in

7 Bangunan Paling Membingungkan, Tapi Keren!

2. Dancing House – Republik Ceko

Tidak hanya manusia saja yang bisa berdansa namun sebuah bangunan juga bisa dibuat seolah-olah sedang saling memeluk layaknya adegan dalam berdansa. Bangunan dengan konsep yang unik ini bisa Anda temukan jika jalan-jalan ke Republik Ceko. Di Kota Praha ada sebuah bangunan yang dibangun melengkung dan menempel pada bangunan di sebelahnya. Sepasang bangunan ini nampak romantis bersanding satu-sama lain.

Foto via Wonderslist
Foto via Wonderslist

The Dancing House atau disebut juga dengan Fred and Ginger merupakan julukan yang diberikan pada gedung Nationale-Nederlanden di Praha, Republik Ceko. Ini merupakan sebuah karya arsitektur yang menakjubkan dan memiliki daya tarik romantis tersendiri. Perhatikan bagaimana gedung tersebut dibangun, mereka terlihat saling memeluk satu sama lainnya seperti dalam adegan dansa.

Bangunan unik ini diarsiteki oleh Vlado Milunic yang bekerja sama dengan Frank Gehry. Mereka berhasil membuat bangunan yang mampu menyedot perhatian banyak orang yang pada akhirnya menjadikan bangunan tersebut menjadi landmark kota Praha.

Written by Alfry

Leave a Reply

Gaya Hidup (c) fourwinds10

5 Perbedaan Nasib Petani Indonesia Dengan Negara Maju

Wanita Menikah Dengan Anjing (c) youtube

7 Fakta Tentang India yang Harus Anda Tahu