan kekayaan tersebut dengan baik, dan menjadi tajir dengan usaha sendiri, alangkah indah hidupnya, sobat misqueen~