in

Cerita Mengharukan Warga Sipil Jadi Pahlawan Layaknya Superhero

7. Shail Devi

Pada Januari 2015, seorang penganut remaja penganut agama Hindu ditemukan tewas di timur India. Dicurigai dia telah dibunuh karna melakukan perselingkuhan dengan seorang wanita muslim. Kejadian ini mendapat respon dari penganut hindu lainnya dengan menjadi anti – muslim. Kurang lebih 4 orang muslim kemudian terbunuh, 3 dari mereka dibakar sampai mati.

Shail Devi seorang wanita hindu berumur 50an melindungi sekelompok muslim dari sekitar rumahnya. Devi mengizinkan mereka bersembunyi di rumahnya dan mengunci rumahnya saat ada penggeledahan di tiap rumah oleh anti-muslim di daerahnya. Devi juga dengan berani menggertak mereka-mereka yang memaksa menggeledah rumahnya. Karna jasanya menyelamatkan 10 muslim, Devi di anugerahi $800 dari pemerintah India, sementara anak-anaknya maisng-masing mendapat 20 ribu Rupee.

Menjadi pahlawan memang tidak harus berkostum ataupun memiliki kekuatan super yang hebat. Cukup menjadi berguna bagi sekeliling kita, dan kita akan jadi pahlawan untuk mereka yang membutuhkan.

Written by titi

Leave a Reply

Mengajak Keluarga Bermain FIlm

10 Foto dan Video Ini Membuktikan Kalau Olga Syahputra Orang Baik

Tanggal Muda (c) 2lucu

6 Modus Teman Yang Minta Ditraktir