DPLK BRI Dipercaya Kelola Dana Pensiun Anak Perusahaan Krakatau

oleh didi
09:22 AM on Nov 6, 2014

Jakarta — Dana Pensiun lembaga Keuangan (DPLK) PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) terpilih sebagai mitra dalam mengelola dana pensiun karyawan PT KHI Pipe Industries dan PT Krakatau Perbengkelan dan perawatan, keduanya merupakan anak usaha PT Krakatau Steel Tbk.

“Layanan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) BRI saat ini merupakan salah satu pilihan bagi korporasi yang hendak mempercayakan Pengelolaan Program Pensiun Pasti (PPIP). BRI berkomitmen penuh untuk terus memberikan layanan prima untuk pengelolaan dana tersebut, yang salah satunya dengan memberikan return yang maksimal kepada para nasabah dalam pengelolaan DPLK,” kata Sekretaris Perusahaan BRI Budi Satria dalam siaran pers, Selasa (4/11).

Baca Juga
5 Fakta Gedung BEI, Bangunan Megah yang Kemewahannya Bukan Hanya Hisapan Jempol
5 Fakta Sri Wahyuni Manalip, Si Bupati Cantik Asal Talaud yang Terancam ‘Lepas Seragam’

DPLK-BRI-Dipercaya-Kelola-Dana-Pensiun-Anak-Perusahaan-Krakatau
DPLK-BRI-Dipercaya-Kelola-Dana-Pensiun-Anak-Perusahaan-Krakatau

Menurut dia, akselerasi pertumbuhan sumber daya manusia yang semakin cepat menuntut institusi perusahaan harus dapat memberikan layanan sumber daya manusia yang baik dan optimal kepada pekerjanya dalam rangka meningkatkan human value perusahaan tersebut. Untuk itu, PT KHI Pipe Industries dan PT Krakatau Perbengkelan dan Perawatan memberikan fasilitas Program Pensiun Iuran Pasti (PPIP).

Program Pensiun Iuran Pasti (PPIP) adalah salah satu program pensiun individu karyawan yang sumber iurannya berasal dari perusahaan dan karyawan. Tujuannya menjamin kesejahteraan karyawan tidak hanya selama aktif bekerja tetapi juga saat mereka memasuki masa purna tugas.

DPLK BRI telah beroperasi selama 8 tahun dan mulai diperkenalkan kepada masyarakat pada awal tahun 2006. Awalnya BRI melakukan pengelolaan dana PPIP. Tetapi mulai tahun 2014 DPLK BRI, telah mendapatkan izin dari OJK dalam mengelola Program Pensiun untuk Kompensasi Pesangon (PPUKP).

Sampai dengan akhir September 2014, DPLK BRI telah mengelola aset program pensiun sebesar lebih kurang Rp 3,5 triliun. Jumlah aset kelolaan tersebut menempatkan DPLK BRI di nomor tiga terbesar untuk industri DPLK di Indonesia.

“Dengan total aset kelolaan sebesar Rp 3,5 triliun, menempatkan BRI sebagai salah satu yang terkuat dalam pangsa pasar DPLK,” lanjut Budi.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya! Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! 5 Sisi Gelap Dunia Pramugari yang Akan Menyadarkanmu Kalau Dunia Penerbangan juga Penuh Godaan Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri 7 Sosok Pria Paling Aneh Dengan Keunikan yang Mencengangkan di Dunia 4 Surga Dunia yang Tersembunyi di Indonesia Ini Bakal Bikin Negara Tetangga Sirik! Lingon, Suku Primitif Berfisik Eropa yang Hanya Ada di Indonesia 4 Fakta Caddy, Wanita Cantik di Lapangan Golf yang Buat Dengkul Para Pria Lemes 5 Kata yang Punya Arti Beda Jika Kamu Ucapkan di Medan 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan Kocaknya 10 Meme ‘Salah Gue Apa’ Ini Dijamin Bikin Kamu Ketawa Sampe Mules 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! Pulau Terpadat di Dunia Ternyata Ada di Indonesia Loh, Bukan Jawa Apalagi Bali
BACA JUGA