Cerita KKN Desa Penari sedang menjadi topic paling hangat yang diperbincangkan oleh netizen, terutama di Twitter. Selama beberapa hari, berbagai hal terkait dengan KKN ini terus memuncaki trending, mulai dari #kkndesapanri, #Bima, #Badarawuhi, serta #Nur dan #Widya pun pernah menjadi pembicaraan banyak orang. Ada apa sih di KKN ini? Baca di sini ya lebih jelasnya.

Sebenarnya, sebelum kisah Bima, Ayu dkk viral, sudah ada beberapa kisah KKN di tempat-tempat terpencil dan pelosok yang juga tidak berjalan lancar dan mendapat gangguan dari mereka yang tak terlihat. Itulah yang akan Boombastis.com bahas kali ini. Berikut 4 cerita seram dari mahasiswa yang mengadakan pengabdian masyarakat di lokasi terpencil Indonesia.

KKN di Kampung Dayak, tinggal di rumah menyeramkan

Cerita ini adalah penggalan yang diceritakan oleh akun Twitter @RangerMeyah. Selama 50 hari, ia dan teman satu kelompoknya –yang berasal dari Universitas Mulawarman, Kalimantan Timur, kebagian jatah KKN di Desa Long Lanuk, Berau, yang merupakan Kampung Dayak. Mereka tinggal di salah satu rumah warga yang disapa dengan Nenek Bulan.

Namun, saat tau bahwa anak Nenek Bulan belum lama meninggal sebelum mereka datang, para perempuan merasa katakutan. Di saat itulah gangguan mulai datang kepada mereka, mulai dari penampakan sosok dengan baju putih, mengintip di depan pintu, menangis di kolong meja, suara langkah kaki, bahkan barang-barang yang sengaja dijatuhkan. Nah, menurut warga, rumah yang mereka tinggali memang angker. Bahkan, Nenek Bulan pun tak pernah tidur di sana saat malam hari.

Cerita peserta KKN di Desa Leuwigoong

Leuwigoong adalah sebuah desa yang terletak di Jawa Barat. Cerita ini bersumber dari kanal YouTube Do You See What I See (DYSWIS). Salah satu anggota bernama Icha, yang kata teman-temanya sering menghilang di waktu tertentu. Beberapa teman ada yang melihat Icha masuk kamar, padahal ia ternyata sedang wudhu. Icha juga sering melakukan hal aneh seperti keluar di waktu magrib dan tak mau diajak solat bersama.

Puncaknya, salah satu dari teman KKN nya melihat Icha berjalan ke kamar mandi di malam hari. Namun, ia kemudian tak bisa berkata apa-apa karena yang ia lihat kemudian adalah hantu bungkus yang di hidungnya masih terdapat kapasnya. Icha pada akhirnya diajak menemui seorang ustaz. Sahabat Boombastis tau apa yang Icha katakan? Ia mengaku bahwa selama ini ia tak pernah pergi ke mana-mana. Icha juga merasa sedikit kesal karena sering diabaikan oleh teman-temannya. Selama ini Icha digantikan toh, hmmm.

KKN di Desa Penari

Tak diragukan lagi, cerita selanjutnya adalah KKN dari sebuah desa di bagian Timur Jawa Timur. KKN yang terjadi pada 2009 ini sangat menakutkan dan sukses bikin penasaran semua orang. Pasalnya, 14 orang mahasiswa kerap mengalami kejadian aneh di desa tersebut. Tak hanya itu, penulis membagi cerita menjadi 2 part, dan yang membaca tetap saja antusias. KKN ini termasuk paling seram karena menewaskan dua orang mahasiswa (Ayu dan Bima).

Belum lagi, mereka bisa bertahan di sana meskipun sudah mengetahui bahwa ada yang enggak beres. Cerita KKN ini juga menjadi viral karena banyak orang ingin menguak lokasi, orang, serta desa yang diceritakan secara inisial oleh sang penulisnya. Kamu udah baca belum? Kalau belum, silakan kepoin di sini ya!

KKN di bekas rumah tentara Jepang

Cerita KKN seram kali ini diceritakan oleh akun Twitter @ryannurfajry, karena merupakan pengalaman dari adik kandungnya sendiri. KKN ini diadakan di daerah Jawa Barat dan lokasinya cukup jauh. Dari awal perjalanan menuju lokasi saja mereka sudah mendapat gangguan, yaitu mobil yang mogok tanpa sebab di tengah hutan tepat jam 12 malam. mereka kemudian mendapat bantuan warga, yang juga menghilang seketika saat mereka akan mengucapkan terima kasih.

Setelah tiba di rumah, para peserta KKN ini melihat berbagai hal yang membuat bulu kuduk berdiri seketika, mulai dari mata merah, ketukan pintu tanpa ada orang, sosok yang menyerupai peserta KKN, serta kepada yang terpotong dan terbang di samping jendela. Usut punya usut, warga mengatakan bahwa rumah itu dulunya merupakan milik tentara Jepang yang dibantai satu keluarga dan kepala mereka dipotong. Jasad mereka dikuburkan di dekat rumpun bambu yang masih berada di area rumah tersebut.

BACA JUGA: KKN Desa Penari, Cerita Horror yang Sedang Diperbincangkan Banyak Orang

Duh, ngeri-ngeri banget kan pengalaman anak-anak KKN di atas? Kalau kamu dulu ketikan mengadakan KKN, apa nih yang kamu alami? Kalau mimin sih enggak ada ya, paling tergoda dan jadian sama orang kampung. Ya, karena memang KKN identik dengan menemukan pacar baru, atau mungkin juga ditikung teman kan?