Cinta itu rumit, cinta itu buta, bahkan kata Gombloh, jika sudah cinta, tai kucing rasa cokelat. Pernyataan-pernyataan di atas sebenarnya sudah mewakili definisi apa itu cinta. Namun, manusia sebagai pelakunya kadang masih menutup mata, hati, dan telinga atas hal abstrak tersebut.

Banyak orang yang mengatas namakan cinta, tapi berakhir dengan hidup sengsara. Tak sedikit public figure tanah air yang mengalami hal serupa. Dalam ulasan berikut, Boombastis.com akan menyingkap kisah-kisah miris para selebriti yang katanya, sih, atas nama cinta, dan percaya sang pasangan akan bisa berubah. Simak ulasannya berikut ini.

1. Dylan Sada, menyiksa diri sendiri dengan dalih percaya sang kekasih akan berubah

Mungkin banyak dari Sahabat Boombastis (Saboom) yang belum mengenal siapa itu Dylan Sada. Ia adalah model dan fotografer asal Indonesia yang tengah berkarir di kancah internasional dan berdomisili di Brooklyn, New York, Amerika Serikat. Budaya pacaran di Indonesia dan Amerika mungkin jauh berbeda, tetapi tak jarang juga penyiksaan fisik terjadi di tanah air kita.

Artikel Lainnya
Smartphone Dimatikan Setiap Hari Supaya Awet, Mitos atau Fakta?
Sup Darah Sampai Ikan Busuk, 5 Makanan ‘Menjijikkan’ Ini Digemari di Thailand

Kemarin, Dylan Sada mengunggah sebuah postingan mengejutkan di akun instagram pribadinya (@dylan_sada). Ia menunjukkan dirinya yang terluka serta rambutnya yang rontok karena diserang oleh sang kekasih. “Aku begitu bodoh membiarkan diriku terperangkap dalam sangkar dan mengira pacarku akan berubah,” tulisnya di caption. Sontak para artis yang mengenal Dylan Sada, seperti Dian Sastrowardoyo, segera memberikan komentar penyemangat untuk dirinya dan menghargai keberaniannya untuk bicara mengungkapkan penderitaannya.

2. Cita Citata, kepincut bule malah kehilangan miliaran rupiah

Beberapa waktu lalu, dua penyanyi kondang Indonesia, Cita Citata dan Aura Kasih, tercyduk akibat memiliki seorang kekasih bule. Berbeda dengan Aura Kasih, Cita Citata malah dengan enteng memamerkan hubungannya kepada publik. Alhasil, banyak netizen yang penasaran dengan sosok bule tampan tersebut.

Namun, tak lama setelahnya, akun gosip @lambe_turah kembali menghebohkan jagat maya dengan memberitakan bahwa penyanyi tembang Sakitnya Tuh Di Sini telah berpisah dari sang kekasih bule. Beberapa saat setelahnya, ia pun tampak menyindir sang kekasih lewat fitur instagram stories-nya. Ia mengatakan bahwa sebagai lelaki, sudah seharusnya bekerja dan tidak menggantungkan hidup dari pacarnya. Rupanya, pedangdut ini menyesal pernah bela-belain sang kekasih atas nama cinta.

3. Maia Estianty, jatuh bangun mempertahankan rumah tangganya malah ditendang keluar rumah

Bukan hal baru lagi, jika kehidupan rumah tangga Maia hancur akibat pelakor. Meski sempat mempertahankan rumah tangganya untuk beberapa tahun, akhirnya ia menyerah dan meyakini bahwa pasangannya bukanlah seseorang yang baik. Alhasil, ia pun dengan berani meminta cerai pada sang pujaan hatinya.

Maia Estianty Korban Pelakor [sumber gambar]
Berpisah dengan mantan suami tak membuat hidup Maia bahagia secara instan. Ia masih harus berjuang untuk mendapatkan hak asuh ketiga anaknya. Hingga persidangan selesai dan memutuskan bahwa hak asuh anak jatuh ke tangan sang mantan suami, hidup Maia benar-benar berada di ujung tanduk. Belum lagi ketika dirinya dilarang bertemu sang buah hati pasca sidang perceraiannya.

4. Manohara Odelia Pinot, KDRT yang berujung melibatkan segala pihak perlindungan HAM

Sama seperi kisah rumah tangga Maia Estianty, nasib miris pun dialami oleh Manohara Odelia Pinot. Selain mengalami KDRT dalam rumah tangganya, ia pun dipaksa menikah ketika umurnya masih sangat belia, bak Siti Nurbaya—komentar banyak orang kala itu. Ia dinikahi oleh Pangeran Kelantan, Malaysia, Tengku Fakhry.

Manohara Korban KDRT [sumber gambar]
Pernikahan yang mewah tersebut tak ada apa-apanya, ketika kebebasan Manohara direnggut oleh sang suami. Ia pun mengaku sangat tersiksa dalam kehidupan rumah tangganya, hingga kasusnya pun ditangani oleh banyak pihak perlindungan HAM. Tak sedikit masyarakat pula yang bersimpati dengan kasusnya dan mendoakan yang terbaik untuk dirinya.

5. Gracia Indri, sempat ditolak gugatan cerainya, ia harus bertahan disiksa beberapa tahun lagi

Kasus perceraian Gracia Indri dan David ‘NOAH’ sempat datang dan pergi. Beberapa waktu lalu, Gracia terlihat mengajukan gugatan cerai pada sang suami, namun kabar mereka kembali rujuk pun terdengar jelas. Pada akhir tahun 2017, pesinetron kondang ini pun akhirnya buka suara tentang kejelasan rumah tangganya.

Gracia Indri Korban Verbal dan Non Verbal Abuse [sumber gambar]
Ia mengaku sering mendapat perlakuan kasar, baik verbal maupun non-verbal dari sang suami, seperti yang diwartakan liputan6.com. Gracia Indri pun menyatakan semenjak menikah, sang suami tak pernah menafkahinya, alias banyak biaya rumah tangga yang keluar dari kantong kakak Gisela Cindy itu sendiri. Sempat bertahan atas nama cinta, Gracia Indri pun sadar bahwa apa yang dipertahankannya bukan lagi cinta.

Penulis berharap dari 5 kisah miris di atas, Saboom sekalian bisa belajar berpikir jernih tentang hubungan percintaan kalian. Jangan mau dimanfaatkan apalagi disiksa oleh pasangan dengan dalih “aku sayang kamu,” apalagi jika masih dalam tahap pacaran. Lima sosok di atas pun mendapat balasan yang berkali lipat baiknya ketika berani membuka suara atas penderitaannya. Semoga kejadian mereka tak menimpa kalian, ya.