Adanya virus corona tak hanya merenggut banyak nyawa saja, tetapi juga memperburuk ekonomi Indonesia. Untuk saat ini, nilai Rupiah sudah semakin lemah, per satu dolar, Rupiah sudah Rp16235,-. Hal ini dikarenakan oleh banyaknya orang yang tidak bekerja dan tak menghasilkan uang, termasuk juga mereka yang dari kalangan selebriti.

Beberapa di antara mereka mengaku kalau job yang seharusnya dilakukan selama bulan Maret dan seterusnya harus dicancel, mengingat pemerintah sudah mengeluarkan maklumat untuk tetap tinggal di rumah saja.

Judika yang batal tampil dalam 18 event

Penyanyi solo, Judika Sihotang mengaku sangat merasakan dampak dari adanya virus corona. Karena patuh pada imbauan untuk selalu #dirumahaja, Judika membatalkan 18 job, di mana ia seharusnya tampil dan bernyanyi. Namun, saat diwawancara oleh Raffi Ahmad dalam acara acara Insert Fashion Award, Judika juga bersyukur karena hal itu. Kepada Raffi ia mengaku bahwa suaranya memang sedang tidak sehat. Sehingga, dengan adanya corona dan tak manggung dulu, Judika bisa beristirahat sejenak.

Yuni Shara, stop semua job yang masuk sampai bulan Mei mendatang

Menyikapi adanya virus corona yang semakin mewabah, Yuni Shara juga mengambil kebijakan bahwa ia akan membatalkan semua job yang masuk hingga bulan Mei mendatang. Itu artinya, selama dua bulan lebih ia akan tetap stay home dan tidak bertemu dengan para fans dan tak pula tampil dalam berbagai acara. Menurut Yuni, ia melaksanakan ini demi kemaslahatan umat dan masyarakat semua. Jika patuh terhadap pemerintah, maka penyebaran virus corona ini akan bisa ditekan.

Cinta Laura, banyak kehilangan job karena corona

Cinta Laura [sumber gambar]
Hal yang sama juga dialami oleh Cinta Laura. Ia mengaku kalau dirinya banyak mengcancel job yang masuk, demi menekan penyebaran virus corona yang terus menjangkiti banyak orang. Namun, Cinta juga tak merasa rugi, karena dengan adanya cancel job itu ia merasa lebih safe dan bisa membantu corona tak berkembang, karena tidak bertemu dengan banyak orang.

Curhat Ari Lasso dan Rian D’Masiv

Ari Lasso dan Rian D’Masiv [sumber gambar]
Melansir dari kumparan.com, Rian D’Masiv dan juga Ari Lasso juga melakukan hal yang sama. Karena wabah corona ini, tidak sedikit pagelaran konser dan festival musik yang ditunda maupun dibatalkan penyelenggaraannya demi mengantisipasi penyebaran virus corona. Tapi, memang tak ada lagi yang bisa dilakukan karena memang sudah seharusnya berjalan seperti itu. Tidak bertemu dan berkumpul dahulu akan bisa memutus rantai virus corona.

BACA JUGA: Sosialisasikan Bahaya Virus Corona, 6 Adegan Sinetron Indonesia Ini Dipuji oleh Warganet

Hampir semua musisi yang sudah membuat jadwal untuk manggung, konser, ataupun menyanyi dalam event tertentu, mereka membatalkan semuanya. Ya, meski kehilangan job, keputusan ini bisa menekan jumlah penyebaran virus di Indonesia.