Prestasi Kezia Warouw ketika menjadi Puteri Indonesia 2018—yang juga mewakili tanah air di Miss Universe, membuat banyak orang memberi perhatian pada kontes kecantikan ini. Tak sekali dua kali netizen mendesak artis-artis cantik, tinggi, dan berpendidikan baik atau biasa disebut “kutilang” untuk mengikuti ajang Puteri Indonesia dan menjadi perwakilan tanah air di kancah dunia.

Setelah Mikha Tambayong beberapa waktu lalu, kini giliran Cinta Laura Kiehl yang mendapat desakan. Ia kerap tampil cantik dengan memamerkan kelebihannya yaitu tinggi dan tubuh langsingnya. Meskipun begitu, Cinta Laura masih belum memberikan pernyataan apa-apa mengenai desakan netizen tersebut. Namun, jika nantinya Cinta Laura benar akan mengikuti ajang Puteri Indonesia, apa kemungkinan yang akan terjadi?

Jadwal Cinta Laura di dunia hiburan akan terganggu

Melansir dari komentar netizen pada akun instagram Cinta Laura (@claurakiehl), sang ibu (@herdianak), serta akun-akun gosip, setiap kali mereka mengunggah foto Cinta Laura, selalu saja ada yang menulis “Cinta ikut Puteri Indonesia, dong.” Hal ini bukan tidak menjadi pertimbangan bagi Cinta Laura yang tengah berkarier di Amerika Serikat. Setelah melihat antusiasme pageant lovers, Cinta Laura akhirnya akan buka suara mengenai perihal Puteri Indonesia ini.

Karier Cinta Laura di Indonesia dan US [sumber gambar]
Namun, seandainya Cinta memang serius menjadi representatif kecantikan tanah air melalui Puteri Indonesia, jadwalnya di dunia hiburan akan berantakan. Menjadi Puteri Indonesia tak hanya jalan-jalan ke sana ke mari mengenakan mahkota dan selempang, loh, tapi masih banyak tetek bengek lainnya. Seperti yang ditulis ibu Cinta Laura, Herdiana Kiehl, bahwa jika Yayasan Puteri Indonesia mau menerima jadwal keartisan Cinta Laura, maka ada kemungkinan besar anaknya akan ikut dalam ajang kecantikan ini.

Wardrobe Cinta Laura dalam ajang Puteri Indonesia hingga Miss Universe bakal “berbeda” dari finalis sebelumnya

Memiliki finalis yang rekam jejak brain (pendidikan), beauty (kecantikan), dan behaviour (tingkah laku) seperti Cinta Laura, Puteri Indonesia tak diragukan akan memberi wild card untuk dirinya. Tanpa wild card pun, pageant lovers yakin Cinta Laura dapat melewati segala karantina dan babak dalam Puteri Indonesia dengan mudah. Jika nanti akhirnya Cinta Laura keluar sebagai Puteri Indonesia, wardrobe-nya bakal sedikit berbeda dari finalis sebelum-sebelumnya.

Fashion Cinta Laura [sumber gambar]
Berbeda dalam arti apa? Cinta Laura membesarkan namanya sebagai seorang selebriti, bukan model ataupun Puteri Indonesia. Ia sudah memiliki banyak brand yang telah mensponsori dirinya. Berdasarkan komentar para netizen, pasti orang-orang yang berada di belakang Cinta Laura sekelas Bubah Alfian (make up artist), Didiet Maulana (desainer), dan rumah mode sekelas Alexander McQueen untuk outfit yang dikenakannya.

Menjadi artis pertama yang ikut ajang Puteri Indonesia

Jika biasanya alumni Puteri Indonesia maupun Miss Indonesia melanjutkan kariernya sebagai artis, Cinta Laura malah kebalikannya. Namanya besar sebagai selebriti dulu, baru masuk ke ranah Puteri Indonesia. Banyak keuntungan yang didapat Cinta Laura otomatis jika ia memutuskan untuk menjadi finalis Puteri Indonesia tahun ini.

Cinta Laura untuk Puteri Indonesia [sumber gambar]
Mulai dari perhatian masyarakat—yang telah mengerti rekam jejak Cinta Laura di dunia hiburan. Bagaimana ia membangun karier dari 0, bercita-cita untuk mengembangkan sayap ke Hollywood, tetap teguh dengan pendidikannya, hingga lebih banyak menghabiskan waktu untuk bekerja di Los Angeles daripada Indonesia. Belum lagi dukungan dari teman-teman internasionalnya, rekan bisnis, serta produk-produk yang memberikan endorsement padanya.

Komentar netizen seandainya Cinta Laura unplaced sebagai Puteri Indonesia

Mungkin Sahabat Boombastis belum begitu mengenal istilah unplaced, tetapi pageant lovers seringkali menggunakan kata tersebut ketika seorang finalis tak mendapat tempat di semifinal atau babak-babak penting lainnya. Jika hal ini terjadi kepada Cinta Laura, tentu tekanan yang didapatkannya lebih para dari Bunga Jelitha—yang dibully netizen gara-gara tak berhasil masuk semifinal Miss Universe 2017.

Jika Cinta Laura unplaced di PI atau MU [sumber gambar]
Meski beberapa netizen berani menyebut karier Cinta Laura akan tetap bagus meski unplaced di Puteri Indonesia atau Miss Universe, tak ada yang tahu level kejulidan netizen, bukan? Hal ini juga telah diantisipasi oleh Mikha Tambayong yang berkali-kali didesak untuk mengikuti ajang Puteri Indonesia. Ia tegas menjawab dirinya ingin fokus dalam berakting dan bernyanyi saja.

BACA JUGA: Berpikiran Terbuka, Begini Cara Cinta Laura Hadapi Serangan Pelecehan Seksual Verbal di Acara TV

Banyak kemungkinan-kemungkinan yang akan muncul jika Cinta Laura menjawab “ya, saya akan ikut Puteri Indonesia tahun ini. Terima kasih atas dukungannya,” dalam siaran langsungnya besok. Di antaranya 4 hal di atas. Namun, jika memang ia memilih untuk lebih fokus dalam kariernya pun tak masalah, sebab ia bebas menentukan jalannya sendiri. Duh! Semakin enggak sabar melihat siaran langsungnya besok malam, nih~