in

Mengenal Batalyon Intai Amfibi, Pasukan Khusus TNI AL yang Ganas di Darat, Laut, dan Udara

Sistem Perekrutan Batalyon Intai Amfibi

Perekrutan Batalyon Intai Amfibi sangat ketat dan keras. Syarat utama yang harus dimiliki oleh calon anggota YonTaifib adalah menjadi anggota Korps Marinir selama 2 tahun dengan usia maksimal 26 tahun. Selanjutnya mereka juga harus memiliki kemampuan-kemampuan dasar seperti bertempur, dasar kemiliteran, pendidikan taktik operasi darat, pendidikan komando marinir, penyelaman, hingga free fall.

perekrutan [image souce]
perekrutan [image souce]
Setelah syarat-syarat dasar itu dipenuhi oleh calon anggota. Mereka akan memasuki tes-tes fisik yang sangat menyiksa. Mereka disuruh melakukan push up, sit up, pull up, berenang, menyelam, dsb. dalam waktu tertentu. Setelah tes fisik selesai, mereka akan dites secara psikologi untuk mengetahui mental asli dari prajurit yang nantinya akan menjadi ujung tombak perjuangan TNI AL.

Proses Pendidikan Batalyon Intai Amfibi

Setelah melalui proses panjang dan berliku, seorang calon anggota Batalyon Intai Amfibi akan mulai melakukan pendidikan. Waktu pendidikan untuk program ini kurang lebih 9 bulan yang terbaik menjadi beberapa tahap dari yang mudah hingga yang terberat. Semua siswa didikan Batalyon Intai Amfibi harus mempelajari hal-hal terkait pertarungan darat laut, udara, dan bawah air yang tak bisa dilalui oleh semua orang.

pendidikan YinTaifib [image souce]
pendidikan YinTaifib [image souce]
Peserta didik Batalyon Intai Amfibi akan diajari banyak oleh para Perwira Taifib di Pusat Latihan Tempur atau Puslatpur yang terletak di beberapa wilayah di Pulau Jawa. Dalam latihan, biasanya akan ada anggota yang terseleksi secara alami hingga hanya menyisakan anggota yang benar-benar tangguh dan bisa diandalkan dalam setiap pertempuran.

Baca Juga :5 Alutsista Paling Mematikan Milik Indonesia yang Pernah Dibuat Pindad

Demikianlah hal-hal yang bisa Anda ketahui tentang Batalyon Intai Amfibi. Pasukan khusus yang dibentuk oleh TNI AL ini tak hanya ahli dalam pengintaian darah dan laut saja. Tapi juga ahli dalam pertempuran hingga bertahan hidup di segala situasi. Salute!

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

5 Fakta Wanita Uzbekistan yang Harus Kamu Tahu Biar Bisa Dapatkan Hati Mereka

5 Hal Ini yang Akan Terjadi Jika Indonesia Tetap Jadi Serikat Seperti di Tahun 1949