in

Mengenal Batalyon Intai Amfibi, Pasukan Khusus TNI AL yang Ganas di Darat, Laut, dan Udara

Batalyon Intai Amfibi

Indonesia memiliki banyak sekali pasukan khusus yang bertugas mempertahankan kedaulatan NKRI. Sebut saja pasukan khusus bernama Pleton Intai Tempur, Satuan Bravo 90, Dentasemen Jala Mengkara, Batalyon Raiders TNI AD, dan yang terakhir adalah Batalyon Intai Amfibi.

Baca Juga :5 Produk Alutsista Dalam Negeri ini Jadi Bukti Indonesia Makin Jemawa di Ranah Militer

Bataylon Intai Amfibi adalah salah satu pasukan khusus terbaik yang dimiliki oleh TNI AL. Pasukan ini bertugas melindungi kedaulatan NKRI tak hanya di lautan tempat matra asli mereka. Tapi juga di darat dan udara secara sempurna. Mari mengenal lebih dalam Batalyon Intai Amfibi atau YonTaifib yang dikenal ganas dalam membela Ibu Pertiwi.

Tugas Bataylon Intai Amfibi

Batalyon Intai Amfibi memiliki tugas pokok untuk membina dan menyediakan kekuatan amfibi dari TNI AL secara sempurna. Batalyon ini akan melakukan tugas-tugas khusus seperti pengintaian dari laut, darat, hingga udara secara sempurna melalui latihan-latihan yang sangat ketat.

Tugas Bataylon Intai Amfibi [image souce]
Tugas Bataylon Intai Amfibi [image souce]
Batalyon Intai Amfibi selalu mendapatkan tugas-tugas pokok dari TNI AL yang tak bisa dilakukan prajurit biasa.Tugas ini membutuhkan strategi, kecepatan, dan keakuratan. Menjadi anggota Batalyon Intai Amfibi akan membuat prajurit bekerja ekstra hingga melebihi batas-batas fisik dan juga mental.

Ciri Khusus Batalyon Intai Amfibi

Pasukan khusus kebanggaan dari TNI AL ini memiliki ciri khusus yang membedakannya dengan pasukan yang lain. Pasukan ini memiliki ciri berupa latihannya yang super ketat. Seorang calon anggota YonTaifib harus menjalani latihan yang ketat baik di darat, laut, dan udara. Mereka ditekan hingga tingkat stres tinggi untuk mengetahui kemampuan bertarung dan bertahan hidup di kondisi apa pun.

ciri YonTaifib [image souce]
ciri YonTaifib [image souce]

Program-program latihan yang dijalankan oleh calon anggota YonTaifib sangar berisiko tinggi. Mereka harus bisa berenang di lautan dengan kaki dan tangan terikat sejauh 3 km. Mereka digembleng untuk mampu segala masalah yang ada dengan cepat dan tepat. Seorang anggota yang tak bisa menjalani semua latihan dari YonTaifib akan tereliminasi dengan mudah tanpa harus menunggu waktu yang cukup lama.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

5 Fakta Wanita Uzbekistan yang Harus Kamu Tahu Biar Bisa Dapatkan Hati Mereka

5 Hal Ini yang Akan Terjadi Jika Indonesia Tetap Jadi Serikat Seperti di Tahun 1949