in

7 Celotehan Jenaka Pak Ahok Ini Dijamin Bikin Kamu Senyum dan Ketawa Bahagia Membacanya

3. Gimana, pak? Kerasa kan ngenesnya jadi mahasiswa pas akhir bulan?

“Saya coba beli kebutuhan makan seminggu dengan Rp50 ribu. Ternyata susah. Cuma dapat mi instan dan sereal. Ternyata ini rasanya jadi mahasiswa ngekos di akhir bulan. Makanya ada Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul buat anak Jakarta yang masuk PTN di Indonesia. Kamu dapat Rp18 juta per tahun. Makan bisa lebih bergizi dan enggak ngebon terus.”

Pak Ahok ditantang belanja 50 ribu rupiah ala anak kos akhir bulan. [Image Source].
Kalo ucapan ini ada dalam sebuah video yang ia unggah di halaman Facebook-nya. Ahok coba melakukan eksprimen sosial dengan berbelanja ke sebuah minimarket. Ia ingin merasakan penderitaan anak kos menjelang akhir bulan, dengan berbelanja kebutuhan hanya dengan selembar uang Rp 50 ribu. Pak Ahok sadar juga ternyata kalau jadi anak kos itu deritanya keterlaluan. Dengan uang segitu, beliau cuma dapat mie instan dan sereal saja.

Namun, beliau tak cuma bersimpati, ia juga ikut memberi solusi. Adalah Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul yang ia sediakan untuk menopang kebutuhan mahasiswa PTN. Dengan kartu “sakti” tersebut, mahasiswa bisa mendapat bantuan finansial hingga Rp18 juta rupiah per tahun. Sialnya bagi mahasiswa, pak Ahok menutup pembicaraannya dengan kalimat yang menohok, “Supaya mahasiswa bisa makan bergizi dan gak ngebon terus,” Hahaha tau aja kalau mahasiswa sering ngutang pak.

4. Tahu aja pak Ahok ini kalau hari Senin tuh hari paling dibenci sedunia

“Terima kasih Kompas TV dan Rosianna Silalahi sudah mengundang kami ngobrol santai. Terima kasih untuk yang menonton dan yang agak kecewa karena besok Senin.”

Duo BaDja ketika menghadiri acara yang dipandu Rosianna Silalahi. [Image Source].
Kalimat di atas terucap ketika beliau dan pak Djarot mengisi sebuah acara yang dipandu oleh presenter cerdas, Rosianna Silalahi, di Kompas TV. Dalam sapaannya di laman Facebook, beliau berterima kasih kepada pemirsa yang telah menonton mereka mengobrol santai soal program-program jika mereka terpilih. Pak Ahok juga masih sempat berguyon dengan memberi simpati para siswa hingga karyawan yang menyadari bahwa besok adalah hari Senin, hari paling dibenci di dunia. Mari kita berkabung bersama, pak.

5. Usia boleh tua, tapi gairah wajib kayak anak muda, iya gak, pak?

“Saya ditantang Pak Wagub Djarot Saiful Hidayat main #flipbottlechallenge. Ada 30 ronde. Di setiap ronde, yang kalah harus cium tangan yang menang. Ternyata susah-susah gampang.”

Wuih, pak Ahok sama pak Djarot adu tanding flipbottle nih! [Image Source].
Tak mau kalah dengan anak muda, duo BaDja ikut memeriahkan tren “flipbottlechallenge.” Tak main-main, pak Ahok dan pak Djarot bertanding sampai 30 ronde! Eits, yang namanya tanding gak seru kalo gak ada hukumannya. Setelah berunding, mereka akhirnya sepakat bahwa dalam setiap rondenya, yang kalah harus nyium tangan yang menang. Weleh-weleh, ada-ada saja ya kelakuan mereka berdua ini.

Leave a Reply

9 Daftar Menu Anti-Mainstream yang Bakal Bikin Kita Mikir Seribu Kali Buat Pesen, Jangan Terlalu Serius Yak!

10 Meme ‘Cewek Nggak Pernah Salah’ Ini Pasti Bikin Para Laki-Laki Makin Terpojok