4 Fakta Ini Membuktikan Kalau Jadi Driver Ojek Online Ternyata Bisa Bikin Tajir

Kalau lihat barang semewah ini masih yakin gak mau bilang tukang ojek penghasilan minim?

oleh Arief Dian
15:00 PM on Jul 17, 2017

Sampai saat ini, stigma orang Indonesia tentang tukang ojek selalu saja lekat dengan pendapatan minim. Tidak bisa disalahkan juga sih mengingat faktanya memang kadang seperti itu. Banyak orang yang punya motor membuat tukang ojek kehilangan banyak pendapatan. Alhasil, upah sehari-hari hanya bisa untuk mencukupi kebutuhan hidup saja.

Kemudian tak lama setelah itu kehadiran sistem ojek online benar-benar mengubah stigma tersebut. Kini tukang ojek nggak lagi identik dengan pendapatan minim, yang ada justru sebaliknya. Buktinya sendiri banyak, namun yang jelas terlihat adalah lewat tunggangan yang mereka pakai narik serta aksesoris yang melengkapinya. Mungkin sudah bukan rahasia umum kalau driver Gojek atau Uber ada yang memakai motor mahal yang oke punya. Selengkapnya, simak ulasannya berikut.

Baca Juga
Bikin Jantungan, Pajak Mobil “Wah” Ini Bisa Buat Sedekah Orang Sekampung
Inilah 10 Meme, “Yang, di Rumah Lagi Sepi” Dijamin Bikin Kamu Ngakak Sekaligus Gagal Fokus

Tukang ojek pakai helm yang biasa digunakan Valentino Rossi

Beberapa waktu yang lalu, media sosial sempat dihebohkan oleh foto unggahan seorang netizen mengenai ojek online. Bagaimana tidak, driver ojek tersebut diketahui menggunakan sebuah barang mewah saat sedang narik penumpang. Bukan barang mewah biasa, pasalnya driver ojek online ini menggunakan sebuah helm mahal yang ternama.

helm mahal [image source]
Diketahui helm type helm AGV Pista ini sering digunakan oleh pembalap kelas motor GP, Valentino Rossi misalnya. Bisa ditaksir helm ini dipasaran dijual dengan harga sampai hingga Rp 20 juta. Sedangkan untuk yang KW atau imitasi, masih dibandrol dengam harga Rp 10 juta. Jelas kelakuan pengemudi ojek ini bikin geleng kepala.

Bukan hanya helmnya yang jutaan, skoknya juga punya harga edan

Satu lagi yang menarik perhatian para driver ojek ini adalah skok yang dimilikinya. Alih-alih menggunakan Shock Breaker yang harganya  ratusan ribu, pengemudi ojek ini malah menggunakan skok dengan merek ternama. Ya, diketahui kalau pengemudi ini menggunakan skok warna kuning Ohlins yang biasa dibandrol puluhan juta pula.

Skok mahal [image source]
Ditaksir oleh netizen, harga Shock Breaker dari tukang ojek ini bisa sampai Rp 12 juta rupiah. Memang sih motor boleh model lama, tapi helm dan skok yang dimiliki bikin minder para rider moge di jalan. Foto tukang ojek tajir ini akhirnya diposting di komunitas motor dan pencinta helmet sehingga viral seperti sekarang.

Driver ojek dengan motor sport Ducati hingga Harley Davidson

Kalau umumnya para driver ojek lebih suka menggunakan motor bebek atau matic untuk narik pelanggan, berbeda dengan beberapa orang ini. Alih-alih menggunakan motor yang sering kita temui di jalan raya, driver ini malah pakai kendaraan super mewah.

Motor mahal

Mulai dari Honda CBR, Ducati hingga moge Harley Davidson pernah jadi armada mereka untuk mengantarkan pelanggan. Padahal harga kendaraan tersebut bukan main mahalnya, mulai dari Rp 70-an juta hingga Rp 500 juta. Beruntung banget buat mereka yang orderannya diterima abang gojek ini, jadi bisa deh merasakan naik motor seharga ratusan juta.

Ojek online dengan kendaraan motor roda tiga super mahal

Paling nyeleneh dibanding yang lain, beredar foto viral seorang tukang ojek online narik dengan motor roda tiga. Mungkin sepertinya biasa saja, tapi akan jadi tidak wajar kalau ternyata motor roda tiga yang dikendarainya ada Cam An Spyder.

spyder-gojek [image source]
Pasalnya motor ini bukanlah kendaraan biasa yang bisa dengan mudah dimiliki. Memiliki kapasitas 998 cc, Cam an Spyder dibandrol dengan harga minimal Rp 700 juta. Oleh sebab itu kendaraan ini masuk dalam kategori  motor eksotik, karena mungkin pajaknya saja bisa sampai jutaan.

Seperti itulah beberapa hal yang membuktikan kalau driver ojek ternyata gak melulu dekat kekurangan uang, mereka buktinya. Dengan segala barang mewah yang dimiliki, para driver ojek itu masih tetap narik seperti biasa. Jangan pernah lihat tukang ojek online dari covernya saja deh. Bisa jadi kita yang pelanggan kalah kaya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand Lama Tak Terdengar, Beginilah Kabar Gayus Tambunan, ‘Sang Koruptor’ Kelas Kakap Inilah 5 Kisah Pengawetan Pemimpin Bangsa yang Tidak Banyak Diketahui 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 5 Penemuan Harta Karun di Indonesia yang Jumlahnya Sanggup Melunasi Semua Hutang Negara Uang Bukan Incaran, Inilah 4 Fakta Begal Payudara yang Ternyata Gak Kalah Berbahaya 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Mengenal Phu Quoc, Penjara Super Sadis yang Terapkan ‘Siksa Neraka’ di Vietnam Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada
BACA JUGA