4 Burger Raksasa Yang Tampak Enak, Tapi Mematikan

oleh Ayu
09:40 AM on May 5, 2015

Burger adalah salah satu makanan yang paling digemari di dunia ini. Apalagi kalau lapisan daging dan kejunya banyak. Wah, bisa porak poranda sudah niat untuk diet atau hidup sehat. Terlalu menggoda sih.

Namun kenikmatan itu bisa membunuh kita pelan-pelan, bahkan ada juga yang bisa membuat Anda masuk rumah sakit dalam sekejap. Seperti deretan burger untuk meat dan cheese lover berikut ini. Meski kelihatan lezat, namun bisa mematikan bagi Anda yang punya kolesterol tinggi atau darah tinggi. Nggak percaya? Coba lihat yang berikut ini.

Baca Juga
Hati-Hati! 4 Modus Penipuan ‘Pencarian Harta Karun’ Ini Sedang Marak Terjadi di Indonesia
4 Fakta Abu Dis, Kota Tua yang Digadang-gadang Bakal Jadi Ibukota Baru Palestina

1. Lotteria Tower Cheeseburger

Cheese burger adalah sebuah kenikmatan sederhana dalam dunia makanan cepat saji. Rasa gurih asin keju dengan patty yang juicy tentu pernah dirasakan banyak orang. Di Jepang, sebuah gerai makanan cepat saji bernama Lotteria yang rajin menawarkan promo burger dengan topping keju atau variasi isian yang super melimpah.

Lotteria cheese burger via Rocketnews24
Lotteria cheese burger via Rocketnews24

Salah satunya ada Lotteria Tower Cheeseburger ini. Dengan 10 tumpuk patty yang dilapisi keju leleh. Tampak lezat dan menggoda, namun mungkin tidak untuk kantong Anda. Selain harus merogoh kocek sekitar Rp 100ribu-150ribu, sepertinya Anda juga perlu menyiapkan uang untuk kontrol ke dokter. Bayangkan saja sekali makan banyak daging dan keju seperti di atas. Ouch…

2. Burger Keju 12 Kg

Yang ini bisa bikin Anda hipertensi dan kolesterol tinggi. Mungkin juga bisa mengubah pandangan Anda tentang keju itu sendiri. Kalau biasanya keju terasa asin gurih dan enak, kali ini bisa bikin yang makan jadi ‘eneg’ sendiri. Burger yang dibeli di Burger King ini terdiri dari keju 1.000 lembar dengan berat 12 kg. Kebayang gimana menghabiskannya?

Burger yang kelihatan seperti monster keju ini, mengandung 45.000 lebih kalori yang hampir setara dengan makan selama satu bulan lamanya. Tapi seorang tester dari Rocketnews Jepang, Mr. Sato, berhasil mencobanya. Mungkin sambil harap-harap cemas agar pembuluh darahnya baik-baik saja.

3. Super Mega Ramen Burger

Ramen burger adalah salah satu varian paling populer belakangan ini. Tapi, kalau burgernya semacam ini, sanggup menghabiskan? Haah, makan mie instant cup satu saja kadang sudah bikin perut kenyang, apalagi yang ini ya?

Sanggup makan burger ramen ini? via Rocketnews24
Sanggup makan burger ramen ini? via Rocketnews24

Ramen burger ini terbuat dari banyak sekali tumpukan ramen cup. Yang setara dengan kebutuhan karbohidrat manusia selama berminggu-minggu. Ramen dan burger adalah perpaduan dua fast food yang mungkin bisa menggagalkan diet Anda. Tidak hanya kandungan pati dan gulanya yang bikin gelisah, makannya juga repot nih.

4. Burger Super Bacon

Beraneka bacon tercipta di dunia ini, namun yang satu ini dijejalkan dalam sebuah tumpukan roti burger. Dan tak hanya 5 atau 10 lapis, melainkan ada sekitar 1050 lapis bacon dalam satu buah burger.

Burger super bacon, tapi bagaimana makannya ya? via Rocketnews24
Burger super bacon, tapi bagaimana makannya ya? via Rocketnews24

Lagi-lagi, ini termasuk dalam burger eksperimen Mr. Sato yang dibeli di gerai Burger King seharga lebih dari Rp 750 ribuan. Burger ini beratnya 2,7 kg dengan kalori hingga 14.300. Setara dengan sekitar 2 minggu makan, tapi bisa Anda nikmati dalam sekali makan. Enak sih, tapi sepertinya langsung cek kolesterol besoknya.

Manusia memang sering melakukan eksperimen aneh dan ekstrim, apalagi kalau soal makanan. Well, makan enak sih boleh saja, tapi jangan lupa jaga kesehatan. Lebih penting lagi, jangan lupa bagi-bagi dengan teman. Daripada makan sendiri tapi besok asam urat naik, mungkin lebih baik burger seperti ini dimakan dengan teman satu kampung.

 

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA