Seorang profesional memang memiliki cara unik sendiri untuk menciptakan sebuah karya. Sepanjang hidupnya untuk berkarya sudah melekat yang namanya karakteristik dan menjadi simbol pribadi baginya.

Namun bagaimana jika seseorang memiliki cara yang sedikit ektrim untuk menghasilkan sebuah mahakarya. Seperti para photografer dunia dibawah ini yang memotret gambar dengan cara unik hingga terkesan mematikan.

Baca Juga :8 Selfie Berhantu Yang Bikin Kapok Foto Lagi

1. Memanjat Tebing

Untuk mendapatkan view yang berkualitas memang butuh kerja keras bagi photografer satu ini. Nampak bagaimana dia ingin menghasilkan mahakaryanya dengan cara membawa tangga dan menaiki sebuah tebing. Wahh.

Memanjat Tebing (c) boredpanda
Memanjat Tebing (c) boredpanda

Bukan untuk adu adrenalin seperti yang dilakukan modelnya. Ia membawa tangga ini digunakan untuk pijakan di atas tebing. Lebih mengerikan dan beresiko dari apa yang dilakukan oleh modelnya.

Selanjutnya :2. Fotografer Menaiki Menara

2. Menaiki Menara

Tak tanggung-tanggung, menara pun juga digunakan untuk memperlancar pekerjaan fotografer satu ini. Hanya bermodalkan tali, lelaki ini berani naik ke menara hanya untuk mengambil gambar dari ketinggian.

Menaiki Menara (c) boredpanda
Menaiki Menara (c) boredpanda

Entah mahakarya seperti apa yang dia inginkan, fotografer ini rela mempertaruhkan nyawanya untuk mendapatkan gambar berkualitas. Belakangan ini cara serupa banyak digunakan oleh fotografer amatir, namun beberapa di antaranya jadi harus meregang nyawa demi mendapatkan foto dari ketinggian ini.

3. Menyebur ke Rawa

Selain ketinggian ada juga photografer yang rela menyebur kedalam rawa kotor dan menjijikan. Hii.. Bermandikan air rawa yang dipenuhi lumpur dan hewan rawa lainnya, lelaki ini rela mencebur hanya untuk mendapat gambar seekor katak.

Menyebur ke Rawa (c) boredpanda
Menyebur ke Rawa (c) boredpanda

Layaknya pencuri, Photografer ini mengendap-endap di dalam air dan rupanya berhasil mendapatkan view katak kecil. Waw, benar-benar pekerja keras.

4. Kejar-kejaran Dengan Binatang Buas

Kalau nyebur rawa saja sudah terkesan menjijikan bagaimana dengan memotret binatang buas? Para fotografer ini mencoba memotret binatang namun si model juga ‘minta bayaran’ atas foto yang telah diambil oleh fotografer. Membuat tim fotografi ini lari terbirit-birit.

Kejar-kejaran dengan Binatang (c) boredpanda
Kejar-kejaran dengan Binatang (c) boredpanda

Mereka yang pastinya harus tidur di hutan belantara ini, harus bersiap terpontang-panting. Pasalnya seekor binatang buas bisa saja mengejar para fotografer karena mengira mereka adalah mangsa yang menarik.

5. Tiduran di Jalan

Jadi fotografer memang pekerjaan yang memerlukan usaha dan kemauan keras. Selain dituntut untuk menghasilkan foto berkualitas, cara mereka juga cukup unik yaitu rela tiduran di tanah untuk menghasilkan view terbaik menurutnya. Seperti ‘mbak bule’ yang rela berpose seperti ini demi gambar yang bagus.

Tiduran di Jalan (c) boredpanda
Tiduran di Jalan (c) boredpanda

Jaman sekarang melihat fotografer sampai jungkir balik seperti ini adalah hal yang biasa. Ada yang tiduran, jongkok, tengkurap sampai harus melompat atau berlari.

6. Membeku Bersama Es

Ada pula photografer yang rela bermalam di daerah bersalju. Demi mendapatkan suatu momen langka, mereka tidak tanggung-tanggung mendirikan tenda dan bermalam selama berhari-hari.

Membeku Bersama Es (c) boredpanda
Membeku Bersama Es (c) boredpanda

Dengan cuaca ekstrim ini mereka tetap bertahan untuk mendapatkan kepuasan dalam mengambil gambar. Wah, salut deh dengan totalitas dan dedikasi mereka demi karya yang fenomenal.

7. Memanjat di Pohon

Hal lainnya yang tidak kalah para photografer dunia ini adalah mengamati satwa liar dari atas pohon. Dan untuk mendapatkan perspektif yang sempurna mereka berani mengadu nasib mereka terhadap satu pohon.

Memanjat Pohon (c) boredpanda
Memanjat Pohon (c) boredpanda

Mengesankan namun juga mengerikan melihat gambaran tersebut. Mereka mampu bertahan dan merupakan hal biasa melakukan pekerjaan ini. Meski demikian, menyatu dengan alam adalah salah satu pengalaman paling menantang tai juga seru dalam fotografi.

Untuk menghasilkan sesuatu yang sempurna memang tidak semudah yang dikira. Butuh kerja keras dan mental yang kuat. Begitu pula para fotografer dunia ini. Bagaimana menurut Anda? Pernah mengalami hal serpa atau malah punya pengalaman yang lebih gila? Share with us.