Dampak Covid-19 tak hanya dirasakan oleh kaum buruh dan rakyat jelata lainnya. Para artis nasional yang sebelumnya hidup mapan juga merasakan hal serupa. Seretnya pemasukan yang didapat, membuat mereka kesulitan dalam mengatur keuangannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Beberapa dari mereka bahkan harus menguras tabungannya hanya untuk bertahan hidup atau membayar cicilan selama belum ada tawaran pekerjaan yang datang. Salah satunya adalah artis Daus Mini yang terpaksa menjual mobil kesayangannya demi memenuhi kebutuhan hidup. Seperti apa kisah mereka, simak ulasan berikut ini.

Nassar bertahan hidup dari tabungan

Nassar terpaksa menguras tabungannya untuk biaya hidup sehari-hari [sumber gambar]
Sepinya tawaran pekerjaan akibat pandemi Covid-19 membuat kondisi ekonomi pedangdut Nassar berantakan. Karena tak ada pemasukan, Nassar pun terpaksa menguras tabungannya untuk bertahan hidup dan membayar angsuran mobil yang harus dicicilnya setiap bulan. Padahal, uang tersebut rencananya disimpan untuk keperluan jangka panjang.

Epy Kusnandar membantu cuci piring di warung sang istri

Epy Kusnandar saat berada di Warung Kang Mus [sumber gambar]
Hal serupa juga dialami oleh artis Epy Kusnandar yang merasakan masa paceklik akibat pandemi Covid-19. Karena tak ada pekerjaan selama pandemi, Epy sempat berjualan takjil pada bulan ramadan lalu hingga bantu-bantu di warung makan milik sang istri. “Bantuin nyuci piring, nemenin anak. Kan saya selama PSBB selama Akang pulang, mau ngapain lagi kebetulan ada warung, jadi selama puasa kemaren jualan,” jelas sang istri, Karina, yang dikutip dari Grid (05/06/2020).

Daus Mini relakan mobil kesayangan demi mencukupi kebutuhan sehari-hari

Daus Mini rela jual mobil kesayangannya [sumber gambar]
Pandemi Covid-19 membuat komedian Daus Mini kesulitan memenuhi kebutuhan keluarganya sehari-hari. Tantangan semakin berat lantaran banyak pekerjaan yang dibatalkan. Daud pun sempat menganggur selama tiga bulan karena tidak ada pekerjaan. Ia bahkan harus merelakan mobil kesayangannya yang terpaksa dijual Untuk menyambung hidup.

Ayu Ting-ting Banting setir dengan berjualan bakpao

Ayu ting-ting menekuni usaha kuliner lewat bakpao viral [sumber gambar]
Artis Ayu Ting-ting yang mengikuti imbauan pemerintah untuk tetap di rumah akibat pandemi Covid-19, mencoba bisnis kuliner yang diberi nama Bakpao Viral. Selain mengisi waktu luang di rumah, usaha tersebut sebagai alternatif penghasil pundi-pundi rupiah di tengah sepinya pekerjaan di dunia hiburan

Mereka yang juga ikut terdampak oleh Covid-19

Penyanyi Inul Daratista yang merasakan dampak Covid-19 pada bisnis karaoke miliknya [sumber gambar]
Selain para artis di atas, beberapa nama tenar seperti Ruben Onsu, Nikita Mirzani, Inul Daratista, juga merasakan imbas dari Covid-19 yang berdampak pada bisnis mereka. Mulai dari bisnis yang sepi, penurunan omset usaha, kesulitan membayar gaji karyawan, hingga memutuskan untuk melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK).

BACA JUGA: Tak Dapat Job Hingga Berbulan-bulan, Begini Curhat Para Artis yang Terdampak Virus Corona

Kasus Covid-19 di Indonesia tercatat mengalami peningkatan dari sebelumnya. Dilansir dari Kompas, kasus positif Covid-19 bertambah sebanyak 2.447. Sehingga jumlahnya saat ini menjadi 157.859 orang, sembuh 112.867 orang, meninggal dunia 6.858 pada Selasa (25/8/2020) pukul 12.00 WIB. Semoga saja pandemi ini segera berlalu ya Sahabat Boombastis.