Bentuknya yang unik membuat bakso lobster saat ini ramai diburu oleh para pecintanya. Bahkan, pembeli harus rela antri berjam-jam untuk bisa menikmati bakso yang berada di Perumahan Permata Regensi 2, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat tersebut.

Meski viral dan semakin dikenal banyak orang, pemilik bakso lobster ini sendiri memiliki perjalanan bisnis yang bisa dibilang berliku. Salah satunya pecah kongsi usaha lantaran dikhianati oleh rekan bisnis yang dulu pernah bekerjasama dengan dirinya. Seperti apa kisahnya? Simak ulasan Boombastis berikut ini.

Pecah kongsi setelah dikhianati oleh partner usaha

Ibu Ayu pemilik Bakso Lobster Geger Armada saat menceritakan kisahnya [sumber gambar]
Bakso Lobster Geger Armada yang dijalankan oleh sang pemilik bernama Ayu rupanya memiliki kisah rumit di balik usaha kulinernya tersebut. Dirinya mengisahkan bahwa usaha baksonya sempat dikhianati oleh partner usahanya. Hal tersebut bahkan sampai membuat Ayu pecah kongsi bisnis dengan mantan partnernya itu yang juga membuka usaha sejenis. Kisahnya ini diunggah di saluran YouTube Cerita Kita Official, Kamis, (02/07/2020).

Viral setelah didatangi oleh Youtuber

YouTuber Magdalena saat berkunjung ke Bakso Lobster [sumber gambar]
Tak hanya soal review makanan, viralnya bakso lobster juga tak lepas dari pada Youtuber yang datang karena penasaran dengan kuliner tersebut. Salah satunya adalah food vlogger Magdalena yang ikut mengulas basko lobster yang disajikan oleh Geger Armada milik Ayu. Setelah itu, kemudian banyak YouTuber lain yang datang ke sana untuk membuat konten sekaligus mencicip bakso lobster.

Banyak yang rela antre berjam-jam

Antrian pengunjung bakso Lobster Geger Armada yang diunggah YouTuber Nova Suka Suka [sumber gambar]
Soal awal terciptanya, kuliner unik itu datang dari ide dan racikan bumbu hasil kreasi Ayu dan sang suami. Kedai makanannya itu kemudian banyak dikenal orang berkat para YouTuber atau food vlogger yang berkunjung ke sana. Tak pelak kemudian banyak dari masyarakat yang penasaran untuk berkunjung kesana dan bahkan rela antri selama berjam-jam demi bisa menikmati bakso lobster tersebut.

Berjualan bakso dengan mengikuti trend selama 11 tahun lamanya

Ibu Ayu pemilik Bakso Lobster Geger Armada [sumber gambar]
Pengalaman berjualan bakso bukanlah yang pertama bagi Ayu. Sejak 2011, ia telah menekuni profesi tersebut dengan variasi bakso yang selalu mengikuti trend di masyarakat seperti kreasi dengan lava mozzarella hingga bakso balungan. Bahkan, ia juga sempat belajar membuat bakso pada orang lain dengan membayar Rp300 ribu dalam waktu sehari.

Bakso Lobster Geger Armada dan Bakso Lobster Permata jadi perbincangan hangat netizen

Bakso Lobster Geger Armada dengan Bakso Lobster Permata [sumber gambar]
Selain Bakso Lobster Geger Armada milik Ayu, ada pula Bakso Lobster Permata yang dijalankan oleh pemiliknya yang bernama ibu Ani. Keduanya menjadi sorotan lantaran dikisahkan pernah menjadi rekan bisnis yang akhirnya pecah kongsi setelah ibu Ani memilih untuk membuka usaha sendiri yakni Bakso Lobster Permata. Sebelumnya, dia menjalankan usaha tersebut yang merupakan cabang dari Bakso Lobster Geger Armada milik Ayu.

BACA JUGA: Menengok 5 Warung Makan Viral yang Beri Harga Selangit untuk Pengunjungnya

Viralnya bakso lobster memang menjadi fenomena baru di kalangan masyarakat. Semua berkat para food vlogger yang secara tak langsung ikut mempopulerkan kuliner tersebut. Jika dilihat dari animonya yang besar, bakso lobster ini bakal menjadi trend makanan hits berikutnya.