Setiap presiden di sebuah negara pastilah memiliki satuan pengaman khusus yang bertugas untuk menjaga keselamatan sang pemimpin. Salah satunya adalah Presiden Rusia Vladimir Putin yang keamanannya dipercayakan oleh unit yang bernama Russian National Guard. Yang menarik, salah satu sosok pengawal itu adalah seorang perempuan cantik yang bernama Anna Khramtshova.

Dilansir dari sde.co.ke, wanita seksi berambut pirang itu merupakan salah satu pengawal pribadi Putin dari satuan Russian National Guard. Meski banyak didominasi oleh kaum pria, keberadaannya tak bisa dianggap remeh. Selain memiliki kemampuan secara militer, Anna juga berhasil menorehkan prestasinya di ajang kontes kecantikan Rusia. Seperti apa sosoknya?

Wanita cantik yang jadi anggota satuan Russian National Guard

Sebagai anggota dari Russian National Guard, sosok Anna tak bisa dipandang sebelah mata. Dilansir dari laman sde.co.ke, ia merupakan anggota terpilih dari militer yang melaporkan tugasnya secara langsung kepada pemimpin Kremlin. Di Rusia sendiri, pasukan Russian National Guard yang keseluruhan anggota mencapai 340,000 personel, mempunyai misi untuk menjaga keamanan dalam negeri.

Sama dengan halnya Anna. Meski sempat menjadi bahan lelucon dan ejekan karena dirinya seorang wanita, ia tetap teguh dengan pendiriannya dan tidak ambil pusing atas komentar yang ada. Hal ini ditunjukkannya lewat serangkaian keahlian menembak yang memang telah dikuasainya. Dalam sebuah tayangan video, terlihat bagaimana ia mendemonstrasikan latihan menggunakan pistol dan menembak sasaran yang ada.

Datang dari kalangan keluarga militer

Tumbuh dan besar dari keluarga dengan latar belakang militer, membuat Anna akhirnya tertarik untuk menjadi tentara, mengikuti profesi sanak familinya. Itulah sebabnya dirinya merasa bangga bisa mengabdikan diri dan diterima sebagai anggota Russian National Guard. “Aku bangga bisa mengikuti jejak kedua orang tuaku” ujarnya seperti yang dikutip dari Daily Mail. Di balik perawakannya yang berambut pirang dan seksi, wanita asal

Datang dari keluarga militer [sumber gambar]
Kedua orang tuanya juga sama-sama berseragam dan menekuni profesi sebagai Polisi dan militer. Sebagai pengawal Putin, Anna bersama rekan-rekan anggota Russian National Guard, memiliki tugas seperti mengamankan perbatasan, mengambil alih kendali senjata, memerangi terorisme, mengalahkan kejahatan terorganisir, melindungi ketertiban umum dan menjaga fasilitas penting negara. Bisa dibilang, pasukan Garda Nasional itu merupakan kekuatan internal dari kemiliteran Rusia.

Ikut kontes kecantikan dan berhasil keluar sebagai pemenang

Uniknya, meski Anna berstatus sebagai anggota pasukan pengawal kepresidenan, ia berhasil menjuarai sebuah kontes kecantikan bertajuk “The Beauty of National Guard”, khusus untuk tentara perempuan yang digelar oleh kemiliteran Presiden Vladimir Putin. Anna pun ikut ajang tersebut dan menjadi salah satu peserta dari 1.000 orang yang berpartisipasi.

Ikut kontes kecantikan dan berhasil menjadi pemenang [sumber gambar]
Tak disangka, nama Anna berada di atas dari data keseluruhan peserta wanita yang ikut dan berhasil keluar sebagai pemenang. Hal ini berdasarkan ketentuan penjurian yang menjadi aturan bagi kontes kecantikan tersebut, di mana juaranya ditentukan berdasarkan voting. Nama Anna diumumkan sebagai pemenang setelah berhasil merebut suara sebanyak 57 ribu pemilih.

BACA JUGA: Mengenal 5 Pengawal Presiden Paling Cantik di Dunia, Awas Terbius Pesonanya!

Tak hanya bermodalkan paras yang cantik dan body aduhai, sosok Anna di atas juga dikenal sebagai pasukan pengawal yang memiliki skill menembak yang mumpuni. Selain itu, ia juga sukses menorehkan prestasi di sebuah ajang yang sama sekali bertolak belakang dengan dunia di kemiliteran, yakni kecantikan. Luar biasa ya Sahabat Boombastis.