in

Cincin Nyangkut 4 Hari di Kemaluan Pria, Sampai Kerahkan Petugas Damkar untuk Bantu Lepaskan

Tugas pemadam kebakaran atau damkar bukan hanya memadamkan api, melainkan juga peristiwa penyelamatan lainnya. Mereka bahkan dianggap sebagai petugas yang serba bisa. Beberapa kasus yang pernah ditangani petugas damkar di Indonesia adalah mengambil handphone yang tercebur di got, menyelamatkan anak kucing di dalam kap mobil, mengevakuasi ular piton, sampai melepaskan cincin tersangkut di jari.

Rupanya, baru-baru ini petugas damkar diminta melepaskan cincin yang tersangkut di kemaluan seorang pria. Bagaimana bisa terjadi? Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Cincin tersangkut 4 hari

Ilustrasi cincin yang sempat nyangkut di kemaluan seorang pria Cilacap. [Sumber Gambar]
Ilustrasi cincin yang sempat nyangkut di kemaluan seorang pria Cilacap. [Sumber Gambar]
Seorang pria yang tinggal di Desa Limbangan, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, terbilang iseng. Ketika mandi, ia menemukan sebuah cincin. Bukannya dipasang di jari, malah di kemaluannya. Tindakan iseng tersebut membawa sengsara. Empat hari sejak dipasang, cincin di kemaluan si pria tidak bisa lepas. Bahkan, ia sempat mendatangi RSUD Majenang untuk meminta bantuan petugas medis melepaskan cincin. Namun, petugas RSUD Majenang tidak sanggup membantu dan menyarankan untuk pergi ke rumah sakit yang lebih besar.

Sang adik melapor ke damkar

Ilustrasi proses petugas damkar melepaskan cincin nyangkut di kemaluan. [Sumber Gambar]
Ilustrasi proses petugas damkar melepaskan cincin nyangkut di kemaluan. [Sumber Gambar]

Adik dari sang pria pun mempunyai inisiatif untuk melaporkan peristiwa cincin tersangkut tersebut ke petugas Pemadam Kebakaran Posko Majenang, Kabupaten Cilacap. Ia berharap petugas damkar dapat membantu melepaskan cincin yang tersangkut tersebut. Pria tersebut sampai tidak bisa berjalan dengan baik karena kemaluannya mulai bengkak dan luka.

Petugas damkar potong cincin pakai gerinda

Slamet Riyanto dan Oki Subastian, dua orang petugas damkar yang datang melakukan evakuasi cincin tersangkut di kemaluan. Mereka mengaku baru pertama kali menangani kasus seperti itu. Pasalnya, biasanya petugas damkar membantu melepaskan cincin di jari. Walaupun ada rasa risih, tetapi Slamet dan Oki tetap melakukan tugas mereka. Cincin stainless steel dua lapis dengan diameter dua sentimeter pun berhasil dipotong menggunakan gerinda manual dan gerinda mesin.

Ilustrasi cincin yang berhasil dipotong. [Sumber Gambar]
Ilustrasi cincin yang berhasil dipotong. [Sumber Gambar]
Proses pemotongan cincin di kemaluan sang pria tidak berjalan mulus, bahkan sampai memakan waktu satu jam. Tidak heran karena cincin tersangkut di area sensitif dan sudah mulai bengkak. Sehingga ketika sang pria sudah mulai kesakitan, petugas berhenti dulu. Kemudian melanjutkan evakuasi sampai akhirnya cincin berhasil dipotong.

BACA JUGA: Tak Hanya Padamkan Api, Ini 7 Kasus Unik Yang Diselesaikan Pemadam Kebakaran

Sebaiknya memang tidak melakukan tindakan iseng di badan, terutama area sensitif. Pasalnya, bisa membahayakan diri sendiri. Beruntungnya, cincin di kemaluan pria tersebut berhasil dilepas. Jika tidak, tentu akan berbahaya bagi sang pria.

Written by Galih Hayu

Berawal dari Kedai Nasi Goreng hingga Bar Kontroversial, Begini Perjalanan Holywings

Mengenang Sosok Tjahjo Kumolo, Menteri yang Baru Saja Berpulang