Categories: Trending

6 Kisah Mengerikan dari Bangunan-bangunan Kuno di Dunia

Bangunan kuno selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak orang. Bukan hanya karena bentuknya yang indah dan unik, tapi juga sejarah serta misteri yang sering dikaitkan di baliknya.

Tidak hanya di Indonesia, di berbagai belahan dunia juga terdapat bermacam-macam bangunan kuno yang menakjubkan. Bangunan-bangunan ini juga kabarnya memiliki kisah-kisah mengerikan yang menyertainya. Namun hal inilah yang justru membuat tempat ini sering dikunjungi para wisatawan.

1. Fox Tower Beijing

Kota Beijing tidak cuma terkenal dengan keindahan dan bangunan kuno yang indah. Salah satunya adalah Fox Tower Beijing yang kerap dikunjungi oleh wisatawan pecinta horror. Bangunan yang dibangun pada tahun 1439 ini kabarnya berhantu karena dulu pernah ditemukan mayat yang dimutilasi di sana.

Fox Tower Beijing [Image Source]
Pada tahun 1937, di tempat ini ditemukan jasad seorang wanita yang sudah terpotong-potong di lantai bawah. Jasad tersebut adalah seorang wanita Inggris berusia 19 tahun, Pamela Werner. Saat ditemukan, kondisinya sangat mengerikan karena bagian tubuhanya terpisah di mana-mana. Pihak kepolisian berpendapat bahwa korban diperkosa terlebih dahulu sebelum kemudian dibunuh dan dimutilasi.

2. Kastil Cachtice

Kastil yang terletak di Slovakia ini berdiri pada abad ke-13. Bangunannya yang tua saja sudah terlihat mengerikan, apalagi jika kamu mendengar kisah di baliknya, maka dipastikan setiap orang akan merasa merinding ngeri!

Kastil Cachtice [Image Source]
Kastil Cachtice ini sebenarnya adalah tempat tinggal seorang bangsawan yang bernama Elizabeth Bathory. Ia tinggal di kastil tersebut pada akhir abad ke-15 hingga awal abad ke-16 bersama suaminya. Ketika suaminya pergi berperang, saat itulah Elizabeth mulai bertingkah aneh.

Elizabeth yang kabarnya memuja setan dan memiliki ilmu sihir mulai menculik para gadis muda di daerah tersebut. Ia menyiksa dan membunuh mereka satu persatu di dalam kastilnya karena percaya bahwa mandi dengan darah gadis muda bisa membuatnya tetap cantik dan awet muda. Desas-desus ini pun sampai ke telinga raja Hungaria hingga ia akhirnya ditangkap dan dikurung di sebuah kamar berukuran kecil hingga tewas.

3. Benteng Bangharh

Benteng Baghart adalah benteng kuno peninggalan kerajaan India abad ke-17. Bukan hanya bentuknya, sejarah dan mitos-mitos yang menyertainya membuat benteng ini menjadi salah satu tujuan wisata favorit.

Benteng Bhangarh [Image Source]
Ada sebuah legenda mistis yang menyelubungi benteng yang dibangun pada tahun 1613 ini. Konon dulu tinggalah seorang penyihir yang jatuh cinta kepada Putri Bhangarh Ratnavati. Ketika Bhangharh membeli wewangian, penyihir tersebut mengganti wewangian yang dibeli sang putri dengan ramuan yang bisa membuat Bhangharh jatuh cinta padanya.

Si penyihir kemudian memberikan wewangian tersebut kepada sang putri, namun Bhangharh mengetahui akal bulusnya. Bhangharh kemudian melemparkan ramuan tersebut sehingga mengenai sebuah dinding yang kemudian ambruk menimpa penyihir. Sebelum mati, penyihir mengutuk Bhangharh dan semua warganya bahwa di tanah tersebut semu penduduk akan mati dengan tragis. Sesuai dengan kutukan si penyihir, pasukan Mughal menyerang dan mengepung kota. Setiap orang di tanah tersebut dibunuh termasuk sang putri.

Di benteng ini kini terdapat sebuah larangan agar turis tidak memasuki benteng saat senja tiba. Konon mereka yang masuk ke dalam benteng setelah matahari terbenam tidak akan pernah bisa keluar lagi.

4. Chateau de Chateaubriant

Puri dengan bentuk yang cantik dan indah ini selalu menarik wisatawan asing maupun lokal. Meski begitu terdapat legenda menyeramkan yang ada di Chateau de Chateaubriant ini. Menurut legenda, pasangan suami istri Jean de Laval dan istrinya, Françoise de Foix tinggal di puri yang terletak di Perancis ini.

Chateau de Chateaubriant [Image Source]
Suatu hari, Jean de Laval mengunci diri dan istrinya dalam sebuah kamar di puri. Ia kemudian membunuh istrinya sendiri dan membiarkannya meninggal kehabisan darah. Hal ini dilakukannya karena ia cemburu terhadap Raja Francis I yang menjadikan istrinya sebagai dayang. Sejak saat itu, setiap tahun kabarnya akan muncul genangan darah di tempat Françoise de Foix meninggal dengan brutal. Terkadang juga muncul bayangan-bayangan di beberapa bagian puri ini yang dipercaya sebagai arwah wanita yang meninggal tersebut.

5. Perkebunan Myrtles

Perkebunan Myrtles di Louisiana, Amerika adalah tempat yang terkenal karena legendanya yang menyeramkan. Kabarnya di tempat ini sering muncul hantu-hantu gentayangan. Namun ada berbagai macam cerita tentang hantu siapakah yang masih mengganggu tempat ini.

Perkebunan Myrtles [Image Source]
Sebuah legenda menyebutkan bahwa rumah tersebut dibangun di atas pemakaman Indian. Kabarnya, hantu seorang wanita Indian sering bergentayangan di rumah ini. Pada masa perang Saudara, rumah ini diserang oleh pasukan Union. Menurut legenda, ada tiga orang yang terbunuh sehingga mereka terus menghantui rumah kuno ini.

6. Lawang Sewu

Lawang Sewu adalah sebuah gedung bersejarah yang terletak di kota Semarang, Jawa Tengah. Dulunya bangunan Belanda ini digunakan untuk mengatur masalah perkeretaapian. Menurut cerita, dulu ketika Jepang datang ke Indonesia, mereka membantai para Belanda yang ada di gedung ini. Para wanita Belanda diperkosa sebelum kemudian dibunuh, sedangkan tentara Belanda banyak yang dipenggal di sini. Tempat ini juga pernah menjadi penjara dan tempat menyiksa terutama di bagian penjara bawah tanah. Hal-hal inilah yang membuat Lawang Sewu konon menjadi tempat yang angker.

Lawang Sewu [Image Source]
Kabarnya setiap malam di tempat ini sering mondar-mandir sosok wanita Eropa bergaun putih. Terkadang juga terdengar suara teriakan-teriakan yang dipercaya adalah teriakan para tentara Belanda ketika dihabisi oleh Jepang. Bangunan ini juga pernah menjadi lokasi syuting acara mistis yang ditayangkan oleh salah satu televisi swasta karena tempatnya yang begitu menyeramkan.

Bangunan kuno memang biasanya identik dengan cerita-cerita seram. Namun terkadang justru sisi inilah yang membuat tempat-tempat seperti ini jadi banyak dikunjungi. Menurutmu, mana yang paling seram?

Share
Published by
Tetalogi

Recent Posts

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

21 hours ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

3 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

5 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago