in

Seperti Halnya Permata, 4 Pemuda Ini Menjadi Pemain Paling Bernilai di Dunia

Bagi seorang pesepak bola usia bukanlah penghalang untuknya memiliki nilai harga jual yang tinggi. Asal mampu tunjukkan performa dan potensi besar mereka pasti memiliki label yang tidak murah. Hal inilah yang akhirnya menjadikan beberapa pemain yang masih berusia di bawah 21 tahun di kompetisi benua biru memiliki nilai transfer mahal.

Berkat kondisi tersebut pesepak bola muda itu banyak yang menjuluki sebagai sebuah permata. Ketidakwajaran harga pemain saat ini sebenarnya juga disebabkan efek domino dari transfer Neymar dari Barcelona ke PSG. Alhasil nama-nama pemain muda seperti ulasan di bawah ini menjadi komoditi yang bernilai harganya. Siapa sajakah mereka? Untuk mengetahuinya, mari simak ulasan berikut ini.

Bintang muda Perancis, Kylian Mbappe menjadi pemain muda termahal di Benua Biru

Kylian Mbappe [Sumber Gambar]
Dari deretan darah muda milik Perancis, nama Kyelan Mbappe pastinya yang menonjol. Apalagi berkaca di ajang Piala Dunia 2018 lalu, pemain PSG ini bisa dikatakan memiliki performa yang luar biasa. Lewat gol-golnya Perancis dibawa sampai ke partai puncak. Hal ini menjadikan pemain berusia 19 tahun tersebut menjadi sosok pemuda yang memiliki nilai mahal. Tercatat, Mbappe mempunyai nilai sebesar 192 Juta Euro. Jumlah tersebut menjadi yang termahal di Benua biru untuk kategori pemain muda.

Bakat besar dan kemampuan hebat jadikan Rashford memiliki harga yang tidak murah

Marcus Rashford [Sumber Gambar]

Usia boleh 20 tahun, namun di pasaran jagad sepak bola harga Marcus Rashford kini mencapai 89,2 Juta Euro. Nilai yang bisa dikatakan wajar untuk penyerang Manchester United ini, pasalnya semenjak diorbitkan Luis Van Gal ke tim utama setan merah. Dirinya tidak henti-henti membuat kagum banyak orang. Kecepatan dan tendangan yang keras menjadi senjata andalan pemuda satu ini. Namun masalah mental dirinya perlu banyak-banyak berlatih. Dan apabila banyak aspek diperbaiki pastinya harganya akan tambah mahal.

Gabriel Jesus, menjadi pemuda Brasil memiliki harga tertinggi nomor tiga

Gabriel Jesus [Sumber Gambar]
Berbicara mengenai Brasil, pastinya tidak henti-hentinya menelurkan pesepak bola muda hebat. Namun dari deretan youngster, Gabriel Jesus menjadi pemain di bawah usia 21 tahun yang memiliki nilai tinggi. Diperkirakan ia kini harganya mencapai 88 Juta Euro. Performanya yang apik setelah pindah ke Manchester City, disebut-sebut menjadi alasan harganya melonjak. Apabila melihat statistik-nya tidak menutup kemungkinan ia akan terus naik nilainya. Dengan jumlah itu juga ia kini menjadi pemain muda yang memiliki nilai jual tertinggi ke tiga di dunia.

Selain Mbappe, Ousmane Dembele juga menjadi pemuda Perancis yang mahal harganya

Ousmane Dembele [Sumber Gambar]
Mungkin banyak orang akan menyebut Mbappe adalah bakat muda paling potensial. Tapi apabila kita melihat lebih dalam lagi ke pemain usia muda dari Perancis, Ousmane Dembele juga menjadi sosok muda yang penuh talenta. Meski tak banyak main di Piala Dunia beberapa lalu, namun ia mampu tunjukkan performa yang bagus saat bermain di Jerman. Dan bila tidak dihalangi cedera, sangat besar kemungkinan ia juga bersinar bersama klubnya sekarang Barcelona. Ousmane Dembele saat ini memiliki nilai jual sebesar 84,3 Juta Euro.

Dari nama-nama ini kita menjadi belajar apabila sepak bola saat ini memasuki zaman yang berbeda dari dulu. Uang kini berbanding lurus dengan performa yang diperlihatkan pemain. Apabila terus tunjukkan kehebatan maka harga juga akan melambung tinggi.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Kenalan dengan Joelina Bee, Biduan Amerika yang Jatuh Cinta dengan Musik Dangdut

Cincin Pernikahan 6 Pasangan Selebriti Ini Super Unik dan Punya Makna Filosofis