in

5 Bangsa Kuno ini Dikenal Dengan Kebiasaan Maksiatnya yang Gila

3. Sodom dan Gomora

Sudah banyak cerita-cerita tentang betapa amoralnya dua bangsa ini. Tertulis dalam Al-Qur’an maupun Alkitab tentang kisah keduanya, di mana pada akhirnya Tuhan menghukum mereka atas apa yang dilakukannya. Sodom dan Gomora dulu tinggal berdekatan dengan laut mati. Kedua bangsa ini dikenal berkecukupan dan bahkan bisa dibilang makmur. Namun, keduanya sepertinya lupa untuk beribadah dan bersyukur kepada Tuhan hingga akhirnya bencana pun menghantam mereka.

Ini adalah pasangan sesama jenis tertua yang berhasil digali di reruntuhan kota Sodom [Image Source]
Ini adalah pasangan sesama jenis tertua yang berhasil digali di reruntuhan kota Sodom [Image Source]
Orang-orang Sodom dan Gomora terkenal dengan perilaku mereka yang menyimpang. Para laki-lakinya tidak mau menikah dengan wanita dan sebaliknya. Bahkan hubungan sesama jenis tersebut sudah bukan hal yang tabu lagi, orang-orang malah melakukannya di tempat-tempat terbuka. Mitosnya, ketika ada tamu pendatang yang tampan datang, maka ia akan jadi rebutan para pria untuk diajak berhubungan, dan begitu sebaliknya.[polldaddy poll=9264081]

Hingga pada akhirnya sepertinya Tuhan sudah muak dengan dosa-dosa kedua bangsa ini. Gempa besar pun ditimpakan kepada mereka dan seketika Sodom dan Gomora pun hilang dari peta dunia. Kini kisah tersebut tertuang dalam istilah Sodomi yang berasal dari kata Sodom.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Apa Kabar 7 Anak Presiden yang Pernah Menjabat di Indonesia?

5 Alasan Kenapa Gibran Rakabuming Raka Adalah Anak Presiden Paling Keren