in

10 Artis Indonesia yang Bagai Tak Berubah Pesonanya meski Bertambah Usia

Banyak orang takut menghadapi usia tua. Wajah yang tak lagi kencang dan berat badan berlebih menjadi momok tersendiri bagi banyak wanita. Namun tampaknya hal ini tak berlaku bagi beberapa artis Indonesia yang masih tetap awet muda di usia lebih dari 40-an.

Usia tak menjadi halangan bagi mereka untuk tampil cantik. Tak heran para artis ini berhasil menjaga penampilannya agar tetap bugar dan menawan. Inilah deretan artis tanah air yang tetap cantik dan awet muda di usia senja.

1. Nafa Urbach, 40 Tahun

Sumber: instagram.com/nafaurbach

Mantan istri Zack Lee ini seperti tak pernah menua. Terbukti dalam foto terbarunya, Nafa masih terlihat imut dan cantik. Nafa mengaku rahasia awet mudanya cukup dengan bersyukur pada Tuhan. Ia tak mau mengubah bentuk tubuhnya dengan melakukan operasi plastik.

2. Yuni Shara, 48 Tahun

Sumber: instagram.com/yunishara36

Pemilik nama asli Wahyu Setyaning Budi ini juga masih terlihat bugar di usia senja. Dengan potongan rambut khas yang pendek membuat penampilan Yuni tak ada bedanya saat masih remaja. Yuni Shara mengungkap bahwa selama ini ia hanya menggunakan bahan-bahan alami untuk merawat dan menjaga tubuhnya.

3. Ita Purnamasari, 53 Tahun

Sumber: instagram.com/itadyahpurnamasari

Penyanyi legendaris Indonesia ini masih produktif hingga sekarang. Usia tak menghalanginya untuk berkarya. Ia juga selalu terlihat fashionable di setiap penampilannya. Ternyata Ita sudah terbiasa menjaga pola makan untuk mempertahankan bentuk tubuh dan kecantikan wajahnya. Lihat saja, Ita Purnamasari selalu imut dan mungil tapi kalau sudah nyanyi, suaranya bikin bergetar.

4. Jihan Fahira, 42 Tahun

Sumber: instagram.com/jihanfahirareal

Sejak vakum dari dunia sinetron, Jihan Fahira mantap memakai hijab. Meski berpakaian tertutup, kecantikan Jihan masih sama seperti dulu. Justru semakin tambah usia, istri Primus Yustisio ini terlihat semakin awet muda. Gemes banget yah bintang sinetron Tersanjung dan Tersayang ini.

5. Sophia Latjuba, 50 Tahun

Sumber: instagram.com/sophia_latjuba88

Memasuki kepala lima, pesona Sophia memang belum luntur sama sekali. Ia terlihat makin menawan dengan bentuk tubuh yang proporsional. Bukan rahasia lagi kalau Sophia menerapkan gaya hidup sehat dengan konsumsi makanan bergizi dan olahraga untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

6. Maudy Koesnaedi, 45 Tahun

Sumber: instagram.com/maudykoesnaedi

Pemeran Zaenab dalam sinetron Si Doel ini dianugerahi paras cantik khas wanita Indonesia yang masih menawan meski usianya tak lagi muda. Resep awet muda aktris senior ini ternyata cukup simple. Ia melakukan meditasi secara rutin. Menurutnya meditasi bisa memberikan ketenangan jiwa agar tubuhnya tetap awet muda.

7. Wulan Guritno, 40 Tahun

Sumber: instagram.com/wulanguritno

Ibu dua anak ini sering dikira saudaraan dengan anaknya sendiri berkat wajahnya yang awet muda. Wulan mengatakan butuh perjuangan untuk terlihat awet muda. Wanita blasteran Jawa-Inggris ini selalu rutin berolahraga untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Selain itu, Wulan mengaku tak mengonsumi gula sejak usia 35 tahun karena gula mempercepat penuaan.

8. Nadya Hutagalung, 46 Tahun

Sumber: instagram.com/nadyahutagalung

Model senior ini selalu percaya diri meskipun tampil tanpa makeup. Meski tak muda lagi namun wajah Nadya masih terlihat segar seperti remaja. Ternyata yoga adalah kunci Nadya untuk mendapatkan wajah awet muda dan tubuh yang bugar. Selain itu, mantan ikon sabun Lux yang legendaris ini memang dikenal sering mengonsumsi makanan serba organik dan alami seperti jus sayur dan buah.

9. Paramitha Rusady, 54 Tahun

Sumber: instagram.com/paramitha118real

Walau sudah berusia lebih dari setengah abad, paras cantik aktris Paramitha Rusady tak pernah memudar. Menurutnya resep awet muda itu cukup mudah, selain hidup sehat jangan lupa untuk tertawa dan berpikiran positif.

10. Cindy Fatika Sari, 41 Tahun

Sumber: instagram.com/cindyfatikasari18

Wajar saja jika Cindy disebut-disebut sebagai artis dengan penampilan awet muda. Lihat saja, di usia 41 tahun, wajahnya tak banyak berubah sejak pertama kali dirinya berkarir di dunia akting pada 1992 silam. Netizen pun kerap salah fokus saat Cindy berfoto dengan anak gadisnya lantaran terlihat seperti adik kakak.

BACA JUGA: Saking Bening dan Awet Muda, 10 Selebriti Ini Sering Disebut sebagai Kakak dari Anaknya!

Hidup sehat dan bahagia memang menjadi kunci utama untuk tetap awet muda. Pantas saja ya penampilan para artis ini tak berubah di usia senja. Bisa dicontoh nih.

Written by F A Agustina

Leave a Reply

Pendaki Ditemukan Meninggal di Gunung Slamet, Netizen: Jangan Egois Tinggalkan Teman

Fakta Hubungan Vicky Prasetyo dan Kalina Octaranny, Dianggap Settingan hingga Sempat Diunfollow Azka