in

Duh! 4 Barang Milik Pejabat Indonesia Ini Bikin Netizen Salah Fokus

Bukan Indonesia namanya jika kehidupan para pejabatnya tak disorot hingga mendetil, tidak kalah dari para artis. Terkadang, netizen tanah air yang unik bin kreatif ini pun malah salah fokus alias salfok terhadap apa yang menjadi pokok pemberitaan. Anehnya lagi, sesuatu yang menjadi perhatian netizen itu berangsur viral.

Sama seperti jaket Presiden Jokowi yang dulu sempat menghebohkan Indonesia serta banyak dibuat KW-nya sekarang-sekarang ini. 4 barang milik pejabat ini juga menjadi sasaran empuk salfok oleh netizen kita. Penasaran barang apa sajakah itu? Temukan jawabannya dalam ulasan berikut.

Jam Tangan Setya Novanto yang Super Mahal

Pada bulan Juni lalu, tepatnya ketika mantan ketua DPR ini diundang buka bersama oleh Presiden Jokowi, barang yang melekat pada pergelangan tangannya ini menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen tanah air. Ialah sebuah jam tangan yang konon harganya bikin kita pengen banting dompet.

Jam Tangan Setnov [image source]
Mungkin bagi sebagian orang jam tangan merupakan hal yang biasa saja, karena hanya aksesoris yang tidak wajib punya, tapi banyak juga  dikenakan setiap hari. Namun, jam tangan milik papa Setnov ini berbeda. Jam tangan tersebut merupakan keluaran merek terkenal Richard Mille yang harganya USD 300.000 atau setara dengan Rp. 400 jutaan! Modyar!

Topi Koboi Anies Baswedan

Beberapa hari yang lalu, sang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sedang melakukan pemantauan ke Tanah Abang. Banyak polemic yang dikeluhkan warga soal aturan baru yang diterapkan Pemprov DKI terhadap daerah tersebut.

Topi Anies Baswedan [image source]
Namun, penampilan Anies yang tak biasa pada pagi hari itu menyebabkan netizen kurang fokus terhadap masalah utamanya, yaitu aturan baru di Tanah Abang. Mereka malah menyoroti gaya Anies Baswedan mengenakan topi koboi yang dibawakan oleh Haji Lulung. Berbalut topi koboi berwarna putih itu, Gubernur Anies terlihat sangat stylish.

Pelembab Bibir Sandiaga Uno

Ingin tepok jidat rasanya ketika melihat Wakil Gubernur DKI Jakarta ini ketika tercyduk sedang menggunakan pelembab bibir. Isu tersebut tak turun-turun beberapa hari yang lalu, sampai ada yang bertanya berapa harga pelembab bibir milik Sandiaga Uno.

Lipbalm Sandiaga Uno [image source]
Dilansir dari detik.com, ia mengaku pelembab bibir itu harganya standar saja, sama seperti yang biasa digunakan orang-orang, bukan merek tertentu. Sandiaga pun berkata bahwa pekerjaannya yang mewajibkannya hadir di lapangan membuat bibirnya senantiasa kering dan tak sehat jika dirinya tak merawatnya dengan pelembab bibir.

Sandal Jepit Presiden Jokowi

Yang berikutnya adalah Presiden Jokowi, barang sebelah mananya coba yang nggak dibicarakan netizen? Beberapa waktu lalu jaket bomber bikin geger, sampai-sampai sekarang semua online shop dan toko baju masih jualan pakaian jenis ini. Dilanjutkan dengan sepatu sport yang ‘gawl’ alias gaul saat tinjau banjir, dan casing handphone yang mungkin nggak jauh beda dengan casing biasa tapi bikin kita ingin ikutan punya. Bah, trendsetter bat (banget) lah, presiden kita satu ini.

Sandal Jokowi [image source]
Dan suatu ketika, foto bapak presiden muncul ke publik saat sedang pakai sandal jepit. Saat horang kayah tetap cari merk meski beli sandal jepit, ayahnya Kahiyang ini tidak begitu. Pasalnya, Presiden Jokowi mengenakan sandal jepit yang biasa kita temui di toko kelontong. Iyhaa.. sandal jepit  legendaris itu, yang berwarna putih dengan japitan karet berwarna-warni. Nah kalau milik Presiden Jokowi berwarna biru. Netizen pun langsung membanjiri postingan tersebut dengan “wah, seperti sandalku di rumah,” atas sikap Presiden kita yang selalu merakyat.

Belakangan dunia politik di Indonesia memang diwarnai beragam fenomena unik. Dari yang tadinya mengulik problema di Jakarta, malah bahas pelembab bibir. Atau maksud hati segera menciduk koruptor, malah salah fokus pada ‘drama tiang listrik’. Ya semoga ini bukan hanya pengalihan isu ya, dan kita jangan capek-capek ikut memantau kinerja pemerintah.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Ini Jadinya Kalau 5 Pemimpin Indonesia Ikut Semarakkan Hari Ibu, Tak Kalah Menyentuh dari Generasi Jaman Now

Mengenal 5 Pengawal Presiden Paling Cantik di Dunia, Awas Terbius Pesonanya!