Entertainment

Bobol Lemari sampai Jual Tanah, 5 ART Ini Tega Membalas Kebaikan Majikan dengan Mencuri

Banyak pasangan suami istri yang tak memiliki waktu untuk mengurus rumah lantaran sibuk bekerja. Hal ini membuat keberadaan asisten rumah tangga alias ART, memang sangat membantu meringankan urusan rumah tangga. Dari mulai bersih-bersih, memasak, hingga menjaga anak.

Namun sayangnya, ada sejumlah oknum ART yang justru merugikan sang majikan. ART itu tak segan mencuri barang-barang berharga milik majikan mereka. Inilah kisah selengkapnya.

1. Viral ART bobol lemari majikan

ART mencuri [sumber gambar]
Sebuah video viral memperlihatkan seorang ART yang ketahuan membobol lemari milik majikannya. Wanita itu masuk melalui lubang ventilasi di kamar sang majikan. Ia memanjat dinding untuk masuk ke kamar majikannya dan membuka paksa lemari untuk mencuri. Sambil bersujud meminta maaf, wanita itu mengaku sudah dua kali membongkar lemari majikannya dengan menggunakan pisau dapur.

2. Sertifikat tanah digelapkan ART, Nirina Zubir rugi miliaran rupiah

Kasus terbaru menimpa aktris Nirina Zubir. Sang asisten rumah tangga yang sangat dipercaya, menggelapkan sertifikat tanah milik keluarganya. Kejadian bermula di tahun 2017 saat ibu Nirina mengatakan berkas aset-asetnya hilang. Kala itu, ibu Nirina meminta ART-nya, Riri Khasmita untuk mengurus berkas tersebut. Namun hingga 2019, tak ada kejelasan.

ART mencuri [sumber gambar]
Rupanya, enam sertifikat tanah dan bangunan milik Nirina sudah dibalik nama menjadi atas nama Riri dan suaminya. Bahkan sertifikat bernilai Rp17 miliar itu telah diagunkan ke BCA dan BRI. Riri menggunakan uang tersebut untuk membuka bisnis ayam frozen. Lima orang termasuk notaris dan PPAT telah ditetapkan sebagai tersangka.

3. Motor Baim Wong raib digondol satpam

Kejadian berawal saat Rizky bertemu Baim Wong dan mengatakan bahwa ia tobat setelah melihat video YouTube Baim. Ia mengaku sebagai penggemar dan menunjukkan tato Baim Paula di tangannya. Melihat kondisi Rizky, Baim memberikan pekerjaan sebagai satpam.

ART mencuri [sumber gambar]
Suatu hari, Rizky membawa motor Baim ke bengkel untuk diperbaiki karena dipakai untuk video prank. Namun, Rizky membawa motor lain lagi tanpa sepengetahuan Baim. Satu minggu motor tak kunjung dikembalikan, hingga Baim melapor ke polisi. Akhirnya pihak kepolisian menangkap Rizky di kos-kosan temannya. Rizky mengaku mencuri motor tersebut untuk membayar utangnya.

4. ART curi perhiasan hingga tas puluhan juta di rumah Jeremy Thomas

ART mencuri [sumber gambar]
Pasangan suami istri berinisial MAB dan MLT, ditangkap polisi lantaran mencuri barang-barang berharga di rumah aktor Jeremy Thomas. Para pelaku bermodus sebagai ART untuk melancarkan aksi mereka. Dari rumah Jeremy, ART tersebut mengambil anting emas, cincin berlian, jaket, ponsel, hingga tas Gucci senilai Rp80 juta.

5. Usai dipecat, ART bawa kabur barang pribadi milik Dewi Perssik

Kejadian serupa juga pernah menimpa Dewi Perssik pada 2018. Karena dianggap tak becus bekerja, Dewi memecat ART-nya. Namun saat ART tersebut pulang, barang-barang pribadi miliknya justru raib. Satu kotak kosmetik yang ia letakkan di atas kulkas juga ikut hilang.

ART mencuri [sumber gambar]
Dewi Perssik langsung menelepon ART itu, namun tak direspon. Akhirnya Dewi menahan KTP sang ART. Para penggemar Dewi pun ikut geram, hingga mendatangi rumah sang ART di Jember. Sang ART pun meminta maaf dan mengaku tak tahu mengenai barang Dewi yang hilang. Dewi akhirnya terpaksa mengikhlaskan barang-barang tersebut.

BACA JUGA: Rugi sampai 17 Miliar, Ini Kronologi Kasus Penggelapan Sertifikat Tanah Nirina Zubir oleh ART

Tampaknya saat ini menemukan ART yang bertanggung jawab dan bisa dipercaya menjadi sangat sulit. Banyak kasus kriminal yang melibatkan ART. Mulai dari pencurian hingga pembunuhan, pernah dilakukan oleh oknum ART. Sebaiknya rekrut ART dari sumber yang terpercaya dan lakukan wawancara sendiri agar bisa mengamati perilaku ART tersebut.

Share
Published by
F A Agustina

Recent Posts

Donny Kesuma Meninggal Dunia karena Penyakit Jantung

Berita duka menyelimuti dunia entertainment Indonesia saat Donny Kesuma meninggal dunia. Mantan aktor ini meninggal…

4 days ago

Selingkuh Berkali-Kali sampai KDRT, Ini Alasan Kurnia Meiga Dicerai Istri

Belakangan, nama mantan pesepakbola Kurnia Meiga tengah diperbincangkan publik. Awalnya ia viral lantaran video yang…

7 days ago

Caleg Ini Hentikan Aliran Air dari Sumur Miliknya Setelah Gagal, Ternyata Ini Alasannya

Masih banyak daerah di Indonesia yang tidak mendapatkan akses air bersih dengan mudah. Seperti para…

1 week ago

Punya Senyum Manis, Perempuan Asal Solo Ini Disebut Mirip Banget dengan Pevita Pearce

Pernah dengar kalau setiap orang di dunia ini punya 7 kembaran, alias orang yang sangat…

2 weeks ago

Putra Raja Thailand Kembali Setelah 27 Tahun Diasingkan, Jadi Penerus Takhta Selanjutnya?

Kembalinya Vacharaesorn Vivacharawongse, putra tertua kedua Raja Thailand Maha Vajiralongkorn, ke Thailand pada awal bulan…

2 weeks ago

Terungkap Situs Jual Beli Sertifikat Gelar Habib, Penipu Raup 18 Juta

Belakangan ramai perihal terungkapnya kasus penipuan lisensi gelar “habib”, di mana seorang pemuda memperjualbelikannya dengan…

2 weeks ago