Berbicara soal gangster kejam, di pikiran kita mungkin bakal langsung tersemat nama-nama macam Yakuza atau Triad. Tak ada yang salah dengan itu, mengingat dua gangster tersebut memang tak karuan. Tapi, kalau dikatakan mereka yang paling kejam tentu hal tersebut adalah salah. Pasalnya, di luar Yakuza dan Triad masih banyak gangster yang lebih bengis. Misalnya saja Aryan Brotherhood.

Nama Aryan Brotherhood mungkin bagi kita cukup asing, tapi mereka ini bagaikan teror kalau di luar negeri sana. Ya, Aryan Brotherhood adalah gangster edan yang tak ragu untuk melakukan hal-hal buruk untuk mencapai semua tujuannya. Termasuk di antaranya adalah membunuh merampok, menjual manusia dan sebagainya. Mereka ini juga populer sebagai gangster penjara, meskipun demikian pamornya tak pernah terkekang.

MS-18 sering dikatakan sebagai gangster edan, tapi Aryan Brotherhood juga tak kalah sinting. Dan berikut adalah fakta-fakta lebih dalam tentang gangster ‘gendeng’ satu ini.

Gangster Penjara Paling Brutal

Aryan Brotherhood mungkin bukan gangster paling masif di dunia. Tapi, kalau kita bicara dalam ranah penjara, mereka ini bisa dibilang yang paling punya pamor. Aryan Brotherhood dikenal brutal, kasar, urakan, dan sebagainya. Mereka takkan segan untuk menyakiti bahkan menghilangkan nyawa siapa pun yang mencoba sok jadi jagoan atau yang menantang eksistensi Aryan Brotherhood.

Ilustrasi kekerasan dalam penjara [Image Source]
Ilustrasi kekerasan dalam penjara [Image Source]
Dalam sejarahnya, Aryan Brotherhood ini sudah mencatatkan banyak rekor buruk terkait kekerasan di dalam penjara. Di Amerika, sekitar 30 persen kematian dalam penjara disebabkan oleh anggota-anggota Aryan Brotherhood. Herannya, mereka bisa melakukan itu padahal jumlahnya hanya sekitar 0,1 persen dari total populasi di penjara.

Terlibat dalam Berbagai Macam Aksi Kriminal

Aryan Brotherhood tak hanya eksis di dalam penjara tapi juga ada di luar sana. Makanya, apa pun yang terjadi mereka tetap bisa menjalankan bisnis-bisnis gelap serta melakukan aksi-aksi edannya yang meresahkan. Bicara aksi-aksi kejahatan yang dilakukan Aryan Brotherhood, gangster ini bisa dikatakan melakukan hampir semua jenis kriminal.

Terlibat dalam berbagai aksi kriminal [Image Source]
Terlibat dalam berbagai aksi kriminal [Image Source]
Dari data yang didapat FBI, Aryan Brotherhood tercatat melakukan berbagai macam aksi kejahatan. Mulai dari prostitusi, penjualan obat-obatan, pembunuhan, sampai jual beli senjata ilegal. Rata-rata aksi yang mereka lakukan adalah kelas berat. Tujuannya tentu uang dan juga nama besar.

Tidak Sembarang Merekrut Anggota

Setiap gangster punya term and condition-nya masing-masing perihal merekrut anggota. Versi Aryan Brotherhood mereka hanya menerima orang kulit putih saja. Rasis? Ya, mereka memang menggaungkan itu. Mungkin kamu pernah dengan istilah superioritas Aryan di mana bangsa kulit putih dengan darah murni adalah yang paling terhormat. Yang lain adalah budak dan tak masalah untuk diperlakukan seperti apa pun.

Aryan Brotherhood tidak sembarang merekrut anggota [Image Source]
Aryan Brotherhood tidak sembarang merekrut anggota [Image Source]
Selain hanya merekrut orang-orang kulit putih saja, Aryan Brotherhood juga sangat mengharamkan wanita untuk masuk sebagai anggota. Tidak diketahui alasannya, namun kalau melihat tabiat Aryan Brotherhood, mereka kemungkinan memandang wanita sangat tidak layak untuk masuk ke dalam kelompok, mungkin karena anggapan lemah, rendah, dan sebagainya.

Konsekuensi Keluar dari Aryan Brotherhood

Sama seperti mitos Alas Purwo yang mengatakan barang siapa masuk takkan keluar, hal semacam ini juga terjadi di Aryan Brotherhood. Sekali kita masuk menjadi anggotanya, maka untuk keluar adalah hal yang sangat mustahil. Bahkan seumpama si anggota sudah bebas dari penjara, maka ia akan terikat kontrak seumur hidup dengan gang ini.

Risiko keluar dari Aryan Brotherhood adalah kematian [Image Source]
Risiko keluar dari Aryan Brotherhood adalah kematian [Image Source]
Memaksakan untuk keluar bisa saja dilakukan. Tapi, tentu saja untuk itu ada konsekuensi yang harus ditanggung. Coba tebak, apa konsekuensinya? Ya, benar, kematian. Tak ada harga yang pantas bagi mereka para pengkhianat kecuali kematian. Dan keluar dari gang adalah pengkhianatan level tertinggi.

Ciri Khas Aryan Brotherhood

Setiap gangster pasti punya ciri khas yang biasanya ditunjukkan melalui atribut-atribut mereka. Contohnya adalah MS-18. Para anggota gangster ini akan membuat semacam tato bertemakan MS-18, entah di seluruh badan atau jidat. Aryan Brotherhood pun demikian.

Ciri khas Aryan Brotherhood [Image Source]
Ciri khas Aryan Brotherhood [Image Source]
Mereka juga membuat tato-tato sebagai simbol identitas. Tapi, mereka punya bentuk alias pola yang berbeda. Biasanya sih cukup kata-kata Aryan Brotherhood atau mungkin singkatan AB yang ditulis besar. Tapi, kadang mereka juga menuliskan simbol 666, Nazi, Swastika, dan hal-hal yang berhubungan dengan itu.

Sindikat gangster penjara memang bukanlah hal baru. Tidak hanya di Amerika tempat Aryan Brotherhood berada, di seluruh dunia mungkin ada yang seperti itu. Di satu sisi jadi anggota gangster di dalam penjara akan membawa rasa aman. Tapi, di sisi lain, status itu akan membawa petaka dan tentu saja musuh baik di dalam atau di luar penjara nantinya.