Saat ini, kuota internet sudah menyerupai makanan, sandang, dan papan ya guys. Iya benar, sudah jadi kebutuhan pokok yang susah untuk ditinggalkan. Apalagi banyak hal bergantung dari internet mulai dari pekerjaan, kepentingan pribadi, hobi, hingga hiburan. Sekali kuota menipis, bahaya besar bakalan mengintai kita ya. Mulai dari resiko pekerjaan jadi kacau hingga gagal main game atau video kesayangan di YouTube.

Tapi guys, sekarang kamu nggak perlu khawatir sebab di playstore telah banyak aplikasi ajaib yang bisa menghemat kuota internetmu. Bukan hanya itu lho, kamu bahkan bisa menggunakan internet tanpa kuota. Wah, asik nggak tuh? Nah, ini dia deretan aplikasi yang bakal bikin kamu tetap terhubung internet dengan kuota tipis atau tanpa kuota sekalipun. Yuk intip guys.

Psiphon Pro

Psipon pro [Sumber Gambar]
Dulu hanya available versi PC, kini Psiphon sudah bisa digunakan versi mobilenya. Kelebihan aplikasi ini adalah mendukung hampir semua operator seperti Telkomsel, Axis, Indosat, dan lainnya. Cara settingnya pun tergolong mudah dan banyak digunakan orang-orang yang sengaja mengincar internet gratis.

Anonytun Pro

Anonytun Pro [Sumber Gambar]
Anonytun pro merupakan aplikasi VPN Android yang bekerja menggunakan URL bug host dari kuota atau paket internet tersebut. Alhasil, kamu bisa main internet dengan gratis. Aplikasi ini juga bekerja dengan baik untuk mengubah kuota Telkomsel seperti Videomax, Youthmax, dan Gamesmax menjadi kuota flash atau regular. Kerennya, kuota flash ini bisa banget digunakan 24 jam dan kamu bisa menjelajah, download, sampai streaming juga. Karena kecanggihannya, aplikasi ini sangat populer dan banyak dimanfaatkan pengguna Telkomsel lho guys.

KPN Tunnel Rev

KPN Tunnel Rev [Sumber Gambar]
Tidak jauh berbeda dari Anonytun Pro, aplikasi ini juga sangat baik dalam mengubah kuota Videomax, Youthmax, Gamesmx dan sejenisnya menjadi kuota biasa atau flash. Namun yang membuat KPN Tunnel Rex lebih baik dari Anonytun Pro adalah kemampuannya yang bisa mengakses internet gratis untuk akses game online seperti Mobile Legends dan sejenisnya. Aplikasi ini paling banyak dimanfaatkan para pengguna Telkomsel

HTTP Injector

HTTP Injector [Sumber Gambar]
Sudah populer sejak dulu, aplikasi ini sangat bekerja untuk internetan gratis di Android. Merupakan versi lebih lama dari yang lainnya, kekurangan aplikasi ini adalah sangat sulit untuk cara settingnya. Pertama-tama, para pengguna harus membuat akun SSH terlebih dahulu, config, dan lain sebagainya. Tapi karena ada sejak lama, di internet pun bertebaran penyedia download file config serta akun ssh secara gratis. Kamu hanya perlu mendownload lantas memakainya. Kalau masih kebingungan, tinggal download tutorial langkah pemakaiannya.

BACA JUGA: Intip Cara ‘Nakal’ Nikmati Internetan Santai Tanpa Khawatir Kuotamu Jebol

Deretan aplikasi untuk berburu internet gratis di atas bisa jadi referensi buat kamu pemakai android. Nggak sekedar bisa untuk menghemat kuota tapi juga bisa membantumu menikmati internet gratis meski tanpa kuota. Nggak percaya? Yakin nggak mau coba nih guys?