Cerita Mengharukan Warga Sipil Jadi Pahlawan Layaknya Superhero

oleh titi
09:19 AM on Mar 28, 2015

Kebanyakan orang akan berpikir sia-sia menjadi pahlawan kesiangan dalam situasi krisis dan pastinya mereka tidak ingin terlibat dengan masalah orang lain. Masyarakat banyak berasumsi jika masalah harusnya diserahkan kepada yang berwenang seperti polisi maupun seseorang yang ahli dalam bidangnya.

Baca Juga :Lima Pahlawan Wanita Masa Kini Yang Harus Anda Tahu

Baca Juga
15 Status Resolusi Suka-suka ala Netizen Indonesia, dari Realistis Hingga Bikin Ngakak
Inilah 5 Fakta Makam Keramat di Purwokerto yang Tak Dipindah Meski Ganggu Lalu Lintas

Namun dalam beberapa kasus di bawah ini mereka mengambil alih masalah yang terjadi dan mencoba memutuskan akhir yang bahagia untuk masalah disekitar mereka. Bisa disebut mereka adalah orang-orang yang berani menjadi pahlawan karna hati nurani mereka.

1. Bernard Kinvi

Sejak tahun 2013, Republik Afrika Tengah telah dilanda perang yang disebabkan pertikaian dua kubu antara Gerakan Islam Seleka dan Milisi Kristen anti – Balaka. Kedua kubu telah melakukan pembantaian dan kekejaman lainnya yang menewaskan ratusan ribu orang. Dan Bernard Kinvi telah menjadi sosok pahlawan ditengah perang ini. Kinvi mulai melindungi baik orang islam maupun kristen di rumah sakit kecil di Bossemptele.

Bernard Kinvi (c) hrw.org
Bernard Kinvi (c) hrw.org

Dengan bergulingnya Seleka pada Januari 2014, makin banyak orang muslim yang menjadi sasaran kekejaman. Namun Kinvi memberikan perlindungan kepada ribuan pengungsi muslim, meskipun ancaman terus didapat dari milisi Kristen anti – Balaka, Kinvi tetap melakukan penyelamatan. Tidak hanya itu Kinvi juga mencari orang-orang yang bersembunyi dan menyelamatkan mereka, Kinvi juga mengubur jasad yang ditelantarkan di daerah konflik. Kinvi melakukan misi penyelamatan tanpa ada bantuan dari pemerintah, ia melakukan sendiri dengan memberi makan pengungsi dari bahan yang ada di tokonya. Bernard Kinvi memang menjadi pahlawan yang berdiri menolong siapapun yang membutuhkan ketika yang lain lari mencari selamat.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan Inilah 5 Kisah Pengawetan Pemimpin Bangsa yang Tidak Banyak Diketahui 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas 5 Penemuan Harta Karun di Indonesia yang Jumlahnya Sanggup Melunasi Semua Hutang Negara 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri Uang Bukan Incaran, Inilah 4 Fakta Begal Payudara yang Ternyata Gak Kalah Berbahaya Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 7 Bangunan Paling Membingungkan, Tapi Keren!
BACA JUGA