Sebelumnya, Boombastis.com sempat menuliskan artikel yang berjudul tanaman pembawa sial. Nah, kali ini akan membahas hal lain lagi yang berkaitan dengan pembawa sial juga nih. Adalah benda yang jadi penghalang rezeki bagi pemiliknya. Mungkin beberapa di antara Sahabat Boombastis pernah tahu tentang hal ini.

Benda-benda yang dimaksud sering kali kita temukan di rumah lho. Tapi, kalau kita pikir secara logika, sepertinya tidak mungkin barang-barang tersebut bisa membuat bangkrut para pemiliknya. Contohnya seperti benda-benda di bawah ini nih Sahabat Boombastis. Apa kalian punya salah satunya?

Daun kering dipercaya bisa membuat rugi pemilik pohonnya

Kalau punya pohon, pasti daunnya akan jatuh dan mengering seiring berjalannya waktu. Biasanya, para pemilik pohon malas untuk membersihkannya sehingga daun kering tersebut dibiarkan begitu saja di pekarangan rumah. Nah, menurut cakapcakap.com, kalau daun kering ini sebenarnya perlu segera untuk dibersihkan. Sebab, jika terus dibiarkan, maka daun yang telah mengering ini bisa menularkan aura negatif kepada sang pemilik rumah, khususnya dalam hal finansial.

Daun kering [Sumber Gambar]
Tapi Sahabat Boombastis sebaiknya tidak perlu percaya begitu saja ya. Alasannya karena itu tidak ada hubungannya sama sekali dengan masalah keuangan. Mungkin, banyak yang berpendapat seperti ini lantaran daun kering bisa mengotori rumah. Sehingga banyak orang yang malas untuk masuk ke rumah kalian walaupun hanya berkunjung saja. Jadi sebaiknya jika mempunyai pohon dan daunnya sudah berjatuhan, lebih baik segera dibersihkan saja.

Sarang lebah yang konon dapat menimbulkan kebangkrutan

Pasti kalian pernah melihat sarang lebah tiba-tiba menggantung di pohon depan rumah orang. Nah, benda berbahaya satu ini nyatanya dianggap sebagai pembawa kerugian bagi orang yang pohonnya dijadikan tempat menempelnya. Seperti dilansir dari laman liputan6.com, jika sarang lebah memang dari dulu dianggap benda pembawa kebangkrutan lho.

Sarang lebah [Sumber Gambar]
Namun fakta sebenarnya bukan seperti itu Sahabat Boombastis. Jika dipikir berdasarkan logika, sarang lebah ini bisa menjauhkan rezeki karena berbahaya bagi orang yang mendekatinya. Bayangkan saja, kalau kita tidak sengaja menggoyangkan sarang tersebut, akan ada berapa lebah yang bakal menyerang. Sehingga, jika ada sarang lebah di pohon rumah kalian., sebaiknya disingkirkan saja. Tapi dengan meminta bantuan para ahli ya.

Cermin rusak yang juga dikaitkan dengan pembawa kemiskinan

Selain daun kering dan sarang lebah, cermin rusak juga sering dianggap sebagai penghalang rezeki lho. Dikutip dari tempo.co, jika cermin yang mengalami keretakan atau rusak bisa menarik energi negatif ke dalam rumah. Oleh karena itu, dampaknya bisa membawa kemiskinan bagi orang yang berada di dalam rumah tersebut Sahabat Boombastis.

Cermin retak [Sumber Gambar]
Apa kalian juga percaya dengan hal satu ini? Hmm.. sebaiknya untuk tidak percaya begitu saja ya. Sebab, cermin rusak ini bukan membawa kebangkrutan bagi pemiliknya. Tapi bisa membahayakan lantaran dapat melukai tangan jika tidak segera disingkirkan. Kemudian, cermin retak juga tidak bisa digunakan lagi, ya karena kita tidak bisa melihat wajah dengan jelas. Jadi sudah tahu kan mengapa cermin retak lebih baik untuk disingkirkan?

Kran bocor yang katanya bisa mendorong energi positif keluar dari rumah

Setiap rumah pasti pernah mengalami kran bocor. Nah, peristiwa satu ini dianggap bisa membuat sang pemilik tempat tinggal mengalami kebangkrutan dalam waktu dekat. Alasannya karena kran yang mengalami kebocoran dianggap bisa mendorong rezeki berlimpah untuk keluar dari rumah.

Kran bocor [Sumber Gambar]
Eits.. tapi ini ada benarnya lho. Ya karena kran bocor tersebut membuat boros tagihan air. Apalagi kalau krannya tidak diperbaiki dengan cepat, wah berapa banyak tagihan yang akan dibayarkan nantinya. Jadi, kalau ada kran yang alami kebocoran di rumah kalian, segera diperbaiki ya. Jangan dibiarkan saja, nanti tagihannya membengkak lho di akhir bulan. Gaji sebulan masa’ habis hanya karena bayar tagihan air saja.

Benda-benda itulah yang dipercaya bisa mengundang kebangkrutan si pemilik. Tapi kalau dipikir secara logika, ya itu tidak sepenuhnya benar. Sebab, benda-benda tersebut hanya berdampak buruk jika mengalami kerusakan atau kita salah dalam menggunakannya. Oleh karena itu, sebagai manusia yang mempunyai Tuhan, lebih baik untuk tidak mudah mempercayainya mitos semacam itu. Percaya saja kepada Tuhan yang sudah mengatur rezeki kita setiap harinya.