in

Inilah 5 Barang Termewah Papa Setnov, Jam Tangannya 3 Kali Lipat Harga ‘Chopper’ Jokowi

Richard Mille Setnov [image source]

Sepanjang tahun 2017 hingga saat ini, topik mengenai Setya Novanto, tersangka kasus korupsi e-KTP tak pernah mendapat ujung. Mulai dari dramanya yang kurang totalitas hingga pembuat meme-meme dirinya yang dipolisikan. Dalam ulasan kali ini, bukan perkembangan kasus ataupun kabar terkini Setya Novanto yang akan disajikan, namun sesuatu yang lebih dalam lagi.

Kita semua tahu bahwa Setya Novanto merupakan politisi dengan harta yang melimpah. Maka dari itu, Boombastis.com akan mengungkap barang-barang miliknya yang memiliki harga paling tidak masuk akal, bahkan disebut-sebut ada satu barang yang lebih mahal daripada milik Obama. Simak ulasannya berikut ini.

1. Dasi, barang printilannya saja setara dengan harga sepatu Presiden Jokowi

Jika kalian sering melihat meme-meme terkait dengan mantan ketua DPR RI ini, pasti foto beliau yang dijadikan ikon “papa cepat sembuh” tak akan terlewatkan. Ya, dalam foto tersebut ia terlihat mengenakan sebuah dasi berwarna biru. Jika dilihat-lihat lagi, dasi tersebut merupakan yang paling sering digunakan dalam berbagai acara resmi.

Dasi Setnov [image source]
Contohnya saja ketika sidang paripurna atau saat ia menemui pejabat-pejabat penting. Melihat model dan motif yang terkandung dalam dasi tersebut, dapat dipastikan barang printilan milik papa Setnov ini adalah keluaran dari merek Ralph Lauren atau Polo. Dilansir dari situs resminya, dasi tersebut dibanderol harga USD 195 atau setara dengan Rp. 2.620.000. Waduh, harganya mirip-mirip dengan sepatu Nike milik Presiden Jokowi, nih.

2. Jet pribadi, nggak kalah dengan milik Syahrini

Kita semua tahu bahwa public figure Indonesia yang sering bepergian menggunakan jet pribadi adalah Syahrini. Wajar, sih, mengingat seberapa besar tarif yang dipatoknya untuk sekali manggung. Ternyata, Setya Novanto pun memiliki jet pribadi yang entah digunakannya untuk siapa dan ke mana.

Jet Pribadi Setnov [image source]
Dilansir dari nusantaranews.com, pesawat jet jenis Bombardier Global 5000 berwarna putih dengan sleret hitam itu merupakan salah satu kapal terbang termahal di dunia. Hal tersebut dikarenakan untuk mendapat satu unit jet tersebut, Setya Novanto harus merogoh kocek yang dalam, sejumlah USD 49.150 juta atau setara dengan Rp. 655 M!

3. Jam tangan, harganya 3x lipat dari motor Chopper Jokowi

Dari semua barang milik Setya Novanto yang terkuak ke publik, mungkin jam tangan inilah yang paling diketahui masyarakat. Pasalnya, ketika menghadiri acara buka bersama dengan Presiden Jokowi, netizen malah salah fokus terhadap jam tangan papa Setnov daripada foto utuhnya. Hal tersebut dikarenakan jarang ada orang Indonesia yang memiliki jam tangan merek ini.

Richard Mille Setnov [image source]
Boombastis.com sebelumnya sudah pernah mengulas tentang jam tangan milik Setya Novanto ini. Barang printilan yang dikenakannya itu merupakan keluaran brand asal Swiss, Richard Mille. Miliknya merupakan tipe RM 011 Flyback Chronograph Felipe Massa Titanium dengan harga USD 300.000 atau setara dengan Rp. 400 jutaan! Public figure terkenal yang juga memiliki jam tangan merek ini adalah mantan Presiden Obama dan CEO YG Entertainment di Korea Selatan, Yang Hyun Suk. Namun, milik mereka masih kalah mahal dari kepunyaan papa Setnov.

4. Mobil, jika ditotal semua harganya bisa mengalahkan mobil sport Raffi Ahmad

Pasca kecelakaan dengan tiang listrik, mobil Toyota Fortuner milik Setya Novanto pun jadi trending topic. Bahkan, ada seorang anak bangsa kreatif yang menggunakan peluang tersebut untuk membuat game. Jika berbicara mobil Toyota Fortuner, pasti sederet orang kaya di Indonesia juga memilikinya.

Jeep Commander Setnov [image source]
Mobil termahal milik Setya Novanto yang terparkir rapi di garasinya adalah Jeep Commander berwarna hitam. Dilansir dari ucnews.com, harga mobil tersebut mencapai lebih dari Rp. 1 M! Bagaimana jika ditambah dengan Toyota Fortuner, BMW 735LI, Mercedes Benz C280, serta VW Caravelle miliknya?

5. Tanah, belum berbentuk rumah saja nilainya sudah miliaran

Selain rumah yang bercabang di mana-mana, Setya Novanto juga memiliki investasi di bidang tanah. Dilansir dari Jawapos.com, ada 12 tanah yang bersertifikat atas namanya dan tersebar di seluruh Indonesia. Namun yang terbanyak tetap di daerah tempat tinggalnya, yaitu Jakarta.

Rumah dan Tanah Setnov [image source]
Ia memiliki 8 tanah yang berada di Jakarta, 6 di Jakarta Selatan dan sisanya ada di Jakarta Barat. Total harta berbentuk tanah tersebut senilai Rp. 81,7 M dengan tanah seluas 1.259 meter persegi yang berada di Jakarta Selatan menjadi tanah termahalnya.

Baru 5 jenis barang milik Papa Setnov yang terkuak ke publik, belum lagi barang-barang printilan seperti sepatu atau tas. Kalau dijumlah mungkin bisa digunakan untuk melunasi hutang negara, kali ya. Ya, namanya juga cobaan hidup di Indonesia, ada yang tajir melintir seperti papa, di sisi lain ada juga golongan yang untuk makan saja harus rela jungkir balik dulu.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

5 Hal tentang Motor Baru Jokowi yang Sebenarnya Banyak Melanggar Aturan

4 Aksi Kontroversial Pasha Setelah Menjabat Wakil Walikota Palu