Dunia YouTube yang semakin berkembang, memang menjanjikan kesuksesan besar bagi siapa saja yang bisa eksis di dalamnya. Alhasil, banyak dari anak-anak muda di Indonesia, berlomba-lomba membuat akun YouTube dan mengisi konten yang menarik di dalamnya. Nama-nama seperti Atta Halilintar dan Ria Ricis, adalah sekian dari mereka yang sukses berkarir sebagai Youtuber.

Selain kedua orang di atas, ada pula sosok Azka Corbuzier yang juga dikenal sebagai Youtuber yang populer di tanah air. Azka yang juga merupakan putra dari Deddy Corbuzier, bahkan sukses meraup ratusan juta dari channel YouTube miliknya. Selain penghasilan yang fantastis, beberapa hal di bawah ini juga membuat dirinya sukses sebagai YouTuber.

Sukses meraih Silver Award Play Button dari YouTube

Kesuksesan Azka di dunia YouTube, dibuktikan dengan kemampuannya memboyong Silver Play Button. Tak hanya itu, dirinya juga menjadi Youtuber termuda yang mampu meraih penghargaan tersebut di Indonesia. Dilansir dari laman liputan6.com, Azka diganjar Silver Play Button karena dirinya telah memiliki jumlah subscriber lebih dari seratus ribu.

Meski bukan seorang artis, Azka sukses dikenal berkat konten-konten pada channel Youtube miliknya. Yang membanggakan, putra dari Deddy Corbuzier dan Kalina Oktarani itu, sukses menyabet penghargaan di kala usia masih sangat muda. Ya, Azka meraih Silver Play Button di saat dirinya masih duduk di bangku kelas 6 SD.

Hasilkan ratusan juta rupiah dan ribuan pengikut di akun YouTube miliknya

Tak hanya penghagaan berupa Silver Play Button saja, Azka juga sukses meraih pundi-pund rupiah dari channel YouTube miliknya. Dilihat dari laman socialblade yang dikutip dari wartaekonomi.co.id, Azka diperkirakan mendapatkan penghasilan per bulan sebesar US$721 sampai dengan US$11.500 atau Rp10 juta sampai Rp162 juta.

Sukses hasilkan ratusan juta rupiah dari channel YouTube miliknya [sumber gambar]
Jika dihitung secara tahunan, Azka yang memiliki nama lengkap Azkanio Nikola Corbuzier itu diperkirakan sebesar US$8,600 sampai dengan US$138.400 atau sekitar Rp121 juta sampai Rp1,9 miliar. Bisa dibilang, Azka termasuk sosok Youtuber yang bisa menghasilkan pendapatan sendiri di usia muda.

Berhasil menampilkan orang-orang sukses pada konten miliknya

Saat tulisan ini dibuat, channel YouTube milik Azka telah mengumpulkan subscribers sebanyak 489,099 dan 116 video. Kebanyakan, konten-konten yang diunggah Azka sangat bervariasi, seperti gim, kesehariannya, hingga berkolaborasi sang ayah, sehingga tidak membuat bosan para penggemarnya.

Tak hanya itu, Azka juga sukses mendatangkan figur-figur terkenal yang juga populer di Indonesia. Bersama sang ayah, ia pernah bertemu dan berbincang-bincang dengan Dwayne Jhonson yang saat itu tengah berada di Hongkong. Di lain waktu, Azka juga sempat bertemu dengan Casey Neistat, Youtuber asal Amerika Serikat yang memiliki 11 juta subcriber.

BACA JUGA: Jadi YouTuber No 1 di Asean, Penghasilan Bulanan Atta Halilintar Lebihi 5 M

Tak salah jika sosok Azka bisa merah kesuksesan sebagai seorang Youtuber seperti sang ayah. Selain ditunjang dengan kecerdasan dan kreativitas yang ia miliki, Azka juga mampu menarik perhatian viewer dengan menampilkan konten-konten unik yang bervariasi pada channel YouTube miliknya. Salah satunya saat berkesempatan mewawancarai Dwayne ‘The Rock’ Jhonson dan bertemu dengan Casey Nestat yang juga Youtuber ternama.