Tom Hanks dalam karakter dan film Forrest Gump pernah nyeletuk, “ibuku bilang, kehidupan itu seperti sekotak cokelat. Kau tak pernah tahu akan mendapat apa.” Sama halnya seperti kehidupan seperti roda yang terus berputar, kadang di atas, kadang pula di bawah. Kita pasti pernah mengalami titik terendah hidup, apalagi para selebriti yang kehidupannya disaksikan publik.

Merasa disia-siakan, dikucilkan, dibuang dari lingkungan pernah dialami oleh (sekian) selebriti ini—setelah skandal besar tentang dirinya menyeruak ke publik. Namun, mereka tak memilih diam. Mereka berupaya untuk bangkit lagi dan menjadi sosok seperti sekarang, yang dikagumi banyak orang dan tengah berada di puncak karier. Siapa sajakah kira-kira mereka?

Maia Estianty, karma itu ada

10 tahun lalu, ketika Maia Estianty sudah tak tahan dengan perselingkuhan suaminya, Ahmad Dhani, ia merasa hidupnya sedang berada di ujung tanduk. Terlebih, setelah pengadilan mengetok palu, tanda perceraian telah resmi, Maia diusir dari rumah dan diijinkan bertemu Al, El, dan Dul. Bagusnya, Maia merupakan seorang wanita kuat.

Cara Maia untuk bangkit dari keterpurukan [sumber gambar]
Ia terus-menerus bangkit dan ogah terpuruk. Seperti yang dituliskan nakita.grid.id, yang melansir sebuah acara televisi, “bangkit ya karena enggak pengin terpuruk aja,” ucap Bunda Maia. Ia pun seringkali mendoktrin dirinya jika banyak orang berkata negatif tentangnya, “lihat saja nanti, aku akan menjadi lebih baik dari kamu.” Terbukti, kan, sekarang?

Luna Maya, alih profesi

Tahun 2010 merupakan momen terberat bagi Luna Maya. Hal ini disebabkan oleh beredar luasnya video panas dirinya dengan sang kekasih, Ariel NOAH, yang juga melakukan hal serupa dengan Cut Tari. Luna yang sedang berada di puncak karier tiba-tiba merasa hidupnya seperti mati lampu. Gelap. Dingin. Dikucilkan banyak orang.

Cara Luna untuk bangkit dari keterpurukan [sumber gambar]
Setelah 8 tahun berlalu, ia baru berani buka suara perihal hal tersebut, meskipun secara tak disengaja, dalam sebuah video #NebengBoy yang diunggah Boy William ke kanal YouTube-nya. Luna menyebutkan bahwa dengan adanya skandal seperti itu, otomatis ia tak bisa bergantung lagi dengan profesi artisnya. Ia akhirnya memutuskan untuk berbisnis hingga sukses besar. Lihat dirinya sekarang, kembali berada di kejayaan kariernya.

Jessica Iskandar, menulis sebuah buku

Sama seperti Luna Maya, Jessica Iskandar (Jedar) juga mengalami sebuah skandal besar yang membuat dirinya dikucilkan di dunia hiburan. Kala itu, ia yang setiap hari tampil di televisi untuk memandu acara DahSyat, tiba-tiba memutuskan untuk pergi ke Amerika Serikat.

Cara Jedar untuk bangkir dari keterpurukan [sumber gambar]
Ia menyebutkan dirinya akan sekolah di Negeri Paman Sam tersebut. Namun sayang, belum lama semenjak kepergiannya, ia kembali ke Indonesia dengan membawa bayi yang diberi nama El Barack Alexander. Hujatan demi hujatan diterimanya, hingga akhirnya tak bisa semua ia klarifikasi lewat televisi dan Jedar lebih memilih untuk “curhat” lewat buku.

Anang Hermansyah, pernah tinggal di rumah kontrakan

Selain perceraian Maia Estianty dan Ahmad Dhani, buyarnya rumah tangga Anang Hermansyah dan Krisdayanti (KD) juga jadi kehebohan publik. Bagaimana tidak, wong selama ini mereka dikenal baik-baik saja, hingga kabar perselingkuhan KD dengan Raul Lemos beredar.

Cara Anang untuk bangkit dari keterpurukan [sumber gambar]
Tahun 2009, Anang resmi bercerai dari Krisdayanti. Dikutip dari nulis.babe.news Anang pernah tinggal di rumah kontrakan bersama dua anaknya, Aurel dan Azriel. Dekat dengan Syahrini dan berhasil mengorbitkannya, tapi tidak dengan kisah cintanya. Hingga ia bertemu Ashanty dan membangun semuanya dari 0. Kini, Anang dan Ashanty telah tinggal di rumah mewah bak istana.

BACA JUGA:  Jatuh Bangun Kehidupan Bunda Maia Pasca Bercerai, Tak Bawa Harta Sepeserpun Hingga Kembali Tajir

Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian adalah hal yang secara tak langsung dialami oleh 4 selebriti besar di atas. Skandal dan keterpurukan rupanya tak membuat mereka menyerah dan terus berusaha untuk mencapai karier yang gemilang. Seperti halnya yang dikatakan Albert Einstein, hidup itu seperti mengayuh sepeda. Untuk menjaga keseimbangannya, kalian harus terus berjalan.