Menjadi seorang aktor atau pelaku seni peran tentu merupakan hal yang diimpikan banyak orang. Dengan menjadi sosok yang muncul di dalam layar, tak hanya uang saja yang akan mengalir tapi juga ketenaran dan fans yang menjadikanmu sosok idola.

Namun, enggak semua aktor itu punya bayaran mahal loh, guys. Kali ini Boombastis.com akan membahas para pemain film yang rela dibayar murah atau mungkin sama sekali tidak mendapatkan bayaran. Lha kok bisa ya? Makanya, simak terus ulasan berikut ini ya!

Aktor sekelas Brad Pitt rela hanya dibayar dengan secangkir kopi

Brad Pitt [sumber gambar]
Mendengar nama Brad Pitt, mungkin yang akan ada di pikiranmu adalah uang miliaran yang akan ia terima untuk satu peran dalam film. Namun, tidak hanya dengan saat dirinya berperan sebagai The Vanisher dalam ‘Deadpool 2’. Brad Pitt sebenarnya hanya muncul sebagai cameo saja. Memerankan The Vanisher, tokoh ia adalah superhero tak terlihat. Hanya saja, saat ia melompat dari pesawat dan tersangkut di kabel listrik, sosok yang muncul ternyata Brad Pitt. Untuk peran ini, Brad sama sekali tak dibayar, ia hanya meminta secangkir kopi. WOW!!!

Bantu teman, Priyanka Chopra rela tak dibayar

Priyanka Chopra [sumber gambar]
Priyanka Chopra merupakan aktor peran yang terkenal apik saat berperan di layar kaca. Namun, dalam film bertajuk Bhaarat, Priyanka yang awalnya dikabarkan mendapat bayaran 10 miliar ternyata tak mendapatkan uang seperserpun. Mengapa? Karena yang menjadi sutradara di film ini adalah sahabat karibnya, Ali Abbas Zafar. Sehingga Priyanka rela tak dibayar serta bersedia membantu sahabatnya untuk menyukseskan film garapannya itu. Mulia sekali hati mbak Priyanka ya!

Dibayar murah karena pernah terlibat kasus

Robert Downey Junior [sumber gambar]
Berbicara tentang Robert Downey Junior, semua orang tau kalau Downey merupakan si Iron Man dengan bayaran yang sangat fantastis. Ia bahkan pernah masuk dalam list aktor Hollywood dengan bayaran tertinggi. Namun, siapa sangka, saat film Iron Man pertama, Downey hanya mendapat upah 500 ribu dollar saja, atau setara dengan 7 Miliar. Ketika itu, bayaran tersebut termasuk murah untuk artis yang berkecimpung di perfilman Hollywood. Hal tersebut tak lain karena Downey baru saja terlibat banyak kasus. Belum lagi, dirinya pernah mendekam di penjara sehingga tak terlalu diperhitungkan.

Donny Damara yang juga rela tak dibayar

Donny Damara [sumber gambar]
Aktor senior Indonesia Donny Damara juga sering bermain dalam film tanpa diabayar. Hal ini, menurut Donny tak semua bisa dinilai dengan materi. Sehingga, sebagai pelaku seni, yang terpenting adalah film yang dihasilkan tersebut bagus dan bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang. “Beberapa kali saya bantu main film anak-anak IKJ (Institut Kesenian Jakarta) dan nggak dibayar. Saya senang aja, jangan nilai semua dari uang,” ucap Donny melansir dari kapanlagi.com.

BACA JUGA: Kecil-kecil Mahal, Inilah Pemain U-21 yang Bayarannya Per-Minggunya Buat Kantong Jebol

Padahal, 4 sosok aktor di atas punya bayaran yang fantastis dan sudah sangat lama berkecimpung dalam dunia perfilman ya? Terkadang, uang memang tak selalu bisa mengukur segalanya. Namun, tanpa uang, kita juga enggak bisa menjalankan pekerjaan dengan baik.