Menjadi seorang pejabat negara tentunya jadi sebuah cita-cita dari sebagian orang. Oleh sebab itu ketika pemilu datang mereka saling berlomba merebut hati para rakyat. Tujuannya hanya satu, agar rakyat memilih dari mereka jadi wakil yang menyuarakan aspirasi banyak orang.

Bicara soal pejabat negara, di masa pemilu ternyata tidak semua akan berjalan mulus. Pasalnya beberapa caleg yang mencoba peruntungan ternyata malah gila karena gagal. Nah berikut beberapa rumah sakit yang ternyata siap menampung para caleg yang gula karena pemilihan ini.

Rumah sakit Pekanbaru yang siap tampung caleg 2019

Masa pemilu 2019 tentunya bikin banyak orang deg-degan, terutama para celeg. Dan tentu banyak kemungkinan yang bisa saja terjadi. Nah untuk menanggulangi kemungkinan terburuk itu, rumah sakit jiwa di Pekanbaru sudah siap siaga.

RS Pekanbaru [sumber gambar]
Pasalnya rumah sakit ini telah mengatakan kalau sudah siap menerima caleg yang kemungkinan gila karena gagal jadi pejabat tinggi. Mengingat untuk mencalonkan diri itu tidak main-main, mengorbankan uang dan waktu. Oleh sebab itu wajar banyak caleg yang gagal jadi stres bahkan gila. Ternyata rumah sakit di Pekanbaru ini sebelumnya juga sudah melayani 6000 caleg yang melakukan tes sebagai syarat akan pemilu.

RS Kediri sempat siapkan ruangan khusus

Bukan hanya tahun ini, bahkan pemilihan tahun 2009 juga bikin heboh karena banyaknya caleg yang mengalami stres. Oleh sebab itu beberapa rumah sakit jiwa menyiapkan beberapa hal yang berbeda untuk menampung mereka. Salah satunya adalah rumah sakit jiwa di Kediri yang diketahui bahkan menyiapkan ruangan khusus untuk caleg gila.

RS Kediri [sumber gambar]
Hal ini dilakukan karena melihat keadaan khusus dari si pasien yang mengalami stres dadakan karena tahu fakta kekalahannya. Oleh sebab itu diperlakukan secara lebih dengan kamar AC dan perlengkapan lainnya supaya stres yang dialami bisa segera sembuh dan kembali.

RSJ di Surabaya yang tawarkan kamar murah buat caleg gila

Tak mau ketinggalan, RSJ Menur di Surabaya ternyata juga memberikan pelayanan khusus untuk para caleg yang stres karena jatuh miskin pemilu. Tepatnya tahun 2009, sudah ada 30 kamar mulai dari VIP hingga yang biasa untuk menampung para caleg ini. Apalagi mengingat kemungkinan mental mereka terganggu karena bangkrut kalah saat pemilu.

RSJ Menur Surabaya [sumber gambar]
Tak tanggung-tanggung, bahkan rumah sakit ini sampai menawarkan kamar dengan harga terjangkau 25 ribu perharinya untuk menampung para caleg yang memang butuh pengobatan mental. Tiap tahun memang selalu saja terjadi kejadian yang seperti ini, karena beberapa caleg memang sangat berambisi dalam merebut kursi dewan, namun ketika dihadapkan dengan kenyataan akan kegagalan mereka tak kuasa.

Di Medan pun caleg gila bisa dapat prioritas

Ternyata hal sama pun ternyata sempat disiapkan salah satu rumah sakit di Medan sana. Misalnya saja di  Rumah Sakit Jiwa Mahoni di Medan, ada beberapa ruangan khusus yang memang disiapkan untuk para caleg gila. Pun demikian dengan fasilitas yang ada di sana yang ternyata lumayan mantap karena disuguhkan kamar yang VIP.

Ilustrasi caleg stress [sumber gambar]
Pada tahun 2009, ada total 10 kamar yang ada dan 6 di antaranya diberikan fasilitas yang lebih. Sedangkan biaya perharinya 375 ribu rupiah, dengan perawatan intensip untuk masalah mental pasien.

BACA JUGA: Lucu dan Kocak, Beginilah Kalau Para Pemain Top Mencalonkan Jadi Caleg di Indonesia

Adanya beberapa rumah sakit yang bahkan menyediakan ruangan untuk para celeg yang diketahui bisa gila ini jadi bukti kalau menjadi pejabat itu gak sembarangan. Apalagi melihat kalau biaya yang dikeluarkan juga luar biasa, jadi kemungkinan stres atau gila bisa terjadi. Kalau belum siap mending tidak usa sajalah.