in

5 Benda Paling Mahal yang Pernah Ditemukan Seseorang di Tempat Sampah

3. Patung Langka Suku Maya

Entah mimpi apa semalam, hingga seorang pria bernama Nick DiMola mendapatkan pekerjaan sambilan yang bayarannya tinggi sekali. Ya, ia dimintai oleh seorang keluarga seniman untuk membersihkan rumah mereka yang acak-acakan dan dibayar $ 4,500. Nah, ketika sedang mengorek tempat sampah, Nick menemukan sebuah patung kuno yang lusuh. Ia pun menanyakannya kepada si pemilik rumah yang kemudian mempersilakan Nick untuk memiliki patung itu.

Pria ini tidak menyangka akan menemukan patung langka suku maya di sebuah tempat sampah [Image Source]
Pria ini tidak menyangka akan menemukan patung langka suku maya di sebuah tempat sampah [Image Source]
Penasaran dengan benda seni itu, Nick pun membawa patung tersebut ke sebuah toko benda antik. Dalam hati ia mungkin bisa mendapatkan seribu atau dua ribu dolar dengan menjualnya. Namun alangkah terkejutnya Nick lantaran yang dijualnya tersebut adalah salah satu artifak suku Maya kuno. Harganya sendiri mencapai $ 16,500! Nick pun menjualnya tanpa banyak tanya serta terheran-heran kenapa benda langka semacam ini malah dibuang si pemiliknya ke tempat sampah.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Mengenang Suzanna, Sang Ratu Film Horor Indonesia yang Melegenda

7 Kebiasaan di Indonesia yang Bikin Negara Kita Nggak Maju-maju