Memberikan hadiah sudah pasti menjadi hal wajib untuk orang tersayang. Entah apapun tujuannya, yang penting hadiah tersebut diberikan untuk menyenangkan hati orang tersebut. Mulai dari tas, baju, bunga atau mobil sekalipun jika kita mampu.

Nah, berbicara tentang barang yang dijadikan kado pasti setiap orang mempunyai versinya sendiri. Pada umumnya sih kita memberikan hadiah sesuai dengan kebutuhan orang yang dimaksud. Tapi Sahabat Boombastis tahu enggak kalau sebenarnya ada beberapa barang yang haram dijadikan kado? Hmm.. kira-kira apa saja ya?

Parfum yang dianggap bisa pudarkan hubungan pertemanan maupun percintaan

Parfum kerap kali jadi pilihan seseorang untuk dijadikan sebuah hadiah. Ya bukan karena orang yang dimaksud beraroma tidak sedap ya, tapi mungkin wangi dari parfum tersebut cocok untuk si target (aduh, udah kayak apaan aja).

Parfum yang dianggap pemicu keretakan hubungan [Sumber Gambar]
Namun beberapa orang menganggap kalau parfum itu haram hukumnya untuk dijadikan sebagai barang pemberian. Alasannya karena parfum yang aromanya bisa habis kapan saja mengibaratkan hubungan kalian (kamu dan orang yang diberi hadiah) tidak akan awet seperti sifat dari benda harum tersebut. Hmm.. menurut kalian?

Baju warna hitam yang diduga memberikan energi negatif

Baju juga jadi salah satu pilihan orang-orang untuk menjadikannya barang pemberian. Biasanya yang banyak melakukan ini adalah wanita ke pasangannya. Dan sebagian besar, para cewek lebih suka memberikan pakaian berwarna hitam lantaran pasti disukai oleh sang pujaan hati.

Baju hitam yang bisa memberikan efek negatif [Sumber Gambar]
Tapi banyak orang bilang kalau memberikan baju warna hitam bukan ide yang bagus Sahabat Boombastis. Sebab, pakaian hitam seperti simbol energi negatif bagi keduanya.

Sepatu yang diyakini bisa memecahkan hubungan si pemberi dan penerima

Barang lain yang juga populer dijadikan hadiah adalah sepatu. Ya karena sepatu ini banyak macamnya dan bisa disesuaikan dengan karakter si penerima. Tapi tak banyak yang tahu, kalau alas kaki ini ternyata tidak disarankan untuk diberikan kepada siapapun.

Sepatu yang bisa menimbulkan perpisahan [Sumber Gambar]
Sebab, ada kepercayaan kalau kita memberikan sepatu, maka bisa merusak hubungan antara kalian dengan si penerima lho. Dikarenakan sepatu menggambarkan jalan yang terpisah sehingga menjadikan jalan hidup pemberi dan penerima juga saling berjauhan.

Cermin yang disebut-sebut menyimpan kejadian buruk di masa lalu

Mungkin Sahabat Boombastis cukup jarang memberikan atau menemukan orang yang memberikan hadiah berupa cermin. Tapi, jika kalian berpikiran menghadiahi kerabat dengan cermin, lebih baik cari pilihan lain deh.

Cermin yang diduga menyimpan kenangan buruk di masa lalu [Sumber Gambar]
Benda kesayangan para wanita ini dipercaya bisa menyebabkan kejadian-kejadian misterius. Selain itu, cermin juga disebut-sebut merupakan benda yang bisa ‘menyimpan’ kejadian buruk di masa lalu. Uh, serem ya…

BACA JUGA : Rugi Terus Menerus? 4 Benda Ini Dipercaya Menjadi Penghalang Sumber Rezeki

Jadi, itulah barang-barang yang dianggap bisa memicu kesialan jika diberikan sebagai hadiah untuk orang lain. Tapi untuk masalah percaya atau enggaknya sih terserah dari Sahabat Boombastis sendiri ya. Penulis hanya memberikan gambaran kepercayaan orang-orang yang merasa barang-barang tersebut memberikan efek negatif bagi diri sendiri. Apa Sahabat Boombastis pernah mengalaminya sendiri? Jika ya, coba share di kolom komentar ya.