in

Ayana Jihyee Moon, Mualaf Berhijab Mantan Girlband Korea yang Cantiknya Bikin Panas Dingin

Hidayah dari Allah bisa datang kapan saja, tanpa kita tahu dan sadari sebelumnya. Ternyata, anugerah ini datang menyapa sosok gadis cantik asal Korea Selatan, Ahyana Jihyee Moon. Dirinya yang saat ini sedang menimba ilmu studi Islam di Malaysia, dikenal luas sebagai selebgram yang cukup terkenal.

Sebelum mengenal islam, kisah berliku dara kelahiran 28 Desember 1995  sangat menarik untuk disimak. Selain masa lalunya sebagai anggota K-pop idol yang cukup dikenal di negaranya, dirinya telah tertarik untuk mengenal lebih jauh mengenai agama Islam. Seperti apa sepak terjang gadis cantik yang kini telah berhijab tersebut? Simak ulasannya dibawah ini.

Datang dari keluarga atheis

Berasal dari keluarga atheis [image source]
Tidak gampang bagi seorang Ayana untuk menjadi seorang  muallaf. Mengingat, di antara keluarganya, hanya dirinyalah yang menjadi seorang muslimah. Keluarga Ayana yang menganut paham Atheisme, sempat menentang keras pilihan putrinya tersebut. Tantangan tersebut akhirnya dijawab dengan tegas oleh dirinya lewat pilihan menjadi seorang muallaf.

Bukan anggota idol K-POP

Ternyata bukan anggota girlband [image source]
Sebelum berhijrah dan memeluk islam, banyak yang mengira Ayana merupakan bekas anggota member idol Korea Selatan yang bernama F-VE. Tercatat, girlband yang beranggotakan Hyoyoung, Seunghee, Yeonkyung, Hyewon, Eunkyo dan Nayeon ini, tidak mencantumkan nama Ayana di grupnya. Pada sebuah acar talkshow di Indonesia, dirinya menegaskan hanya menjadi seorang trainee dalam grup tersebut. Karena ditentang orang tua kandungnya, Ayana pun memutuskan keluar.

Memutuskan jadi muallaf saat remaja

Memutuskan mualaf sejak remaja [image source]
Ketertarikannya pada agama islam tumbuh sejak usia 15 tahun. Saat itu dirinya merasa terkesima dengan budaya dan agama yang ada di Timur Tengah. Sempat bingung dan galau, ia yang belajar tentang islam di internet, akhirnya mengikuti sebuah kegiatan summer camp di Korea Selatan selama 3 hari. Dari sinilah niatannya semakin mantap untuk memeluk agama islam.

Hijrah dari Korea menuju Malaysia

Pilih Malaysia untk berkarir [image source]
Untuk memantapkan niatnya memeluk islam, Ayana akhirnya memutuskan untuk pergi ke Malaysia. Di sana, dirinya tinggal seorang diri tanpa mempunyai kenalan dan sanak saudara. Pemahamannya tentang Islam semakin berkembang sejak ia mulai menuntut ilmu di universitas islam di Malaysia.

Cantik alami dan menjadi model hijab Desainer Malaysia

Berkarir sebagai model hijab [image source]
Banyak yang mengira, kecantikan dirinya berkat operasi plastik. Mengingat, tren artis asal Korea yang senantiasa melakukan “oplas” terhadap wajah mereka agar tampak menarik. Namun hal tersebut dengan tegas dibantahnya. Tak salah kemudian dirinya didapuk sebagai brand ambassador leeyanarahman.co yang dimiliki oleh salah satu desainer kenamaan Malaysia, Mrs Nur Liyana Abdul Rahma.

Sempat diajak “Taaruf” oleh pria Indonesia

Sempet dilamar pria indonesia [image source]
Pesona kecantikan Ayana yang begitu anggun, ternyata mampu membius warganet Indonesia. Tak urung, dirinya pun menjadi “incaran” bagi pria-pria jomblo di Indonesia. Salah satunya seorang karyawan BUMN asal Surabaya, Jawa Timur yang mengajak dirinya untuk menikah. Lewat email, pria tersebut mengutarakan “isi hatinya”. Namun dengan tegas, Ayana menolak lamaran tersebut. dan memblokir semua email yang ada. Duh, sabar ya mblo.

Potret kecantikan dan kisah muallaf Ayana memang menyedot perhatian warganet Indonesia. Tak hanya cantik, kisah perjalanan spiritualnya serta totalitas dalam menggeluti dunia fashion, juga bisa menjadi inspirasi bagi siapa saja yang ingin sukses dalam berhijrah. Semoga kisah gadis Korea tersebut dapat menjadi renungan, khususnya bagi para wanita di luar sana.

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

6 Artis Papan Atas Ini Mengantongi Bayaran Termahal untuk Jadi Juru Kampanye di Pilkada

Melihat Camp Latihan Super Mewah Tim Malaysia yang Bikin Pemain Indonesia Ngiri