in

Penyakitnya Dihubungkan dengan Hijab Hingga Disebut Mau Mati, Begini Reaksi Bijak Ashanty

Seorang public figure memang harus siap dengan segala hujatan dan cacian yang dialamatkan kepada mereka. Ada yang memang tidak menanggapi hal tersebut dan cuek bebek saja, namun, ada pula yang sakit hati hingga bunuh diri loh karena sudah tak sanggup menahan segala hal buruk yang dialamatkan oleh netizen. Ya, zaman media sosial yang serba canggih, jempol sama berbahayanya dengan mulut.

Ashanty merasakan hal itu, hingga ia menuliskan semua hal yang ia rasa dalam instagram pribadinya. Istri Anang Hermansyah ini sekarang memang tengah sakit. Nah, kesempatan itu digunakan oleh netizen untuk menyampaikan nasihat dan menghubungkan sakitnya dengan pakaian dan hijab –yang menurut Ashanty menggunakan kata-kata kurang baik. Namun, respon ibu dua anak ini tetap sabar dan memaafkan jahatnya jari netizen.

Ashanty menderita penyakit autoimun yang membuat ia drop

Beberapa bulan yang lalu, Ashanty divonis menderita penyakit autoimun. Penyakit ini adalah kondisi di mana sistem kekebalan justru keliru menyerang sel tubuh kita sendiri karena menganggapnya sebagai benda asing. Selama ini, sistem imun akan melindungi diri kita dari virus yang akan menyerang.

Ashanty sempat dirawat di RS [sumber gambar]
Nah, yang dialami oleh Ashanty ini adalah hal yang sebaliknya. Karena vonis tersebut, ia sempat merasa drop dan takut. Ashanty mengatakan bahwa bukan kematian yang ia takutkan, tetapi anak-anaknya jika setelah dirinya tak ada nanti. Hingga sekarang, Ashanty juga terus menjalani pengobatan dan mencari berbagai macam cara agar bisa sembuh.

Komentar jahat netizen yang menyinggung busana yang ia pakai

Seperti yang ia tulis di instagramnya bahwa banyak sekali DM dan komentar netizen yang menghubungkan penyakitnya dengan pakaian yang ia pakai. Ashanty mengatakan tak sedikit yang menyuruh dirinya sadar dan berhenti memakai pakaian terbuka. Ada pula yang menyarankan agar ia memakai hijab, karena penyakit itu pasti merupakan teguran dari yang Maha Kuasa.

Ashanty tanggapi komentar jahat netizen [sumber gambar]

Ashanty tahun betul akan hal itu, dan dirinya tak menyangkal bahwa Tuhan memang sedang memberikan ujian. Hanya saja, cara menyampaikan netizen yang kasar dan menyakitkan hati. Ia juga menyampaikan bahwa jika ada yang mau menyampaikan dengan cara dan bahasa yang baik, ia dengan senang hati kok menerima nasihat dan saran itu. Sabar ya Bun, jari netizen sekarang memang sangat bahaya~

Ashanty tak mau memakai hijab karena desakan dari banyak orang

Nah, mengenai komentar jahat yang menghubung-hubungkan antara hijab, baju dan penyakitnya, ia menanggapi hal itu dengan sangat bijak. Ashanty mengatakan bahwa setiap orang tidak berhak menjudge serta menghakimi pilihan dirinya, toh nanti di akhirat setiap orang bertanggungjawab dengan pilihannya masing-masing.

Ashanty [sumber gambar]
Kalaupun nantinya Ashanty akan mengenakan hijab, maka ia tak mau bongkar pasang. Ia juga tak mau menutup aurat hanya karena paksaan dan desakan dari para netizen. Ia ingin melakukan hal itu karena dirinya sendiri. Jadi, begitu ya netizen semua~

BACA JUGA: 4 Hal ini Jadi Bukti Kalau Ashanty Adalah Ibu Tiri Terbaik

Ya, sekarang memang banyak netizen yang merasa bahwa dirinya adalah yang paling benar. Sudah paling bijak Ashanty memberikan pernyataan bahwa dirinya tak akan mau bongkar pasang hijab, kalaupun suatu saat nanti ia memutuskan untuk mengenakannya, maka itu bukan karena paksaan dari netizen. Ya, sudah banyak kan contoh yang bongkar pasang hijab dan dihujat habis-habisan oleh netizen, seperti Rina Nose dan Nikita Mirzani.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Ekshibisionisme, Perilaku Menyimpang yang Kini Mulai Banyak Meneror Kaum Wanita

Dapat Rp 1,1 Miliar, Gamer Asal Indonesia Ini Berhasil Juara Mobile Legend Tingkat Dunia!