in

Dilarang Bawa Motor ke Sekolah, Remaja Ini Nekat Habisi Nyawa Diri Sendiri

Semua orangtua pasti menginginkan yang terbaik untuk sang anak. Mulai dari menuruti semua kemauannya hingga melarang suatu hal jika dianggap berbahaya atau tidak baik bagi buah hatinya. Contohnya seperti yang dilakukan oleh orangtua dari Khusnul Khotimah ini. Mereka melarang putrinya membawa sepeda motor ke sekolah lantaran usianya masih di bawah umur. Selain itu, Khusnul juga dianggap masih belum mahir mengemudikan sepeda motor.

Tapi, apa yang didapat Ayah dan Ibu dari Khusnul ini? Bukan sambutan baik dari Khusnul, melainkan putrinya tersebut rela menghabisi nyawanya sendiri. Dengan mengikatkan jilbab ke ventilasi kamarnya, Khusnul langsung melakukan aksi gantung diri. Orangtua dari pelajar kelas XI ini tak menyangka jika anaknya nekat berbuat hal yang dilarang oleh agama.

Bunuh diri karena dilarang bawa motor [Sumber Gambar]
Sontak postingan yang diunggah oleh akun facebook Yuni Rusmini tersebut menuai banyak komentar dari para netizen. Hampir semuanya menganggap kalau Khusnul terlalu berpikiran pendek. Kemudian ada juga yang menuliskan jika Khusnul seharusnya menuruti kata orangtua karena membawa sepeda motor bisa membahayakan nyawanya. Pada intinya semua menyayangkan apa yang dilakukan Khusnul lantaran perjalanan hidupnya masih sangat panjang.

Komentar dari warganet [Sumber Gambar]
Ya memang benar apa kata netizen yang budiman tadi. Tak seharusnya Khusnul melakukan tindakan seperti ini. Sebaiknya ia mendengarkan perkataan orangtua. Ia masih berusia 16 tahun dan masih belum boleh untuk membawa kendaraan. Kalau ia tetap nekat dan ketahuan polisi lalu lintas, pastinya Khusnul akan ditilang. Ditilang kan pasti harus bayar denda, nah siapa yang akan melunasi nantinya? Ya siapa lagi jika bukan Ayah dan Ibu Khusnul.

Orangtua takut Khusnul ditilang polisi [Sumber Gambar]
Ditambah lagi dengan Ayah Khusnul yang mengatakan jika sang anak masih belum mahir untuk mengendarai sepeda motor. Wah, ini tambah gawat lagi. Ya seperti yang Sahabat Boombastis tahu kalau situasi jalan raya sekarang sangat tidak kondusif. Di mana sebagian pengguna jalan kadang bersikap ngawur. Ketika kita sudah menaati aturan dan berhati-hati saat mengemudi, eh pengendara lain bersikap seenaknya saja. Nah, ini nih yang ditakutkan oleh orangtua dari Khusnul. Mereka tidak ingin anaknya mengalami kecelakaan di jalan raya karena belum mahir berkendara.

BACA JUGA : Seolah Nyawa Punya Asuransi, 5 Orang ini Nekat Bunuh Diri Karena Hal ‘Remeh’

Namanya juga orangtua, selalu cerewet kepada sang anak. Tapi rewelnya mereka itu merupakan bentuk kasih sayang agar buah hatinya tidak melakukan kesalahan. Yuk deh mulai sekarang turuti perkataan orangtua. Hindari membantah dan dengarkan terlebih dulu apa keinginan mereka. Kalau menurut kalian perkataan dari ayah dan ibu kurang berkenan, kamu bisa kok membicarakannya baik-baik. Jangan emosi, kalian harus tetap sabar ya.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Melihat Prestasi Timnas di Beberapa Era Presiden, Pada  Zaman Siapa Timnas Paling Berjaya?

Cerita Arga Budirahman, Pesepeda yang Berhasil Kibarkan Bendera Indonesia di Malaysia