BCA Life Targetkan Pencapaian Aset Sebesar Rp 3 Triliun

oleh didi
09:27 AM on Nov 6, 2014

Jakarta — Presiden Direktur dan CEO PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life), Christine Setyabudhi mengatakan bahwa dalam lima tahun ke depan, pihaknya membidik untuk mencapai aset sebesar Rp 3 triliun dengan jumlah nasabah mencapai 700 ribu nasabah.

“Adapun untuk target premi pada 2015 adalah Rp250 miliar. Strategi utama kami adalah dengan mengedepankan operation dan service yang baik kepada nasabah,” kata Christine dalam acara peluncuran resmi BCA Life yang dilakukan di Jakarta, Rabu (5/11).

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

BCA-Life-Targetkan-Pencapaian-Aset-Sebesar-Rp-3-Triliun
BCA-Life-Targetkan-Pencapaian-Aset-Sebesar-Rp-3-Triliun

Christine menuturkan pihaknya akan fokus menggarap nasabah BCA yang saat ini jumlahnya sekitar 12 juta nasabah. Dengan dukungan BCA Group dan jaringan kantor cabang BCA yang mencapai 1.000 cabang, dia optimistis dapat terus mengembangkan produk layanan ke depan. BCA Life sendiri secara khusus akan diarahkan untuk membidik nasabah prioritas BCA terlebih dahulu, yang jumlahnya sekitar 130 ribu nasabah.

Sebagai informasi, BCA Life merupakan anak perusahaan dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA) yang bergerak di industri asuransi jiwa. Peluncuran BCA Life berdasarkan pada izin pendirian dan operasional yang dikeluarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 14 Juli 2014 lalu.

Presiden Direktur Bank BCA Jahja Setiaatmadja, Indonesia sudah masuk kategori negara dengan GDP di atas USD 3.000, yang berarti masyarakat Indonesia sudah mulai memikirkan proteksi kesehatannya melalui asuransi. Dia memperkirakan, ke depannya kesempatan bisnis asuransi jiwa sangat besar. Dia juga mengatakan salah satu pekerjaan rumah bagi BCA Life adalah bagaimana menciptakan produk yang menarik dan sesuai dengan kebutuhan serta kultur masyarakat di Indonesia.

Lebih lanjut dia berharap BCA Life dapat melakukan pemasaran hingga ke 1.000 kantor cabang Bank BCA yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia serta dapat menjaring 12 juta nasabahnya.

“Kami berharap, BCA Life tidak hanya sekedar mengejar penjualan premi saja tapi juga harus memberi edukasi kepada masyarakat dan menjaga hubungan baik dengan mereka. Sehingga mereka ikut asuransi tidak karena terpaksa namun karena kesadaran diri sendiri. Arahan dari manajemen demikian,” katanya.

Christine Setyabudhi menambahkan berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) per 31 Mei 2013, penduduk Indonesia yang sudah memiliki asuransi jiwa sebanyak 43,7 juta orang atau 18% dari jumlah penduduk nasional yang berjumlah 240 juta jiwa.

“Rendahnya penetrasi asuransi jiwa tersebut karena rendahnya pemahaman akan pentingnya berasuransi. Kondisi ini adalah tantangan sekaligus peluang bagi BCA Life mengingat pasar kita yang sangat besar,” tuturnya.

Menurut Christine, jumlah polis yang berhasil dijual selama tiga bulan terhitung dari September 2014 mencapai 900 polis. Dia juga menjelaskan untuk dua tahun ke depan BCA Life akan fokus untuk menjaring nasabah yang berasal dari perusahaan Grup BCA, setelah itu pada tahun ketiga, BCA Life akan mulai berekspansi ke lebih lebar dengan menjaring berbagai konsumen individu di luar nasabah perusahaan Grup BCA.

Untuk kerja sama awal, BCA Life sudah mulai berjalan dengan BCA Finance untuk produk Credit Protection Prima yang merupakan asuransi jiwa bagi kredit pemilikan mobil nasabah BCA Finance. BCA Life pada tahun 2015 mendatang juga akan meluncurkan produk asuransi jiwa kredit kepemilikan rumah, asuransi plus tabungan, juga produk unitlink.

“Kerjasama awal BCA Life sudah berjalan dengan menggandeng BCA Finance untuk produk Credit Protection Prima yang merupakan asuransi jiwa bagi kredit pemilikan mobil BCA Finance. Pada 2015 kami akan luncurkan produk asuransi jika kredit kepemilikan rumah, asuransi plus tabungan. Juga produk unit link. Produk-produk kami akan kami pasarkan melalui cabang-cabang BCA dan jaringan anak usaha BCA,” ucapnya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA