Categories: Trending

Asus Zenfone 2 Harga rendah Spesifikasi Tinggi

Asus meluncurkan smartphone flagship terbarunya yang diberi nama ZenFone 2 di pameran Consumer Electronics Show 2015 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat. Sebagai sebuah sekuel, piranti asal Taiwan ini membubuhkan beberapa perubahan dari berbagai sisi.

Keunggulan pertama smartphone ini adalah penggunaan konsep high screen to body ratio, sehingga Anda dapat menikmati layar yang lebih lebar namun bodi yang berukuran sama. Zenfone melakukan perubahan dari sisi desain yang kini datang dengan bentuk curved di sisi bodinya dengan sentuhan bahan metal berwarna hitam. Sementara itu layarnya mengusung 5.5 inch IPS resolusi Full HD.

Asus Zenfone 2 Harga rendah Spesifikasi Tinggi

Asus Zenfone 2 juga mengadopsi sebuah kamera dengan teknologi baru sehingga mampu menghasilkan gambar yang lebih jernih dan terang. Tak hanya itu, Zenfone 2 juga ditenagai dengan prosesor Intel Atom terbaru Z3580 2,3 GHz quad core yang tetap berbasis ARM arsitektur 64-bit untuk mendorong daya dobraknya.

Dalam peluncurannya, Asus mengklaim Intel Atom yang digunakannya memiliki kecepatan 3 kali lebih cepat daripada prosessor quad core pada smartphone kompetitornya yang tidak disebutkan namanya. Selain itu, GPU pada Intel Atom memiliki performa 8 kali lebih baik dan telah mendukung OpenGL.

Hal yang mengejutkan, Asus membenamkan RAM sebesar 4GB pada Zenfone 2 plus ruangan penyimpanan internal seluas 16GB sehingga performa multitaskingnya akan jauh lebih baik. Zenfone 2 juga hadir dengan fitur zero lag input sehingga apa yang Anda lakukan dengan Zenfone dapat ditampilkan dengan cepat.

Zenfone 2 tampil dengan ZenUI namun dengan tambahan fitur baru bernama ZenMotion. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuka berbagai aplikasi hanya dengan melalui gesture. Contohnya cukup menuliskan huruf “P” pada layar untuk mengakses photo gallery.

Zenfone 2 diperkuat dengan kamera beresolusi 13 megapixel dengan teknologi PixelMaster besutan Asus. Teknologi ini memungkinkan pengambilan gambar dengan tingkat kecerahan hingga 400% secara otomatis. Kemudian dual sim card yang sudah berada di jaringan LTE. Untuk daya tahan baterainya juga besar karena 3.000 mAh.

Zenfone 2 memang hadir dengan fitur yang sangat menarik dan rencananya smartphone terbaru Asus ini akan hadir di bulan Maret 2015 mendatang dengan banderol harga lumayan terjangkau sekitar USD 199 atau setara dengan Rp 2,5 jutaan.

Share
Published by
Alfry

Recent Posts

Fakta Rosmini Pengemis Viral, Tinggal di Jalanan Belasan Tahun hingga Diduga ODGJ

Beberapa waktu lalu, viral sebuah video yang memperlihatkan seorang pengemis karena aksinya yang dianggap meresahkan.…

22 hours ago

4 Fakta Timnas Indonesia Masuk Semifinal, Larangan Nobar hingga Kalah dari Uzbekistan

Masyarakat Indonesia sedang berbahagia dan bangga terhadap Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang baru saja menorehkan…

2 days ago

Buat Video Penistaan Agama, Tiktoker Galih Loss Ditangkap

Media sosial kini menjadi tempat berbagi cerita dan mencari hiburan, tak heran banyak orang yang…

3 days ago

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

4 days ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

5 days ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

7 days ago