Bukan rahasia lagi jika banyak netizen yang iri dengan asisten rumah tangga (ART) artis, karena fasilitas yang didapatkannya. Bukan hanya bisa bertemu artis-artis lain ketika tengah mengantar majikan, tapi juga berkesempatan menjadi selebgram hingga terus diajak jalan-jalan ke luar negeri. Terobosan baru dari 7 artis ini.

Daripada terus-menerus mengaja ART-nya jalan-jalan dan liburan mewah ke luar negeri, mereka memberikan hadiah umrah. Beberapa di antaranya ada yang dilepas pergi sendiri, ada pula yang memang sekalian menemani sang majikan. Siapa saja majikan sekaligus selebriti baik hati ini?

Jessica Iskandar, rutin memberikan hadiah pada para ART-nya

Sistem yang digunakan Jessica Iskandar (Jedar) untuk mengapresiasi kinerja para karyawannya cukup unik. Ia melakukan undian dalam bentuk kertas seperti arisan, yang nantinya diambil oleh para ART-nya, mulai dari baby sitter anaknya, stylist, asisten pribadi, sekretaris, hingga sopir. Setiap tahun ia melakukan undian tersebut dan merealisasikan keinginan para ART-nya.

Ternyata, tahun lalu kesempatan umrah didapatkan oleh suster Purwati alias baby sitter El Barack. Ia turut mendoakan Jedar untuk segera naik ke pelaminan sekarang. Ternyata, undian umrah dari Jedar tahun ini jatuh pada asisten pribadinya, Selly. Tak bisa menyembunyikan kebahagiaan, Selly lalu memeluk Jedar dan berterima kasih sambil mengungkapkan “ibu baik banget sama saya.”

Anang dan Ashanty, berikan kursi kelas bisnis pada ART-nya

Bagi Sahabat Boombastis yang mengikuti keseharian keluarga A6 alias Anang dan Ashanty, pasti sudah kenal dengan Suwarsih alias baby sitter Arsy. Sosok Suwarsih seringkali muncul di vlog maupun foto-foto keluarga Anang dan Ashanty yang diunggah ke media sosial. Rupanya, Suwarsih telah bekerja cukup lama untuk keluarga A6.

Anang dan Ashanty ajak ART umrah [sumber gambar]
Tak ayal, tahun lalu, ia dan Parman—karyawan Anang sejak belum sukses, diberangkatkan umrah dengan fasilitas kelas satu. Bukan sendiri, Suwarsih dan Parman ikut bersama keluarga Anang dan Ashanty ketika umrah. Sehingga, mereka pun ikut duduk di penerbangan kelas bisnis bersebelahan dengan sang majikan.

Olla Ramlan, bawa ART-nya yang baru mualaf umrah

Bak kejatuhan tas Balenciaga runtuh, baru saja mualaf, asisten pribadi Olla Ramlan yang bernama Yuni langsung diajak umrah. Pada tahun 2017 lalu, Olla Ramlan bersama suami dan anak-anaknya menjalankan ibadah umrah, dengan mengajak baby sitter anaknya dan asisten pribadi ke tanah suci.

Olla Ramlan ajak ART umrah [sumber gambar]
Ia pun menyayangkan sang manajer yang tak bisa ikut perjalanan ibadah kali ini. Namun, ia berharap pada kesempatan lainnya, ia bisa membawa seluruh ART-nya ibadah umrah bersama-sama. Tak jauh berbeda dari Ashanty, Olla pun duduk bersebelahan dengan ART-nya di pesawat kelas bisnis.

Nikita Willy, selfie bersama di tanah suci

Meskipun belum berumah tangga, ternyata Nikita Willy juga memiliki ART yang bekerja untuknya. Tak pernah terlihat “mesra” dengan para karyawannya, Nikita ternyata juga memberikan hadiah umrah kepada mereka, sebagai apresiasi telah setia dan ikut bekerja keras bersamanya.

Nikita Willy ajak ART umrah [sumber gambar]
Tak begitu menggembor-gemborkan rencana membawa ART-nya umrah, tiba-tiba Nikita mengunggah foto selfie bersama asistennya di tanah suci. Keduanya pun tampak akrab dan rupanya fasilitas yang diterima oleh sang ART tak jauh berbeda dengan milik Nikita.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, karyawannya beruntung semua!

Satu kata yang mendeskripsikan siapapun yang bekerja bareng Raffi Ahmad dan Nagita Slavina: beruntung. Para ART-nya tidak hanya mendapat perlakuan spesial dari majikan, tapi juga masyarakat. Seperti halnya Lala, baby sitter Rafathar yang telah membuka endorsement sendiri.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ajak ART umrah [sumber gambar]
Juga Merry, yang followers instagramnya telah mencapai 1,2 juta orang. Tak hanya sampai di situ, jalan-jalan ke luar negeri dan naik pesawat first class pun pernah dilakoninya. Pada tahun 2017 lalu, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memberangkatkan umrah para ART-nya. Entah untuk yang ke-berapa kalinya.

BACA JUGA: Inilah 4 Bukti Bahwa ART Artis Indonesia Lebih Beruntung Dibanding Seleb Internasional

Majikan yang baik memang selalu membuat ART bekerja dengan semangat. Apalagi, jika setiap tahun diberi apresiasi lewat ibadah umrah. Siapa yang enggak mau~