Ungkapan media sosial bisa mendekatkan yang jauh adalah benar adanya. Sebab, seorang wanita berhasil bertemu dengan saudara kandung yang hilang lewat Twitter baru-baru ini. Kejadian seperti ini pun bukan pertama kalinya Sahabat.

Sebelumnya, sudah banyak sekali saudara, anak, ayah, atau sahabat yang kembali bertemu dengan kekuatan media sosial. Nah, penasaran kan seperti apa ceritanya? Yuk, simak terus ulasan di bawah ini.

Seorang pengguna Twitter asal Malaysia bernama Siti Nurhafizah atau @fdzhx akhirnya bertemu dengan kedua kakaknya setelah sekian tahun tidak bertemu. Ia terakhir kali bersama dengan dua kakaknya saat masih berusia delapan tahun. Ia juga memberitahukan kepada netizen usia sang kakak sekarang. walau sebelumnya ia mengetahui alamat tinggal kakaknya itu, namun sekarang mereka sudah pindah sehingga ia kehilangan kontak dan hanya bisa menghubungi melalui media sosial.

“Hallo, saya mencoba mencari atau menemukan lokasi kakak kandung saya yang sudah lama hilang di Pahang, Malaysia. Terakhir kali saya bertemu dengan mereka adalah saat saya berusia 8 tahun, saya mempunyai alamat mereka, tapi saya pikir mereka mungkin sudah tidak tinggal di sana lagi. Kakak tertua saya seharusnya sekarang berusia 24 tahun, sedangkan kakak perempuan kedua saya berusia 23 tahun,” lanjutnya.

Tak hanya meminta bantuan netizen untuk mencari, ia juga melampirkan foto-foto masa kecil mereka. Pemilik Twitter ini pun menyertakan nama saudara-saudaranya yang ada di dalam foto. “Dan inilah saudara kandung saya, namanya Ameera Najeeha, Nur Ellina dan Muhd Idzmi Haiza”, lanjutnya lagi.

Pengguna Twitter ini sangat ingin bertemu dengan saudaranya karena ia akan segera melangsungkan pernikahan. Walau bagaimanapun, ia tetap ingin melihat saudara-saudaranya berada di sisinya saat ia sah menjadi seorang istri. “Sudah lama sekali sejak saya bertemu mereka. Saya akan segera menikah dan satu-satunya hal yang saya inginkan adalah mereka di sisiku. Saya tahu ini sulit dan bahkan tidak mungkin, tapi tolong rt (retweet-red) agar ini bisa terjadi. insya Allah,” tulisnya lagi.

Cuitan ini kemudian tak butuh waktu lama untuk viral. Dengan kekuatan Twitter do your magic inilah ia bertemu dengan seorang pengguna Twitter @elynananana, yang merupakan kakaknya dengan nama Nur Ellina. Belum usai netizen memberi ucapan kepada mereka karena bisa bertemu, seorang pengguna dengan nama @AmeraNajeha_ juga ikut meramaikan.

Setelah belasan tahun terpisah mereka akhirnya dipertemukan kembali. Ada banyak sekali warganet yang penasaran mengapa mereka bisa berpisah. Ia pun menjelaskan jika mereka empat beradik. Pengguna Twitter @fdzhx punya keluarga angkat di Singapura yang akhirnya merawat dan membesarkan dirinya hingga sekarang. Ya, kita semua tau kan kalau zaman dahulu belum canggih seperti sekarang, belum ada media sosial, yang punya telepon genggam pun hanya orang tertentu saja. Sehingga bukan hal yang tidak mungkin bisa lost contact dengan saudara bahkan keluarga sendiri yang berada di lain negara.

BACA JUGA: Kisah Mengharukan Pertemuan Anak Dan Ibu Setelah Berpisah Karena Perang

Mereka kini sudah bahagia, berkumpul dan kembali reuni. Kejadian seperti ini enggak cuma sekali ini saja loh. Sebelumnya juga ada Sanelisiwe Sani Xaba, wanita asal Johannesburg, Afrika Selatan yang kembali bertemu dengan adiknya setelah lama terpisah.