in

7 Bangunan Paling Membingungkan, Tapi Keren!

7. Cubic Houses – Rotterdam, Belanda

Ketika pertumbuhan penduduk di dunia makin besar maka kebutuhan akan tempat tinggal juga meningkat. Lahan kosong menjadi sasaran utama untuk dibanguni rumah-rumah sehingga tidak ada lahan lagi di permukaan bumi kecuali tembok-tembik perumahan. Nampaknya inilah yang menjadi inspirasi arsitek rumah kubus di Belanda. Mereka ingin menciptakan hunian yang layak tanpa harus memakan banyak lahan di permukaan.

Foto via Wonderslist
Foto via Wonderslist

Rumah-rumah kubus adalah seperangkat perumahan inovatif yang dibangun di Rotterdam dan Helmond, Belanda. Rumah ini dirancang oleh arsitek Piet Blom berdasarkan konsep hidup adalah atap sebuah perkotaan. Artinya rumah tersebut dibangun diatas sebuah tiang penyangga sehingga menyisakan ruang yang terbuka yang cukup luas di bawahnya.

Rumah-rumah ini dibangun lazimnya rumah pada umumnya, menggunakan material batu bata dan semen namun yang unik rumah ini berada di atas dan disangga oleh tiang penyangga seperti rumah pohon hanya saja yang menyangga di sini adalah beton. Ada 38 rumah berbentuk kubus yang saling berkaitan dan menjadi hunian yang nyaman.

Baca Juga : Bangunan Bersejarah Paling Megah di Dunia

Berbagai model arsitektur telah dibuat oleh manusia di seluruh dunia. Banyak sekali karya tangan manusia yang menakjubkan dan membuat orang-orang disekitar berdecak kagum karenanya.

Written by Alfry

Leave a Reply

Gaya Hidup (c) fourwinds10

5 Perbedaan Nasib Petani Indonesia Dengan Negara Maju

Wanita Menikah Dengan Anjing (c) youtube

7 Fakta Tentang India yang Harus Anda Tahu