in

Nggak Cuma Geprek, Ini Deretan Bisnis Kuliner Lain Ruben Onsu yang Membuatnya Makin Tajir

Permasalahan soal bisnis yang menyeret nama Ruben Onsu atas penggunaan nama Geprek Bensu, membuat dirinya jadi sorotan saat ini. Mengawali karier sebagai entertainer hingga sukses seperti saat ini, siapa sangka Ruben diam-diam juga membangun beragam bisnis di bidang kuliner.

Umumnya publik mengenal Ruben cuma memiliki Geprek Bensu yang kini menjadi sengketa itu. Tapi faktanya, kakak dari Jordi Onsu itu juga memiliki beberapa usaha kuliner lain dengan menggunakan nama ‘Bensu’, yang bernaung di bawah PT Onsu Pangan Perkasa. Alhasil, pundi-pundinya pun semakin melimpah. Lalu apa saja bisnis kuliner Ruben? Simak ulasan Boombastis berikut ini.

Bensu Sosis dan Nugget

https://www.instagram.com/p/CBPY-wLD6eW/

Bisnis kuliner yang satu ini menjadi jalan bagi Ruben untuk meraup pundi-pundi rupiah. Dikemas dalam bentuk makanan beku atau frozen food, Bensu Sosis dan Nugget memiliki produk makanan seperti nugget, sosis, dan otak-otak. Ruben juga rajin mempromosikan bisnisnya ini di media sosial yang dibantu oleh Sarwendah sang istri.

Bensu Drink

https://www.instagram.com/p/B-mkuxNgC-5/

Tak hanya makanan, Ruben juga membuka bisnis minuman bernama Bensu Drink yang juga dijajakan bersamaan dengan bisnis kulinernya lainnya. Mengusung konsep minuman modern, rasa yang ditawarkan juga beraneka ragam guna menarik konsumen, seperti apel, leci, jambu dan mangga.

Bensu Otak-otak

https://www.instagram.com/p/BxHyapaJjRm/?hl=en

Naluri bisnis Ruben Onsu kembali dituangkan dengan olahan produk ikan berupa otak-otak. Sebelumnya, ia juga memiliki usaha serupa namun dalam bentuk frozen food yang menggunakan bahan seperti daging ayam dan sapi. Kali ini, terobosan dilakukan lewat otak-otak sebagai bahan utama.

Bensu Bakso

https://www.instagram.com/p/CBVZPtUDSgL/

Tingginya animo masyarakat terhadap kuliner seperti bakso membuat Ruben tertarik untuk membuka bisnis serupa. Bensu Bakso pun hadir sebagai salah satu usahanya di samping bisnis kuliner yang telah ada. Dilansir dari CNCBC Indonesia (19/01/2019), Bensu Bakso bahkan telah hadir di Hong Kong.

Geprek Bensu

https://www.instagram.com/p/CBVYmIXH6hg/

Geprek Bensu kini tengah menjadi sorotan setelah terlibat sengketa dengan usaha sejenis yang bernama I Am Geprek Bensu. Bisnis kuliner yang berdiri 17 April 2017 itu merupakan usahanya yang paling fenomenal dan membuat dirinya terkenal. Geprek Bensu tak hanya beroperasi di Indonesia, tapi juga di Hong Kong, Taiwan, dan Belanda. Entah bagaimana kelanjutan Geprek Bensu setelah ini, karena dikabarnya Ruben harus mengganti nama usahanya tersebut.

BACA JUGA: Meluruskan Kisah Miripnya Bisnis Geprek Bensu dan I Am Geprek Bensu, Siapa yang Lebih Dulu?

Selain bisnis kuliner di atas, Ruben juga memiliki usaha lain yang bergerak di ranah media lewat Media Onsu Perkasa (MOP), dan fashion berupa clothing line yang mengusung merek SW Heart by Sarwendah. Artis kelahiran Jakarta, 15 Agustus 1983 itu juga memiliki channel YouTube The Onsu Family yang menghasilkan 2 miliar rupiah menurut perhitungan situs Social Blade. Jumlah karyawannya juga mencapai 6.500 orang. Dengan semua yang dimiliki, tak heran kalau Ruben adalah salah satu artis yang kekayaannya luar biasa.

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

5 Alat ‘Siluman’ Milik CIA yang Dipercaya Bisa Intai Korbannya Tanpa Terdeteksi

Golden Coach, Kereta Kencana Emas Belanda yang Dianggap Merendahkan Bangsa Indonesia