Pemilu tahun 2019 ini rupanya banyak membuat pihak artis merasa tertarik. Nggak cuma satu dua orang saja, tapi begitu banyak, bahkan ada yang usianya sangat muda. Beberapa bulan terakhir, para calon juga memanfaatkan waktu untuk blusukan dengan tujuan kampanye.

Nggak cuma kampanye secara langsung, para artis ini juga promosi melalui akun Instagram masing-masing. Dari banyaknya artis yang terjun ke dunia politik, begitu banyak yang perempuan loh. Berikut ini adalah beberapa seleb cantik yang mencalonkan jadi caleg.

Tina Toon

Tina Toon [sumber gambar]
Penyanyi yang berkarir sejak usia cilik ini rupanya juga ingin mencoba dunia politik. Ternyata, tanpa diketahui banyak orang, Tina selama ini sudah sering berorganisasi dan juga interest di bidang politik. Menurut sang mantan penyanyi cilik ini, keluarganya juga berkontribusi dalam bidang politik, hal itulah yang membuat Tina semangat untuk menyuarakan aspirasi masyarakat, khususnya bagi mereka kaum muda. Misal terpilih dan duduk di kursi DPRD DKI Jakarta, Tina mengaku akan fokus buat meningkatkan taraf pendidikan di Jakarta.

Krisdayanti

Krisdayanti [sumber gambar]
Penyanyi Krisdayanti alias KD juga memutuskan terjun ke dunia politik. Ia sendiri memilih untuk jadi caleg untuk Malang. Sejauh ini, Krisdayanti sudah melakukan kampanye dengan langsung blusukan, bahkan ngobrol langsung dengan para ibu-ibu. Menurut KD, banyak pedagang yang ingin dibangunkan pasar modern. Saat maju menjadi caleg, KD juga mendapat dukungan dari keluarga besarnya. Bahkan keluarganya ikut terbang ke Malang untuk membantu KD.

Kirana Larasati

Kirana Larasati [sumber gambar]
Artis cantik yang beken berkat sinetron Azizah ini juga maju dalam pemilihan legislatif 2019 mendatang. Ibu satu anak ini juga mengaku sudah memiliki strategi untuk memenangkan pemilu, seperti terjun langsung ke daerah pemilihan. Kirana sendiri maju sebagai calon anggota DPR dari PDIP untuk periode 2019-2024.

Nafa Urbach

Nafa Urbach [sumber gambar]
Penyanyi cantik Nafa Urbach resmi bergabung dengan partai Nasdem. Ia pun mencalonkan diri sebagai caleg di Jawa Tengah. Menurut Nafa sendiri, ia sudah ingin bergabung di dunia politik sejak ia beranjak dewasa. Ibu satu ini juga sudah punya misi, seandainya ia terpilih nanti, ia akan membawa isu soal perempuan dan juga perdagangan manusia buat diperjuangkan di parlemen.

Angel Lelga

Angel Lelga [sumber gambar]
Sempat heboh karena kasusnya dengan Vicky Prasetyo rupanya bukan penghalang bagi Angel untuk tetap maju dalam pemilihan caleg tahun ini. Meski diminta mundur oleh pihak Vicky. Menurut pria yang pernah menikah dengan Angel tersebut, setelah apa yang terjadi, pastilah publik tidak akan mempercayai Angel lagi.

Mulan Jameela

Mulan [sumber gambar]
Belakangan ini Mulan Jameela memang mulai jarang tampil di televisi. Diketahui Mulan sedang sibuk dengan bisnis fashion yang ia geluti. Namun, belakangan ini terungkap bahwa Mulan juga terjun ke dunia politik. Diketahui Mulan masuk partai Gerindra untuk Dapil Jabar.

Venna Melinda

Venna Melinda [sumber gambar]
Artis senior sekaligus ibu dari Ferrel Bramasta ini memang sudah cukup lama terjun ke dunia politik. Sebelumnya, Venna merupakan anggota partai Demokrat, namun saat ini ia memutuskan pindah ke NasDem. Melalui NasDem, Venna mengaku ingin meningkatkan karir berpolitiknya. Ia pun mengaku tetap bertahan jadi caleg dapil Jatim yang meliputi Kediri, Tulungagung dan Blitar.

Jane Shalimar

Jane Salimar [sumber gambar]
Wanita kelahiran 2 Juni 1980 ini juga tertarik untuk maju sebagai caleg. Ternyata, Jane sendiri sudah dua tahun di DPP Demokrat. Teman-temannya juga memberikan dukungan, bahwa saat ini sudah saatnya bagi Jane untuk maju. Itu juga yang memotivasi Jane untuk maju pemilu tahun ini.

BACA JUGA: 6 Artis Papan Atas Ini Mengantongi Bayaran Termahal untuk Jadi Juru Kampanye di Pilkada

Siapa pun tidak masalah kok mendaftarkan dirinya jadi legislatif. Asal mampu dan memang memiliki kesungguhan untuk benar-benar merealisasikan janjinya. Termasuk para artis. Mudah-mudahan kalau terpilih bisa amanah ya. Jangan gara-gara kurang banyak kerjaan jadi artis eh nyalonin.